Saat ini hiruk pikuk Canggu, Bali bisa menyaingi situasi di Kuta dan Seminyak. Canggu sangat cocok bagi kamu yang suka berselancar, karena Canggu memiliki banyak pantai indah dengan ombak yang besar.

Tak hanya itu, Canggu juga merupakan suatu daerah yang cocok untuk honeymoon, karena Canggu menyediakan banyak villa dan resort yang indah. Selain villa dan resort, ada banyak hotel di Canggu yang juga menawarkan fasilitas bintang 5.

Jika kamu bingung hotel mana yang akan kamu pilih, kamu bisa menggunakan Traveloka. Traveloka menyajikan Diskon Merdeka di Duar Duar Merdeka yang berlangsung pada 9 – 17 Agustus 2022. Cocok untukmu yang akan staycation, weekend getaway, dan liburan di Bali! Jika kamu memesan sekarang, kamu akan mendapatkan diskon hingga 70%, loh! Menggunakan PayLater akan lebih hemat!

Lalu, apa saja hal seru yang bisa kamu lakukan di Canggu? Inilah deretan 7 hal seru yang bisa kamu lakukan di Canggu, Bali!

1. Berselancar di Pantai

Berselancar adalah aktivitas utama yang harus dilakukan di Canggu. Daerah ini telah menjadi ‘surga peselancar’ selama beberapa dekade, dengan ombaknya yang cocok untuk semua orang mulai dari pemula hingga profesional. Jika kamu belum pernah berselancar sebelumnya, kamu bisa mendaftar untuk sekolah selancar di beberapa tempat kursus yang tersedia di Bali.

berselancar di bali

2. Menikmati Tradisional Massage

Hal kedua yang bisa kamu lakukan di Canggu adalah menikmati tradisional spa dan massage yang tersedia di sana. Tidak hanya di Canggu, biasanya hampir semua hotel di Bali menyediakan fasilitas spa dan massage ini.

tradisional massage bali

Jika kamu ke daerah Canggu, kamu akan menemukan banyak sekali tempat spa dan massage di pinggir jalan. Tentu mereka menyediakan harga dan layanan yang beda-beda. Mulai dari spa yang biasa hingga spa yang luxury bisa kamu temukan di Canggu. Kamu bisa memilih sesuai dengan budget yang kamu miliki.

3. Makan Di Salah Satu Restoran Paling Keren di Canggu

Bingung mau makan dimana di Canggu? Nah, apa pun jenis makanan yang kamu sukai, kamu akan menemukannya di Canggu! Ada banyak makanan khas Indonesia (lokal dan kelas atas), makanan laut, Meksiko, Italia, Spanyol, Peru, vegan, dan lain sebagainya.

Untuk sarapan atau makan siang, kamu harus mengunjungi Shady Shack, yang menyajikan kopi nikmat, jus sehat, kue buatan sendiri, mangkuk smoothie, alpukat dengan roti bakar, dan banyak lagi. Untuk makanan asli Indonesia, kamu bisa pergi ke Warung Bu Mi di Jalan Batu Bolong.

Atau, jika kamu ingin duduk dan menikmati makan malam yang sangat lezat di restoran yang apik dengan pemandangan laut, nikmati salah satu restoran hotel di Canggu yang memiliki sea view.

4. Minum Di Salah Satu Bar Terkeren Canggu

Canggu penuh dengan kafe dan bar keren, jadi jika kamu bertanya-tanya apa yang harus dilakukan di Canggu pada malam hari, berikut adalah beberapa rekomendasinya. Salah satu tempat paling terkenal untuk menikmati minuman Canggu adalah Old Man’s, yang sering menyelenggarakan live band, DJ, dan pesta larut malam.

Tempat unik lainnya untuk dikunjungi adalah Deus Ex Machina. Ini adalah bar/toko motor antik/galeri seni/pabrik papan selancar yang ikonik. Lalu, untuk sesuatu yang sedikit lebih sederhana, pergilah ke Gimme Shelter, sebuah rock and roll bar bawah tanah.

5. Nikmati Indahnya Sunset di Canggu

Canggu memiliki pemandangan pantai yang sangat indah, terutama jika kamu menginap di salah satu hotel di Canggu yang menyediakan kamar beachfront. Sunset di Bali terkenal karena suatu alasan, dan Pantai Canggu adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan sunset sambil menikmati koktail atau segelas bir.

spot sunset bali

Untuk pemandangan sunset yang menakjubkan, minuman lezat, dan suasana luar biasa, kunjungi The Lawn di Pantai Batu Bolong, Finn’s Beach Club di Pantai Berawa atau coba tempat lokal di Pantai Echo. Tidak ada yang lebih baik daripada menyeruput minuman menyegarkan sambil menyaksikan para peselancar menaiki ombak keemasan saat sunset tiba.

6. Mengunjungi Pura Tanah Lot

Terletak 300m dari pantai di atas batu karang di laut, Pura Tanah Lot adalah salah satu pura paling terkenal di Bali. Ini adalah tempat suci, dan banyak yang percaya bahwa kuil itu melindungi pulau dari roh laut yang jahat.

Dalam hal waktu terbaik untuk mengunjungi Tanah Lot yakni saat matahari terbenam. Ada baiknya mengunjungi pagi hari jika kamu ingin menghindari keramaian. Tidak hanya itu, uniknya, kamu dapat berjalan ke dan dari kuil di atas pasir sebelum air pantai naik terlalu tinggi.

Liburan ke Canggu Bali

Biaya masuk Tanah Lot adalah Rp 70.000, dan dari Canggu akan memakan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke sana (12 kilometer). Tentu, untuk jarak tempuhnya, tergantung lokasi stay kamu, jika kamu menginap di salah satu hotel di Bali di luar daerah Canggu, mungkin memakan waktu yang agak lama.

Baca: Checklist Barang Wajib yang Harus Dibawa Saat Mengajak Bayi Traveling ke Alam

7. Mendaki Gunung Batur, Gunung Berapi Aktif

Jika kamu menyukai tantangan, kamu wajib menjelajahi Gunung Batur. Jika kamu mengikuti tour, kamu akan dijemput dari Canggu pada dini hari untuk berkendara ke dasar gunung berapi. Pendakian ke gunung berapi aktif akan memakan waktu beberapa jam, yang berarti kamu mencapai puncak sekitar matahari terbit. Pemandangannya luar biasa seperti yang kamu bayangkan, dengan kabut pagi, sinar matahari keemasan, dan Danau Batur yang berkilauan di bawahnya.

Itulah 7 hal yang bisa kamu lakukan ketika berada di Canggu, Bali. Sebenarnya ada sangat banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disana. Namun, ke 7 hal di atas adalah hal wajib yang tidak boleh kamu lupakan.