Semasa ayah saya masih hidup, beliau yang merupakan lulusan dari sarjana Teknik sipil, beberapa kali menangani proyek pembangunan jalan di area Pameungpeuk Kab. Garut. Itu sebabnya sedari kecil, saya memang cukup familiar dengan beberapa alat berat yang digunakan, mulai dari eskavator hingga bulldozer yang kini bisa disewa dengan mudah di marketplace jual beli dan sewa alat berat, .

Di zaman itu, tepatnya di tahun 90-an, ayah saya bercerita bahwa untuk bisa menyewa alat berat, kita harus punya kenalan, yap… jadi sistemnya dari mulut ke mulut. Tapi bagaimana jika yang membangun konstruksi bangunan, bukanlah dari kalangan perusahaan melainkan perorangan? Tentunya tak mudah untuk mendapatkan alat berat yang dibutuhkan.

Kabar baiknya, sekarang kita bisa dengan mudah menyewa alat berat yang dibutuhkan, plus jika tak ingin menyewa tapi ingin membeli atau jual alat berat sekalipun bisa banget, lho. Semuanya memang jadi lebih mudah sejak ada marketplace jual beli dan sewa alat terpercaya seperti scanina.

Review Marketplace Scanina

Sejak didirikan oleh PT. Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN) yang merupakan bagian dari PT Astra Internasional dan Marubeni Corporation. Hingga saat ini sudah begitu banyak brand alat berat ternama yang bisa Anda sewa di markerplace Scanina seperti Komatsu, Bomag, Caterpillar, Hitachi, UD Trucks Scania, Isuzu dll.

Berikut review kelebihan marketplace Scanina yang terbukti akan memberikan kemudahan bagi Anda untuk bisa bertransaksi jual beli maupun di Scanina secara online, diantaranya:

  • Fitur Setting Bahasa

Saat Anda mengunjungi marketplace scanina, Anda dapat memilih Bahasa yang digunakan, saat ini terdapat dua pilihan Bahasa yang dapat dipilih yaitu inggris dan Bahasa Indonesia. Dengan adanya dua pilihan Bahasa ini, memungkinkan siapapun bisa menyewa alat berat di Scanina, sekalipun bukan kewarganegaraan Indonesia.

Sewa alat berat
  • Kemudahan sign up di web scanina

Terdapat dua pilihan yang bisa dipilih, antara register sebagai personal atau company. Nah, setelah dipilih, Anda bisa langsung isi data diri saja. Berupa nama, email, kata sandi dsb

  • Tersedia beragam kategori alat berat

Sebagai marketplace alat berat terlengkap, Scanina menyediakan ragam kategori alat berat yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Seperti bulldozer, excavator, motor grader,crane, wheel loader, truck, backhoe Loader, heavy truck, forklift, generating set, compactor dsb Uniknya lagi, selain memilih sesuai dengan kategori yang tersedia, Anda juga bisa melakukan filter pencarian sesuai dengan lokasinya.

Sehingga pencarian akan terasa lebih spesifik dan sesuai dengan yang diharapkan. Bagaimanapun juga, jika memilih di luar kota tempat proyek, pastinya akan memakan biaya tambahan untuk pengantarannya. Maka disarankan memilih alat berat yang sesuai dengan lokasi dimana alat berat tersebut akan digunakan.

  • Spesifikasi Alat Berat dan Transparasi Harga Alat Berat

Di Scanina, Anda bisa melihat harga excavator maupun alat berat bekas lainnya yang disewakan maupun yang hendak dibeli, lengkap dengan spesifikasi dan fitur-fitur dari alat berat itu sendiri. Tak hanya itu, untuk mempermudah Anda dalam mengambil keputusan, tersedia juga fitur compare product untuk membuat perbandingan satu sama lain, yang lebih apple to apple.

  • Tersertifikasi ISO 27001

Scanina telah tersertifikasi ISO 27001 tentang Information Security Management sehingga dipastikan keamanannya terjamin, dan alat berat yang dibutuhkan akan sesuai standard.

  • Ladang bisnis bagi partner alat berat

Bagi Anda yang memiliki alat berat dan ingin disewakan di marketplace Scanina, tentunya ini kesempatan yang luar biasa untuk Anda. Karena Scanina mampu mempertemukan antara supply dan demand khususnya di ranah kebutuhan akan alat berat berkualitas terpercaya.

Baca: Transfer Valas Mudahkan Pebisnis Jangkau Pasar Internasional

Well, itulah keunggulan Scanina yang layak untuk dipertimbangkan sebelum membeli maupun menyewa alat berat di tempat lain. Karena hanya Scanina yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi alat berat untuk kebutuhan operasional Anda.

Informasi lebih lanjut terkait Scanina

  • Instagram : @scaninacom
  • Linkedin : scanina.com official
  • Youtube : scaninacom official
  • Twitter : scaninacom
  • Facebook : scaninacom