Cara Mengatasi Morning Sickness Saat Hamil Muda – Sedikit cerita mengenai kehamilan pertama saya, jujur sebelumnya saya tidak pernah menyangka bisa secepat ini. Jadi kan, saya menikah pada tanggal 18 Agustus 2018, dan memang ketika menikah itu baru banget selesai haid. Bisa dibilang lagi masa-masa suburnya, kemudian saya mulai tuh ngerasa mual-mual, tepatnya 3 minggu setelah menikah.

Iseng penasaran, nyobainlah beli test pack, ternyata hasilnya garis putih. Yaudah, saya pun ga ada rasa kecewa yang gimanaaa gitu saat itu. Karena saya juga mikir mungkin memang belum waktunya aja.

Lalu tiba-tiba, makin kesini mual-mualnya makin menjadi-jadi. Dengan segenap hati, saya pun memberanikan diri untuk beli test pack buat cek kehamilan untuk yang kedua kalinya. Masih teringat jelas dalam ingatan, saat itu 3 Oktober, dan Alhamdulillah saya dinyatakan hamil.

kapan morning sickness mulai terjadi
Alhamdulillah hamil 🙂

Ketika saya memberitahukan hal itu pada suami untuk yang pertama kalinya, suamipun senangnya bukan main, dia langsung memeluk erat saya kala itu. Dari moment itu, saya jadi paham betapa luar biasanya moment garis dua. Saya doakan semoga yang saat ini sedang menjadi pejuang garis dua, semoga bisa segera terwujud keinginannya. Aamiin.

Nah, balik lagi ke moment saya setelah mengetahui kabar bahagia tersebut. Ternyata perjuangannya baru saja dimulai, saya tiap hari mual-mual setiap pagi, bahkan karena moment tersebut adalah moment pertama saya, sempat saya mengira bahwa hal itu karena saya masuk angin wkwkwk

Setelah searching di google, dapat juga informasi bahwa yang saya alami itu dinamakan Morning Sickness. Kebetulan, saya pas banget mengalaminya di pagi hari setiap bangun tidur, walau sebenarnya morning sickness bisa saja terjadi di siang, sore atau bahkan malam hari.

cara mengatasi morning sickness saat hamil muda

Karena ini merupakan hal yang wajar pada ibu hamil, makanya tidak direkomendasikan untuk minum obat apapun, toh kondisi tersebut bukan sakit. Jadinya di moment tersebut, paling saya langsung minum air hangat dan bersabar aja karena harus nongkrong lebih lama di kamar mandi karena mual-mual.

Btw kalau inget moment tersebut rasanya gimanaaaa gitu ya… pokoknya mixed feeling gitu. Disisi lain, saya sebenarnya seneng banget bisa hamil, malahan bersyukur banget, tapi disisi lain juga, morning sickness jadi sesuatu yang membuat tidak nyaman.

Baca: Merk Skincare Aman BPOM untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Dan itu terjadi setiap hari selama saya hamil, dan baru hilang ketika saya memasuki trimester kedua. Buibu yang pernah hamil, pasti setuju banget kalau moment morning sickness adalah salah satu moment yang pengen di-skip pas lagi hamil hehehe

Dan setelah moment tersebut berlalu, saya baru tahu kalau ternyata ada suplemen Pereda mual saat hamil yang justru bisa dikonsumsi untuk mengurangi rasa ketidaknyamanan saat mengalami morning sickness. Amazingnya produk ini dimiliki oleh brand kesayanganku yaitu Mama’s Choice.

cara mengatasi mual saat hamil muda

Suplemen pereda mual saat hamil ini namanya Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief. Tuh kan, dari namanya aja udah langsung kelihatan kalau supplement ini spesialis pereda mual saat hamil hehehe

Kelebihan Suplemen Pereda Mual Saat Hamil dari Mama’s Choice

  • Menggunakan bahan alami seperti madu, jahe, lemon dan vitamin B6, fyi aja nih ya, vitamin B6 ini ampuh banget dalam meredakan muntah mual pada bumil, lho.
  • Tidak mengandung bahan pengawet, bahan kimia, pewangi serta pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi
  • Terjamin halal
  • Mengandung lemon yang mampu melegakan tenggorokan
  • Mengandung ekstrak jahe yang efektif dalam meningkatkan imunitas bumil, menambah nafsu makan serta meredakan mual yang terjadi akibat morning sickness
  • Rasa dan aromanya enak sehingga memberikan kenyamanan pada ibu hamil yang biasanya indera penciumannya jadi sensitif ketika sedang hamil

suplemen agar tidak mual muntah saat hamil

Baca: Mama bisa membaca selengkapnya manfaat vitamin B6 untuk ibu hamil di sini

Adanya suplemen pereda mual saat hamil, pastinya akan sangat membantu para mama yang lagi mual saat hamil muda. Tapi tenang, solusi untuk meredakan mual saat hamil bisa juga dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan hal berikut, diantaranya:

  • Hindari konsumsi makanan, dengan aroma yang bisa membangkitkan rasa mual
  • Usahakan untuk rutin makan meski dengan porsi sedikit tapi rutin, daripada porsi besar sekaligus dalam satu waktu
  • Pastikan mengkonsumsi air putih yang cukup, selain agar terhindar dari dehidrasi saat hamil juga rupanya bisa membantu mengurangi rasa mual, lho.
  • Pilih hanya makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi
  • Istirahat yang cukup, jangan bergadang
  • Hindari makanan yang panas, karena makanan yang panas biasanya memiliki aroma yang mudah tercium, sehingga bisa menimbulkan mual

suplemen pereda mual saat hamil

Itulah hal-hal yang juga bisa dilakukan untuk mengurangi mual saat hamil. Oh iya bagi mama yang mau produk Mama’s Choice Pregnancy Supplement Morning Sickness Relief dari Mama’s Choice, Mama bisa mendapatkan Mama’s Choice Pregnancy Supplement di sini harganya cukup terjangkau, dengan 79ribu sudah dapat 15 sachet.

Pastikan mama menggunakan kode MAMAWIDYA sebelum belanja biar bisa dapetin diskon 25k dengan minimum belanja 90k aja. Asyiiiik kaaaan?

Informasi seputar Mama’s Choice

  • Instagram: @mamaschoiceid
  • Facebook: facebook.com/MamasChoiceID
  • Shopee: Mama’s Choice