Anniversary merupakan momen penting dalam sebuah pernikahan. Selain untuk mengukuhkan ikatan antara suami istri, merayakannya dianggap sebuah penghargaan atas waktu yang telah dihabiskan bersama. 

Susun rencana sebaik mungkin acara ini mulai dari pemilihan lokasi, hadiah untuk pasangan serta kejutan lain yang membuat perayaan anniversary makin berkesan. Untuk urusan dana, Anda bisa andalkan pinjaman bank untuk memuluskan rencana manis tersebut.

Tips Menciptakan Momen Perayaan Wedding Anniversary Berkesan

Setiap pasangan punya kenangan masing-masing yang menghiasi hubungan. Seperti saat pertama kali bertemu, berkenalan sampai melamar, semua itu menjadi sejarah dalam hubungan yang berarti bagi pasangan.

Parah ahli mengatakan bahwa merayakan anniversary mengendurkan ketegangan antar pasangan sehingga menimbulkan kembali keharmonisan. Agar wedding anniversary makin bermakna, Anda bisa ikuti tips berikut.

  1. Tulislah Surat Cinta Kepada Pasangan

Sekarang ini menulis surat sudah jarang dilakukan. Sebab hal tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi kirim pesan. Maka dari itu, menulis surat cinta bisa jadi cara manis untuk mengungkapkan perasaan di momen istimewa itu. Cara klasik ini memang sederhana, tapi dalam dan penuh makna.

  1. Buatlah Sendiri Video Ucapan Anniversary

Bagi yang hobi membuat video, manfaatkan keahlian Anda untuk membuat bahagia pasangan dengan video buatan Anda sendiri. Lewat video ini, Anda bisa mengungkapkan perasaan terdalam yang Anda rasakan kepada pasangan tanpa gengsi atau malu.

  1. Makan Malam Romantis

Tahukah Anda bahwa makan malam romantis bersama pasangan membuat tubuh lebih sehat? Saat seseorang jatuh cinta, tubuhnya memproduksi hormon oksitosin. Hormon inilah yang memperkuat imunitas. Selain itu, hormon oksitosin mampu meredakan rasa cemas dan stres.

  1. Kunjungi Tempat Romantis Bersama

Mengunjungi tempat romantis bersama adalah cara terbaik untuk merayakan wedding anniversary. Anda dan pasangan bisa mengingat kembali masa-masa pacaran dan mempererat kedekatan yang selama ini terjalin.

Rekomendasi Tempat Romantis di Eropa

Eropa adalah gudangnya tempat romantis. Saking indah suasana, beberapa kota bahkan dijadikan latar novel-novel romantis, seperti Call from an Angle, Pride and Prejudice, Almost Heaven dan The Duke and I.

 

Ini dia kota-kota di Eropa yang bisa Anda jadikan rekomendasi untuk merayakan wedding anniversary bersama pasangan.

  • Paris – Perancis

Paris adalah kota yang tepat untuk Anda yang sedang dilanda cinta. Kota ini punya segudang spot indah untuk dinikmati siang dan malam. Misalnya saja sungai Seine, taman-taman sejuk di halaman gereja Sacre Coeur, taman bunga Jardin du Luxembourg dan lain-lain.

  • Florence – Italia

Florence punya pemandangan kota yang indah dan romantis berupa bangunan-bangunan kota bergaya renaissance. Ada Sant’ Ambrogio, SS. Annunziata, Santi Apostoli Badia, Basilica di Santa Croce, San Gaetano, dan masih banyak lainnya. Agendakan jalan-jalan menelusuri indahnya kota Florence bersama pasangan.

  • Santorini – Yunani

Kota di tepi pantai Yunani ini mempunyai panorama alam dan lanskap kota yang rapi. Laut Aegea yang cantik membuat segar mata saat dilihat. Anda dan pasangan bisa bersantai bersama menikmati kemolekan laut dan indahnya langit matahari terbenam.

