10 Kemudahan Hidup Seorang Ibu Bersama OCTO Mobile – Kalau segala sesuatunya harus dilakukan di luar rumah, kok rasanya ribet plus bikin khawatir ya. Pasalnya, di masa pandemi kaya gini, beneran harus ekstra membatasi diri untuk pergi keluar rumah. Karena di masa pandemi ini, kita benar-benar bertarung dengan ‘makhluk tak kasat mata’ bernama corona.

Di tengah kondisi seperti ini, saya rasa bukan cuma saya aja yang merasakan worry nya seperti apa. Itu sebabnya, saya lebih nyaman melakukan aktivitas apapun secara online, termasuk aktivitas berbelanja maupun bertransaksi lainnya.

Sedikit throwback pengalaman saya waktu SMA, ketika saya untuk pertama kalinya mau buka rekening bank, disitu saya merasa ribet, karena harus datang ke banknya secara langsung, yang mana saat itu saya bersekolah dengan system asrama, jadinya harus izin dulu dan terpaksa meninggalkan beberapa hal penting yang harus saya lakukan, demi membuka rekening di bank.

Tapi itu dulu… lain halnya dengan sekarang yang semuanya serba canggih. Yap, kini telah hadir OCTO Mobile, aplikasi mobile banking dari CIMB Niaga yang akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

10 Kemudahan Ibu Rumah Tangga Bersama OCTO Mobile

  • Pembukaan Rekening Secara Online

Terlepas dari apapun profesi seorang ibu, bukan berarti dia itu selalu punya waktu ya, apalagi ada anak yang selalu menuntut perhatian maksimal. Dan untungnya, buka rekening pake OCTO Mobile itu gampil banget, ga perlu ada drama bawa-bawa anak ke bank.

Karena mulai dari pembukaan rekeningnya pun, bisa dilakukan tanpa harus berangkat ke cabang bank, semuanya benar-benar bisa dilakukan dalam genggaman. Bahkan, tak hanya pembukaan banknya saja, tapi juga Tarik dan setor tunai nya pun bisa dilakuan tanpa kartu, lho.

  • Kemudahan Top-up Pulsa, Paket Data dsb

Yang namanya bayar listrik, itu adalah aktivitas bulanan yang mau ga mau, akan dilakukan secara berulang, setiap bulannya. Bayangin dong, kalau buat top-up pulsa aja dipermudah oleh OCTO Mobile, pastinya tiap bulan ga ada lagi tuh yang namanya repot lari-lari ke counter pulsa, sambil ninggalin anak di rumah. Dan selain top-up pulsa, bisa juga untuk bayar paket data dan ada banyak pilihan e-wallet (Gopay, OVO, LinkAja)

  • Bayar tagihan kapan aja dan dimana aja

Berkat OCTO Mobile, kita semua pantas berbahagia, karena setiap tagihan, bisa langsung klak-klik-klak-klik aja. Pokoknya tagihan kartu kredit, KTA, PLN, bisa diatasi bersama OCTO Mobile.

  • Transaksi QR

Tahu ga sih, episode yang cukup memusingkan bagi seorang ibu, tatkala anaknya cranky duluan, sementara sang ibu belum selesai berbelanja. Untungnya, sekarang ada fitur transaksi dengan QR yang bisa juga digunakan di seluruh merchant yang memiliki sistem pembayaran QRIS.

Jadinya tinggal scan aja, langsung selesai deh proses pembayarannya. Eits, gak cuma itu. Kalau Scan QRIS pakai OCTO Mobile bisa pilih sumber dananya lho, bisa dari saldo tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, hingga Poin Xtra.

rekening bank online

  • Adanya kode promosi

Disini ibu-ibu bisa ikuti program promosi yang menarik dari OCTO Mobile, dengan mengikuti programnya, akan ada keuntungan menarik setiap melakukan transaksi. Tinggal masukkan kode promosi yang berlaku deh.

  • Login dengan sidik jari

Ibu-ibu yang suka lupa password, bisa jadi akan senang dengan fitur sidik jari yang bisa digunakan saat mengakses OCTO Mobile, selain praktis, tentunya super aman.

  • Mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0%

Kemudahan yang satu ini pastinya jadi idaman banget, siapa yang ga happy coba, kalau bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0% dengan pilihan tenor 3 atau 6 bulan, bisa di OCTO Mobile tinggal klik-klik aja!

  • Bebas biaya transfer

Kelihatannya sih sepele ya.. apalah arti biaya transfer sebesar Rp 6.500, tapi kalau dikali banyaknya jumlah transaksi yang dilakukan. Waaah pastinya gede banget ya jadinya, disadari atau tidak, memang biaya transfer ini bisa jadi jebakan latte factor, itu lho pengeluaran yang terlihat sedikit, tapi lama-lama bisa menjadi bukit. Senengnya di OCTO Mobile bisa bebas biaya transfer kemana aja hingga 20x tiap bulannya, alias GRATIS!

  • Mudahnya membagikan bukti transaksi

Ibu-ibu yang mau konfirmasi transfer setelah berbelanja, bisa langsung membagikan bukti transaksi dari whatsapp, SMS maupun email.

  • Mengatur batas transaksi

Buibuuu bisa mengatur batas transaksi yang diinginkan, penting banget lho fitur yang satu ini, bisa menekan pemborosan hehehe

Baca: 5 Cara Mengelola Keuangan yang Realistis di Event Funancial Talkshow Home Credit

Itu dia 10 Kemudahan Hidup Seorang Ibu Bersama OCTO Mobile, saya pribadi senang banget dengan hadirnya aplikasi yang satu ini, karena telah banyak  memberikan kemudahan dalam urusan transaksi maupun perbankan. Ga sabar menunggu fitur-fitur baru lanjutan lainnya.

Dan bagi buibuu yang mau daftar di OCTO Mobile ga perlu ragu lagi, karena OCTO Mobile yang merupakan bagian dari CIMB Niaga ini sudah terdaftar di OJK. Sehingga transaksi yang dilakukan terjamin secure. Yuk, download OCTO Mobile tersedia di Play Store, App Store, dan App Gallery.