Ide usaha token listrik kini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Untuk menjual token listrik ini sendiri dapat dilakukan dimana pun dan pada waktu kapan saja. Hal ini karena sistem pembelian dan penjualan token listrik dapat dilakukan secara online. Namun, tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui keuntungan dari berjualan token listrik. Begitu pula dengan kisaran harga penjualannya.

Dengan ketidaktahuan harga jual token listrik ini tentunya dapat merugikan dan mengecilkan minat konsumen Anda. Nah, agar Anda tidak bingung berikut merupakan sedikit penjelasan mengenai kisaran harga token listrik dan keuntungan yang akan Anda peroleh dari penjualannya seperti pada penjelasan di bawah ini.

Kisaran Harga Token Listrik

Harga token listrik atau pulsa listrik prabayar dapat Anda tentukan sendiri nominal penjualannya. Namun, baiknya Anda perlu mengetahui kisaran harga dari penjualan token listrik di pasaran. Agar harga jual yang Anda tawarkan tidak terlalu murah maupun terlalu mahal. Tidak hanya itu, Anda juga harus mengetahui nominal pulsa listrik yang tersedia.

Adapun nominal pulsa listrik yang disediakan oleh PLN dan dapat dipilih konsumen yakni mulai dari harga 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu hingga 1 juta. Nah, untuk menentukan harga jual token listrik ini dapat Anda lakukan dengan menghitung harga pembelian token listrik ke supplier dan nilai keuntungan yang ingin Anda peroleh.

Misalnya untuk nominal token listrik sebesar 20 ribu, Anda harus membayar ke supplier sebesar Rp 20.250. Kemudian, di pasaran untuk pengisian nominal 20 ribu pembeli harus membayar 25 ribu, namun Anda ingin menawarkan dengan harga token lebih murah, maka Anda dapat mematok harga 21 ribu saja. Nah, Anda pun dapat memperoleh keuntungan sebesar Rp 750 per transaksinya.

Harga Token Listrik

Keuntungan Dari Berjualan Token Listrik

Tidak hanya kisaran harga token listrik saja yang perlu Anda ketahui. Anda juga perlu mengetahui keuntungan yang dapat Anda peroleh dari berjualan token listrik. Yang dengan mengetahuinya ini dapat membangun motivasi Anda untuk lebih bersemangat mengelola usaha token listrik. Nah, berikut beberapa keuntungan dari jualan token listrik.  

  1. Menambah Penghasilan

Meski keuntungan yang Anda peroleh dari berjualan token listrik ini relatif kecil, namun dapat dikatakan bahwa usaha jualan token listrik ini dapat menambah penghasilan Anda. Apalagi jika Anda bisa melayani transaksi pembelian berkali-kali, pasti akan memberikan potensi penghasilan Anda hingga jutaan rupiah.

  • Dapat Memenuhi Kebutuhan

Selanjutnya, jika Anda memiliki penghasilan dari berjualan token listrik sudah pasti Anda dapat memenuhi beberapa kebutuhan. Seperti beli bahan makanan untuk sehari-hari dan masih banyak lagi. Namun, meski begitu Anda harus tetap memperhatikan pengeluaran yang harus Anda keluarkan untuk pembelian saldo token listrik.

  • Proses Menabung Menjadi Lancar

Dengan potensi penjualan hingga jutaan rupiah, selain dapat berbalik modal Anda juga bisa sedikit menyisihkan uang hasil penjualan token listrik untuk menabung. Untuk membuat usaha token listrik lancar Anda perlu melakukan pencatatan transaksi. Nah, dari pencatatan tersebut Anda dapat mengakumulasi keuntungan, sehingga dapat memperhitungkan besaran uang untuk menabung.

Demikian sedikit informasi mengenai harga token listrik dan keuntungan yang dapat Anda peroleh dari penjualannya. Untuk jualan token listrik ini dapat dengan mudah Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi BukuWarung. Selain dapat menjual token listrik, di aplikasi BukuWarung ini Anda juga dapat menghandel bisnis Anda lainnya. Nah, tunggu apalagi ayo download segera aplikasi BukuWarung dan kelola bisnis Anda dengan lebih baik!