Bukan rahasia lagi kalau generasi milenial seringkali dikaitkan sebagai generasi yang ‘konsumtif’, makanya di beberapa sumber pernah mengatakan bahwa generasi milenial sulit memiliki rumah di masa depan. Sebenarnya hal itu seringkali dikaitkan dengan ciri khas dari generasi milenial, yang lebih suka memilih pengalaman daripada asset.

Maka tak heran, bila generasi milenial senang liburan dan pastinya belanja online, karena belanja online juga meningkatkan pengalaman dalam memiliki barang  baru. Yang tak kalah menarik, fakta kalau generasi milenial suka belanja online juga dibuktikan dengan data valid dari Good News From Indonesia 2020 yang mengatakan bahwa milenial merupakan generasi yang  menyukai belanja online dan menduduki di posisi pertama. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial  pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17% diantaranya menyukai belanja online.

Well, dari sini terlihat jelas bahwa generasi milenial sulit dalam memaksimalkan kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi dan berinvestasi. Padahal asuransi bisa membantu melindungi para generasi milenial diluar sana, untuk tetap menjalankan hidupnya dengan baik, lho. Mau tahu apa saja alasan penting mengapa asuransi sangat penting untuk generasi milenial khususnya? Berikut alasan penting mengapa asuransi sangat penting bagi millennial versi FWD Insurance

  • Meminimalisir resiko yang terjadi

Di dunia ini ada banyak hal yang memiliki risiko, sepertinya memang segala sesuatunya tidak akan lepas dari yang namanya risiko, maka dari itu asuransi juga bisa menjadi opsi manajemen risiko dan keuangan keluarga. Bayangkan saja, misalnya ada biaya pengobatan yang mahal yang harus ditanggung, yang bisa saja mengganggu keuangan keluarga. Namun, adanya asuransi bisa membantu melindungi keuangan keluarga.

Selain itu, asuransi juga bisa melindungi risiko kehilangan tulang punggung keluarga. Apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis, asuransi akan memberikan perlindungan terhadap risiko di kemudian hari. Untuk jenis perlindungannya, tentu Kembali lagi ke jenis asuransi yang dipilih, maka semakin banyak asuransi yang dipilih, tentunya semakin  baik dari segi perlindungan. 

Asuransi untuk Generasi Milenial

  • Premi asuransi yang terjangkau

Memiliki asuransi selagi muda tentunya jadi perbuatan yang bijak, karena di saat muda, kita masih memiliki kemampuan untuk berdaya dari segi finansial. Dan jika kita mendaftar polis asuransi selagi muda, biaya preminya akan relatif lebih murah, mengingat riwayat kesehatan yang baik di usia muda.

Selain itu, di masa muda juga milenial belum punya banyak tanggungan maka pendapatan yang didapat bisa dialokasikan untuk urusan yang lebih penting seperti asuransi, ketimbang ngopi terus-terusan. Hehehe

  • Menawarkan perlindungan 

Asuransi memberi perlindungan berdasarkan jenis asuransi yang dipilih nasabah. Misalnya jika teman-teman mengambil asuransi Kesehatan maka akan mendapatkan perlindungan pada penanganan Kesehatan. Pas banget FWD Insurance juga memiliki produk asuransi Kesehatan Bernama FWD Hospital Care Protection yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis  rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan  ekstra.

Selain itu, produk FWD Hospital Care juga memberikan manfaat tambahan seperti limit booster, no  claim bonus dan santunan pemakaman. Dan teman-teman tidak perlu  khawatir, karena pengajuan klaimnya sangat mudah, bisa dilakukan melalui aplikasi FWD MAX.

Sedangkan jika teman-teman mengambil asuransi jiwa, maka perusahaan asuransi akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia. Bagaimana? Adanya asuransi tentu menjadi solusi atas ketidakpastian yang terjadi di masa depan.

  • Mengatur pengelolaan keuangan untuk hal yang lebih bermakna

Yang namanya gaya hidup itu ga ada habisnya, maka semakin dewasa menjalani hidup, akan semakin banyak tantangan kedepannya. Kita tidak bisa terus-terusan jajan kopi kekinian setiap hari, sementara kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di kemudian hari. Dengan mengalihkan pengelolaan keuangan yang kamu miliki ke asuransi, setidaknya kamu punya Langkah baik dalam melindungi dirimu di masa yang akan datang.

Itulah alasan pentingnya asuransi bagi generasi milenial. Setelah mengetahui alasannya, kamu juga bisa lebih lanjut mengetahui detail produk asuransi yang dimiliki FWD Insurance sebagai bahan pertimbangan, langsungs saja kunjungi website FWD Insurance di https://www.fwd.co.id ya!