Pengalaman Melakukan Treatment Organik Glowing Care di TIUwoo Korean Beauty – Ketika pandemi melanda, moment keluar rumah, seringkali jadi sesuatu yang sangat dirindukan. Rasanya pengen beneran balik ke masa dimana saya bisa nge-mall kapan aja, kulineran dimana aja, bahkan melakukan treatment kecantikan tanpa harus khawatir bahaya corona.

Tapi sayangnya, hingga kini pandemi belum juga berakhir, akhirnya mau tak mau harus bisa berdamai dengan keadaan. Saya akui, jauh sebelum pandemi, saya terbilang cukup sering quality time di klinik kecantikan. Karena pasalnya, selain merawat diri, saya juga bisa sambil bersantai.

Namun semenjak pandemi ini, saya jadi sangat pilah-pilih ketika hendak melakukan treatment kecantikan di klinik, karena saya khawatir harus berdesak-desakan di klinik kecantikan nantinya.. Tapi akhirnya semua ketakutan itu terpatahkan ketika saya berada di TIUwoo Korean Beauty.

Awalnya, saya sempat mengira ini klinik kecantikan baru di Bandung, tapi nyatanya klinik kecantikan TIUwoo ini ternyata sudah berdiri sejak 2020, tepatnya di bulan Agustus 2020. Sama seperti bulan kelahiranku hehehhe

Kesan Pertama Berkunjung ke TIUwoo Korean Beauty

Ada hal menarik ketika pertama kali berkunjung ke klinik kecantikan TIUwoo Korean Beauty, saya disambut dengan interior ruangan yang khas ala korea. Terlihat dominasi furniture dari bahan kayu yang seringkali menjadi ciri khas dari rumah-rumah di korea.

klinik kecantikan bandung terbaik

Plus hiasan dinding yang menyertai interior ruangan tersebut, bikin ruangannya jadi lebih hidup berwarna. Meski lobby nya tidak cukup luas, akan tetapi saya tetap merasa nyaman saat berada disana, karena tersedia beberapa kursi yang bisa diduduki sambil menunggu giliran untuk melakukan treatment.

tiuwoo korean beauty care bandung

klinik kecantikan di bandung yang bagus dan murah

Sebelum melakukan treatment, saya pun melalui serangkaian protokol kesehatan seperti pengecekan suhu dan menggunakan hand sanitizer, selanjutnya saya pun dipersilahkan untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu masalah kulit wajah saya, yang mana makin kesini kok kulitku makin kering saja. Dampak dari kulit kering ini merupakan sesuatu yang sangat tidak saya sukai, karena akan membuat kulit jadi tampak kusam, memiliki tekstur yang kasar dsb

klinik kecantikan di bandung dan harganya

Manfaat Treatment Organik Glowing Care

Setelah berkonsultasi di TIUwoo Korean Beauty, akhirnya saya mendapatkan rekomendasi treatment yang cocok untuk mengatasi masalah kulit wajah saya, yaitu Organik Glowing Care. Jujur, ini pertama kali saya mendengar korean treatment secara organic, itulah yang membuat saya excited untuk mencobanya.

review klinik kecantikan di bandung

Apa saja manfaat dari treatment Ogranik Glowing Care?

  • Mengangkat sel kulit mati di kulit
  • Memudahkan kulit untuk menyerap kandungan skincare
  • Melembabkan kulit wajah
  • Membuat make up agar lebih menempel pada kulit

Durasi dari treatment ini sekitar 1,5 jam, sempat saya mengira kalau moment ini akan terasa begitu lamaaaaa, tapi nyatanya kok seperti cepat berlalu gitu ya, karena saking enakeun nya hehehe oke, jadi sedikit flashback ke moment pertama kali memasuki ruangan treatment kala itu.

klinik kecantikan bagus bandung

Dengan senyuman yang tertutup kain masker, Teh Lisna senantiasa menyambut kedatangan saya kala itu, selanjutnya beliau juga menjelaskan beberapa protokol yang dilakukan oleh TIUwoo Korean Beauty, salah satunya adalah dengan melapisi Kasur untuk treatment dengan alas khusus, yang mana alas tersebut juga rutin disemprot oleh disinfektan. Next tanpa basa-basi, sayapun langsung dipersilahkan untuk mempersiapkan diri sebelum treatment.

Mencoba Treatment Organik Glowing Care

Dengan senang hati, Teh Lisna mempersilahkan saya untuk tiduran sebagai pertanda bahwa proses treatment akan segera dimulai.

