Ada yang bilang, zona nyamannya seorang wanita itu saat dia menikah, karena nantinya suaminya yang akan bertanggungjawab atas dirinya. Tapi kalau dipikir-pikir, hal itu bener-bener ga bisa relevan untuk semua orang, setiap pernikahan tidak selalu menjadi zona nyaman bagi setiap wanita.

Ada yang pernikahannya belum dikaruniai rezeki yang mumpuni, sehingga mengharuskan seorang istri harus berpenghasilan dengan cara bekerja keras membantu perekonomian keluarga. Tak hanya itu, alasan mengapa istri harus berdaya dari segi finansial, karena…

  • Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di kemudian hari, jika hal terburuk menimpa misalnya suami jatuh sakit, mengalami kecelakaan, mendadak kena PHK, masih ada penghasilan dari istri yang bisa menjadi andalan
  • Amit-amit, kalau sekiranya tidak berjodoh untuk jangka waktu yang lama dan memutuskan untuk bercerai, setidaknya seorang Wanita bisa membiayai hidupnya sendiri
  • Dengan berpenghasilan, setidaknya seorang istri bisa membeli apa yang diinginkannya, tanpa harus meminta pada suami
  • Menjaga cashflow rumah tangga, agar bisa tetap self reward tanpa harus dibatasi dengan kondisi keuangan suami
  • Menjadi ibu yang mandiri adalah contoh terbaik untuk anak-anaknya

Jika menjadi ibu bekerja adalah pilihan, maka menjadi ibu berpenghasilan adalah kewajiban. Saat ini begitu banyak cara untuk bisa berpenghasilan tanpa harus mengorbankan waktu bersama keluarga,  salah satunya adalah dengan menjadi mitra KitaBeli.

Bagi yang belum pernah mendengar KitaBeli, pastinya penasaran dong. Sama, saya pun seperti itu pada awalnya. Namun setelah mendapatkan berbagai penjelasan, akhirnya saya pun paham dan menyadari bahwa KitaBeli adalah solusi yang dibutuhkan untuk para ibu agar bisa berpenghasilan dari rumah. WOW! Gimana caranya tuh? Lanjut..

KitaBeli merupakan platform social commerce yang memfasilitasi pembelian barang kebutuhan pokok, FMCG, dan produk kebutuhan rumah tangga lain secara berkelompok (team buying). Sebelum hadir di Bandung, KitaBeli sudah lebih dulu hadir di Jabodetabek, Solo, Kediri, Makassar, Denpasar, Madiun, Yogyakarta dan Medan. Hingga saat ini, KitaBeli terhitung sudah memiliki 40ribuan user dan 5000 mitra.

Mitra Kita Beli
Dokumentasi Pribadi

Bisnis Online Rumahan

Meskipun KitaBeli ini baru berdiri di bulan Maret 2020, namun KitaBeli di tanggal 27 September 2021, berhasil mengepakan sayap bisnisnya di Bandung. Beruntung, saya berkesempatan menghadiri launchingnya yang berlokasi di Jl. Cetarip Raya No.25, Kopo, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40233.

Bisnis Rumahan

Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga
Dokumentasi: KitaBeli

Seperti halnya supermarket online, KitaBeli menyediakan aneka kebutuhan pokok sehari-hari, akan tetapi yang menjadikannya berbeda adalah karena kehadirannya mampu memberikan kesempatan para ibu untuk bisa berpenghasilan. Yap, untuk bisa memanfaatkan peluang usaha dari KitaBeli ini, buibu harus mendaftarkan diri sebagai mitra KitaBeli.

Peluang Usaha Rumahan
Dokumentasi: KitaBeli

Syarat Menjadi Mitra KitaBeli

  • Perempuan atau Laki-laki
  • Jujur dan bertanggung jawab
  • Tidak memiliki toko klontong atau warung

Keuntungan Menjadi Mitra KitaBeli

  • Tidak memiliki target
  • Mendapatkan komisi tiap minggu
  • Waktu fleksibel
  • Tidak memerlukan modal

Kelebihan Menjadi Mitra KitaBeli

Apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa berpenghasilan bersama KitaBeli?

Karena system dari KitaBeli sendiri menggunakan system referral, maka yang perlu buibu lakukan hanya mengajak konsumen yang mau berbelanja kebutuhan rumah tangganya melalui KitaBeli, dengan catatan seseorang itu bukan pemilik warung sembako. Buibu bisa mengajak teman arisannya, para orang tua temannya anak ibu dan orang-orang yang berada di circle ibu. Karena sekarang zaman pun sudah semakin modern,ibu juga bisa mempromosikan kode referral yang ibu miliki di sosial media ibu.

Syarat Menjadi Mitra Kita Beli

Baca: 10 Kemudahan Hidup Seorang Ibu Bersama OCTO Mobile

Keuntungan berbelanja kebutuhan di KitaBeli

  • Mendapatkan gratis ongkir
  • Berkesempatan mendapatkan harga kebutuhan yang terjangkau, yakni 2-3% lebih murah dari yang ada di pasaran
  • Dengan konsep one stop shopping, buibu bisa belanja online ebutuhan apapun di satu tempat
  • Jika menjadi mitra KitaBeli, berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan
  • Bisa belanja dengan mudah, bermodalkan aplikasi KitaBeli yang sangat ringan sehingga tidak memakan banyak kapasitas penyimpanan
  • Pengiriman cepat yakni dikirim H+1 setelah pemesanan

Keuntungan Menjadi Mitra KitaBeli

Overall, saya merasa sangat senang dengan hadirnya KitaBeli, khususnya di tengah pandemi seperti ini. Yang mana, disaat pandemi ini, pastinya banyak orang yang worry kalau harus keluar rumah, jadinya dengan adanya KitaBeli bisa menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan dengan mudah, murah dan cepat.

Untuk info lebih detail, silahkan kunjungi sosial media KitaBeli:

  • Facebook: KitaBeli
  • Instagram: @kitabeli_id dan @mitrakitabeli