Buka Tabungan Online

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-meja-tulis-laptop-duduk-6207699/

Menabung kini menjadi lebih mudah karena adanya buku tabungan online. Tabungan online merupakan sebuah inovasi baru yang dikeluarkan oleh perbankan untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan berbagai proses dalam membuka rekening atau tabungan.

Kehadiran tabungan online ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa karena dapat memberikan berbagai manfaat bagi pemiliknya. Selain itu, tabungan online juga memiliki fitur-fitur yang tidak dapat ditemukan pada buku tabungan konvensional. 

Manfaat dan Kelebihan Tabungan Online

Saat ini, penting bagi kamu untuk memiliki tabungan online. Hal ini karena tabungan online memiliki banyak manfaat yang bisa mempermudah transaksi keuangan kamu. Apa saja manfaatnya? Ini dia beberapa manfaat dari buku tabungan online.

  1. Proses Pembukaan Rekening yang Cepat

Proses pembukaan rekening tabungan online akan berlangsung lebih cepat daripada tabungan konvensional. Kamu tidak perlu mengantri pada saat akan membuka rekening karena proses registrasi akan berjalan secara online.

Dengan demikian kamu tidak akan kehabisan banyak waktu untuk sekadar membuka rekening saja. Cukup mengaksesnya melalui smartphone, kamu sudah bisa membuka rekening tabungan online kamu.

  1. Akses di Mana pun Kapan pun

Kemudahan akses sudah pasti merupakan kelebihan tabungan online ini. Jika registrasi saja bisa dilakukan secara online, tentunya proses transaksi lainnya juga bisa kamu lakukan secara online sehingga bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun.

Kamu tidak lagi harus pergi mencari ATM yang sesuai dengan bank yang kamu pakai pada saat akan bertransaksi. Kini, semuanya bisa kamu akses dengan mudah melalui smartphone kamu.

  1. Bebas Biaya Administrasi

Ada beberapa bank yang menetapkan biaya administrasi pada saat pendaftaran. Tetapi ada juga bank yang membebaskan biaya administrasi ini untuk nasabahnya. Dengan demikian, saldo awal kamu tidak akan terpotong oleh biaya administrasi.

  1. Banyak Fitur Tambahan

Manfaat berikutnya dari buku tabungan online adalah banyaknya fitur-fitur tambahan yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah transaksi kamu. Fitur ini tentunya hanya bisa kamu temukan pada tabungan online saja dan tidak tersedia pada tabungan konvensional.

Setiap produk tabungan online, memiliki fitur tambahan yang berbeda-beda. Tergantung pada kebijakan yang ditetapkan oleh bank itu sendiri. dengan demikian penting untuk memilih bank yang sudah benar-benar aman.

  1. Promo Menarik

Pada saat kamu memiliki buku tabungan online, biasanya kamu akan mendapatkan promo-promo yang menarik. Promo ini biasanya berupa diskon belanja, cashback, atau berupa promo menarik lainnya.

Tentunya promo ini akan sangat menguntungkan bagi kamu, terutama yang senang melakukan berbagai transaksi dan belanja secara online. Dengan demikian, tabungan online ini akan sangat cocok untuk kamu.

Tips Menabung Online yang Aman

C:\Users\alini\Documents\New Project\Indonesian Writer\2022\Januari\252.jpg

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tangan-wanita-smartphone-internet-8938729/ 

Meskipun tabungan ini berbasis online, kamu harus tetap memiliki tips menabung yang aman pada tabungan online. Untuk itu, izinkan kami memberikan beberapa tips menabung online yang aman yaitu sebagai berikut.

  1. Pilih Bank yang Kredibel 

Sebelum memutuskan akan membuka buku tabungan online, kamu harus memilih bank yang kredibel terlebih dahulu. Kamu bisa melihat rekam jejak kinerja bank tersebut melalui internet dan mengetahuinya dari nasabah-nasabah bank tersebut.

  1. Pastikan Handphone Memadai

Pada saat membuka rekening online, kamu biasanya akan diminta untuk menginstal sebuah aplikasi untuk mendukung proses registrasi dan transaksi selanjutnya. Pastikan handphone kamu memiliki ruang yang cukup untuk menginstal aplikasi tersebut.

  1. Jangan Lupa Logout

Jika pada suatu saat kamu selesai bertransaksi menggunakan tabungan online, jangan lupa untuk logout dari m-banking tersebut. Hal ini bertujuan agar tidak ada orang yang menyalahgunakan buku tabungan online yang kamu miliki. 

Menabung Praktis dan Aman Bersama Bank PermataME

Setelah membaca berbagai manfaat dan kelebihan tabungan online di atas, tentunya jangan menunda waktu lagi untuk membuka rekening tabungan online bersama PermataME yang dibuat khusus untuk menunjang gaya hidup kaum muda dengan menawarkan berbagai keuntungan. Apa saja keuntungannya?

  • Pengajuan yang Mudah

Pada saat proses pengajuan buku tabungan online di PermataME, kamu tidak perlu datang ke cabang bank terdekat karena pengajuan bisa langsung dilakukan hanya melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X saja. Oleh karena itu, proses pengajuan bisa berlangsung lebih cepat dan praktis. 

  • Promo Cashback Menarik

PermataME menawarkan banyak promo cashback untuk nasabahnya. Kamu akan mendapatkan tawaran cashback 10% setiap transaksi transportasi online. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan cashback 20% setiap belanja online serta cashback 30% pada setiap transaksi ngopi serta nonton.

  • Bebas Biaya Tarik Tunai

Jangan khawatir uang tabungan kamu akan terpotong pada saat melakukan tarik tunai, karena PermataME menawarkan gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM dengan logo VISA/PLUS baik itu dalam negeri ataupun luar negeri. Syaratnya, kamu cukup memiliki saldo minimal Rp1 juta sebelum transaksi.

  • Desain Kartu Debit Eksklusif

PermataME menawarkan desain kartu debit eksklusif yang tidak ketinggalan zaman. Desain ini dibuat khusus untuk seluruh nasabah PermataME dan cocok sekali untuk anak muda.

  • Bebas Biaya Transfer dan Administrasi

Ketika kamu memiliki buku tabungan online PermataME, kamu juga tidak akan dikenakan biaya administrasi. Selain itu, kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya transfer antar bank. Kamu bisa mendapatkan gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM. 

  • Promo Eksklusif

Bukan hanya mendapatkan berbagai promo cashback. Jika kamu memiliki rekening online PermataME, kamu juga akan mendapatkan promo lainnya yang diberikan secara eksklusif dari merchant-merchant ternama.

Melihat begitu banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari PermataME, apalagi yang kamu tunggu? Buka buku tabungan online kamu sekarang juga. Jangan sampai kamu melewatkan cashback dan promo menarik lainnya.