  • Pemijatan atau Massage sebelum treatment

Sebagai pembuka yang menyenangkan, saya pun dipijat di bagian leher, hal ini beneran bikin saya makin rileks, setelah dipijit, badan jadi ngerasa enakan, dan ga pegel-pegel aja gitu. Hihihi

  • Proses cleansing

Langkah selanjutnya saya pun menjalani proses cleansing, disini prosesnya menggunakan sponge yang lembut sehingga membuat proses cleansing tidak terasa menyakitkan, malahan timbul rasa  nyaman karena wajah diusap-usap secara lembut.

klinik kecantikan bagus bandung

  • Tahapan steam wajah

Salah satu step yang kemudian saya jalani adalah proses steam wajah, dengan menggunakan handuk hangat yang ternyata berfungsi untuk membuka pori-pori di wajah.

  • Proses ekstraksi komedo

Pada tahap ini, komedo di wajah akan dibersihkan secara menyeluruh, tapi kalau yang sekiranya takut sakit, bisa banget kok minta skip ke Teh Lisna. Jadi untuk prosesnya sendiri komedo akan dikeluarkan menggunakan alat pengangkat komedo yang berbentuk seperti tangkai besi gitu, penggunaannya adalah alat akan ditekankan di bagian kulit, untuk mengeluarkan blackhead/whitehead yang tersembunyi di kulit.

  • Menggunakan soothing gel

Wajar, apabila setelah proses ekstraksi komedo, kulit akan cenderung kemerahan, itulah mengapa setelah proses penambangan komedo, langsung deh kulit dipakaikan Soothing Gel, fungsinya agar kulit menjadi lebih tenang dan tidak kemerahan. Kemudian tak lupa juga diberikan ampoule organic dengan teknologi ultrasound.

  • Pemakaian masker berlapis-lapis

Selanjutnya kulit saya dilapisi masker, yang pertama masker berbentuk butiran gitu, lalu kemudian ditutup menggunakan sheet mask.

tempat treatment kecantikan terbaik di bandung

  • Treatment menggunakan omega light

Tak perlu menunggu lama, saya diarahkan untuk menggunakan penutup mata, karena akan segera melalui proses penggunaan omega light. Fungsi utamanya adalah agar bahan-bahan yang telah menempel di kulit, dapat terserap secara sempurna. Jujur, saya sempat mengantuk ketika melewati proses ini, karena hal ini dilakukan sekitar 15-20 menitan gitu hehehe

klinik kecantikan bandung review

  • Masker tahap selanjutnya

Kemudian kulit saya kembali menerima masker, yang mana  maskernya tuh ada sensasi dinginnya. Ah, pokoknya seru dan enakeun pisan hehehe di tahapan ini juga, saya cukup menunggu lama.

  • Terakhir, menggunakan skincare

Untuk memaksimalkan proses treatment, kulit wajah saya pun diolesi oleh skincare organic khusus dari TIUwoo Korean Beauty.

klinik kecantikan terdekat

Setelah saya mencoba serangkaian treatment organic glowing care, saya sangat puas dengan hasilnya, karena tanpa perlu menunggu lama, kulit saya langsung moist dan plumpy gitu. Berikut hal yang juga saya sukai dari TIUwoo Korean Beauty selain dari hasil treatmentnya.

Hal yang saya sukai dari TIUwoo Korean Beauty

  • Tempatnya nyaman, 100% cozy
  • Ketika treatment, sambil menyalakan diffuser sehingga beneran bikin relax
  • Terdengar lagu instrument yang bikin relax di sela proses treatment
  • Therapistnya ramah dan senantiasa menjelaskan manfaat dari setiap tahapan treatment
  • Interiornya Korean vibes banget, cocok untuk selfie-selfie hehehe
  • Perlengkapan treatment senantiasa di steril untuk mencegah penyebaran virus
  • Kandungan produk yang digunakan selalu yang organic, sehingga cocok untuk yang memiliki tipe kulit sensitive
  • Proses treatment dilakukan dengan banyak tahapan yang berlapis-lapis sehingga terasa sekali bahwa treatmetnya bener2 deep ke permukaan kulit
  • Tidak menimbulkan ketergantungan, pasce treatment
  • Di masa pandemi ini dibatasi 8 orang untuk treatment perharinya, jadinya bikin tenang karena tidak ada lagi drama berdesak-desakan.

Baca: Pengalaman Pertama Dzikra, Baby Spa di Lineation Klinik Bandung

Informasi detail :

Instagram : @tiuwoo.kbeauty

Alamat: Jl. Dipati Ukur No.40, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Jam Buka:

  • Senin     Tutup
  • Selasa   09.00–17.00
  • Rabu      09.00–17.00
  • Kamis    09.00–17.00
  • Jumat    09.00–17.00
  • Sabtu    09.00–17.00
  • Minggu 09.00–17.00