Rekomendasi Restoran Mewah di Eropa untuk Dinner Bersama Pasangan

Seperti disinggung di atas, makan malam romantis memberikan banyak manfaat bagi untuk Anda dan pasangan dari segi kesehatan. Di bawah ini ada rekomendasi restoran mewah yang menawarkan dinner romantis untuk momen bersejarah Anda dan pasangan.

  • Sublimotion, Spanyol

Restoran ini terletak di kota Ibiza, kota dengan pantai indah dan pusat kemeriahan dunia. Sublimation adalah resto mewah yang cocok untuk momen wedding anniversary Anda.

Resto cantik ini memiliki hidangan dari juru masak terbaik dunia dengan ditemani alunan musik lembut yang menambah suasana romantis. Tertarik mengunjungi restoran ini?

Segera ajak pasangan Anda dan nikmati kelezatan menu makanan dan suasana romantis dari interior resto bertaraf internasional ini. Untuk pengalaman berkesan tersebut, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp30 juta per orang.

  • Masa, New York

Restoran yang terletak di kota berjuluk The Big Apple ini dibangun oleh seorang koki asal Jepang bernama Masa Takayama pada tahun 2004

Resto ini sangat teliti dalam memilih bahan-bahan dan didatangkan langsung dari negeri asal Takayama, Jepang. Itulah mengapa menu di restoran ini  menyajikan menu musiman khas Jepang.

Untuk satu scope es krim, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp638 ribu. Sedangkan untuk tarif makan per orang di sini sekitar Rp8,4 juta.

  • Plaza Athenee, Perancis

Plaza Athenee yang terletak di Paris ini dibangun oleh koki ternama Alain Ducasse, pemilik resto mewah di London. Restoran satu ini menawarkan pengalaman bersantap makan serba kelas satu mulai dari interior, pelayanan, dan hidangan.

Saat Anda masuk ke restoran Plaza Athenee, Anda akan disambut dengan suasana khas Eropa dengan 1.000 lampu kristal yang berkilauan. Hidangan yang disajikannya pun tidak sembarangan.

Untuk satu piring Langoustine kukus plus kaviar, harganya sekitar Rp3,6 juta. Selain itu, Anda bisa memesan menu paket dengan harga berkisar Rp7,7 juta.

  • Maison Pic, Perancis

Terletak di Drome, resto yang memiliki hidangan berkualitas terbaik ini menyajikan menu eksklusif. Kekhasan yang ditawarkan dari restoran ini bisa membuat momen dinner Anda bersama pasangan semakin berkesan.

Untuk merasakan kelezatan hidangan dan pelayanan terbaiknya, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp6,2 juta untuk satu orang. 

Baca: Tips Mudah Mengajukan Pinjaman Online Secara Aman

Untuk merayakan wedding anniversary di restoran mewah diatas, Anda perlu menyiapkan dana yang besar sekitar Rp100-200 juta. Utamanya jika Anda juga mengunjungi berbagai tempat lain dan tinggal di hotel-hotel mewah disana.

Pinjaman Bank DBS KTA Solusi Tepat Persiapkan Momen Wedding Anniversary

Mempersiapkan momen wedding anniversary memang tidak sulit. Perkara dana, Anda bisa andalkan DBS KTA. Pinjaman bank KTA dari bank DBS Indonesia merupakan solusi tepat untuk mewujudkan momen istimewa Anda. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan, seperti:

  • Limit pengajuan pinjaman yang tinggi mencapai Rp300 juta
  • Bunga pinjaman flat mulai dari 0,88 persen setiap bulan
  • Cicilan panjang sampai 36 bulan
  • Persyaratan mudah dan ringan. Hanya perlu memastikan domisili di Jabodetabek, sudah memiliki e-KTP, NPWP, penghasilan paling sedikit Rp5 juta dan memiliki kredit minimal Rp10 juta di bank lain.

Informasi lebih lanjut mengenai pengajuan pinjaman bank ini bisa Anda dapatkan di sini. Ajukan pinjaman tanpa jaminan dari DBS KTA sekarang dan dapatkan berbagai keuntungannya!