Tips Memilih Jasa Service Mobil Berkualitas Terpercaya – Jasa service mobil untuk mendapatkan pelayanan prima aman dan terpercaya. Sekarang ini banyak sekali bengkel yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air. Tinggal kita yang pintar-pintaran mengambil dari pilihan yang sudah tersedia.

Nah untuk mensiasati dari ketersediaan berbagai bengkel dan bagaimana cara memilihnya, mari kita bahas beberapa cara tersebut untuk menghindari salah pilih bengkel. Ada beberapa hal yang bisa kita pertimbangkan.

Mencari tempat service untuk kendaraan kesayangan ini sebenarnya cukup mudah untuk kita lakukan. Namun terkadang kita lupa bagaimana kondisi dan tidak memperhatikan beberapa hal.

Beberapa kasus membuktikan bahwa membawa kendaraan ke tempat service secara ngawur akan menimbulkan masalah baru. Bukannya menjadikan kendaraan lebih sehat, namun malah membuat lebih parah dan menimbulkan kerusakan baru.

Nah, hal ini yang sering terjadi jika kita main memasukkan kendaraan pada tempat tertentu. Maka dari ini, coba kita bahas bagaimana memilih bengkel yang tepat.

1. Pastikan Teknisi Profesional

Jika kamu mendatangi sebuah bengkel, pastikan terlebih dahulu apakah pekerja yang ada di sana benar-benar terlatih pada bidangnya. Hal ini akan membuat kita lebih nyaman dan yakin dengan perbaikan yang akan mereka lakukan.

Jika mereka menggunakan tenaga profesional, kita juga akan lebih tenang bukan? Tidak ada salahnya sebagai konsumen kita memastikan untuk keamanan. Menjadi salah satu konsumen cerdas dan teliti.

2. Tersedia Suku Cadang

Jasa service mobil yang tepat juga bisa kita lihat dari kelengkapan suku cadang. Jika kendaraan baik mobil atau motor membutuhkan ganti suku cadang akan lebih mudah.

Terkadang jika beberapa bengkel tidak menyediakan suku cadang, maka mereka akan mencarikannya terlebih dahulu. Hal ini akan menjadikan suku cadang tersebut lebih mahal dari biasanya.

Kamu sebaiknya mencari tempat yang menyediakannya secara langsung. Hal ini akan berpengaruh pada harga dari perbaikan.

3. Memiliki SOP dan QC

SOP merupakan singkatan dari Standard Operating Procedure, sedangkan QC merupakan Quality Control. Dengan adanya SOP dan QC yang jelas, kita akan lebih merasa yakin.

Dengan menjalankan prosedur yang ada, maka kita bisa melacak kerusakan. Menanganinya secara tepat dan benar.

Jasa service mobil yang memiliki kualitas baik akan menggunakan standar yang jelas. Mereka akan berkomitmen jika tidak melaksanakannya, maka kita sebagai konsumen bisa mempertanyakannya.

4. Area Terdekat

Memilih bengkel dalam daerah terdekat dari tempat tinggal juga bisa menjadi solusimu. Jika jalan menuju bengkel jauh dan memerlukan waktu lama, sebaiknya untuk mencari yang lebih dekat.

Nah, dengan ini kita bisa mempersingkat waktu yang berharga ini. Dengan memilih lokasi terdekat, kita juga bisa saling mencari tahu lokasi daerah rumah.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak sekali berdampak, baik secara langsung atau tidak. Dalam perkembangan digitalisasi yang berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan.

Kita bisa memilih beberapa platform online untuk mencari bengkel terdekat. Hal ini akan membuat kita nyaman dan lebih aman.

5. Kondisi Bengkel

Tips memilih jasa service mobil selanjutnya adalah situasi dan kondisinya. Jika kita mengantarkan kendaraan dan berniat menunggu perbaikannya, maka perhatikan tempat tersebut.

Jika memilih kualitas baik, maka mereka akan memberikan ruang tunggu untuk para pelanggan. Memberikan kenyamanan utama bagi para konsumennya.

Hal ini akan membuat kamu dan pelanggan lainnya nyaman. Jika fasilitas tempat tunggu nyaman, maka rasa bosan untuk menunggu kendaraan yang diperbaiki akan lebih ringan dan justru lupa.

Beberapa tempat perbaikan memiliki fasilitas baik bahkan hingga cafe atau sejenisnya. Hal ini akan menjadi usaha baru dan membuat pelanggan betah justru kembali lagi.

6. Strategi Marketing

Jasa service mobil berkualitas ini bisa kamu sesuaikan dengan strategi marketingnya. Mereka yang menggunakan strategi marketing baik sama saja benar-benar berusaha memberikan yang terbaik.

Misalnya pembuatan nama bengkel atau baliho papan nama. Branding awal dari tempat tersebut jelas sejak awal.

Hal ini akan memudahkan kita mencari lokasi tempat. Mereka yang memiliki marketing bagus menggunakan perkembangan zaman dengan tepat.

Segala bentuk promosi dan pelayanan juga mengikuti zaman digital. Hal ini akan berpengaruh terhadap penilaian publik dan ratingnya.

7. Protokol Kesehatan

Dalam masa pandemi Covid-19 ini kita memiliki pertimbangan utama. Seperti protokol kesehatan yang akan membuat kita lebih aman dan nyaman.

Hal ini akan membuat kita tidak was-was memasukkan kendaraan. Jika pelayanannya baik dan menerapkan semua protokol dalam proses atau tempat, maka bisa kita pastikan kesehatannya.

Tersedia protokoler seperti cuci tangan, hand sanitizer, masker, dan tentu saja himbauan jaga jarak. Para teknisi dan pekerja lainnya juga menggunakan protokol kesehatan secara lengkap.

Mulai dari masker dan mencuci tangan juga tidak membuat sebuah kerumunan. Kamu bisa mempertimbangkan hal ini secara utama.

8. Rekomendasi dari Orang Terdekat

Memilih jasa service mobil yang tepat adalah dari rekomendasi orang yang ada di sekitar kita. Jika kita memilihnya atas dari pengalaman orang yang ada di sekitar kita, maka akan lebih baik.

Pengalaman dan review secara jujur biasanya lebih baik. Kamu bisa mempertimbangkannya dan mencobanya sendiri.

Membandingkan tempat perbaikan satu dengan lainnya dari beberapa rekomendasi akan lebih baik. Maka cari referensi dan rekomendasi dari kerabat, keluarga, tempat, atau bahkan kolega.

Baca: Sewa Mobil Makin Mudah dengan aplikasi TRAC To Go

Bertanya pada seseorang yang menggemari otomotif akan lebih tepat. Pasalnya, mereka cenderung memiliki pengamatan yang lebih teliti. Maka dari itu, gunakan koneksi yang kamu miliki selama ini.

Jasa service mobil kendaraan yang akan membuat nyaman dan aman bagi kesayanganmu. Dalam hal ini, kamu bisa percayakan pada Otoklix, platform yang berfokus di automotive aftermarket domain. Dengan bermitra bersama ribuan bengkel terpercaya, Otoklix juga mengadakan Lomba Blog Otoklix yang berhadiah menggiurkan. Segera ikuti dan dapatkan hadiahnya.