Kulkas dalam sebuah rumah ibarat jantungnya rumah tersebut, karena kalau ga ada kulkas pastinya akan lebih repot dalam menyimpan stock makanan. Dan seperti yang kita ketahui saat ini, kalau ada begitu banyak jenis kulkas di pasaran. Mulai dari yang ukurannya minimalis hingga yang memiliki kapasitas super besar.

Tapi meski begitu, kebutuhan kulkas tentunya dikembalikan pada pemiliknya, ingin kulkas yang seperti apa dan bagaimana. Kalau aku yang notabene hanya tinggal bertiga di rumah, yakni aku, suami dan 1 anak. Tentunya, akupun tidak terlau berminat untuk memilih kulkas yang begitu besar. Lain halnya, jika teman-teman ada yang juga menjalankan bisnis dari rumah, pastinya butuh kulkas dengan kapasitas besar. Nah, maka dari itu berikut tips memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan, agar di kemudian hari tidak menyesal.

  • Pertimbangkan kapasitas

Seperti diawal paragraph di tulisan tips memilih kulkas kali ini, aku sempat bahas kalau aku tidak terlalu membutuhkan kulkas dengan kapasitas yang terlalu besar karena hanya tinggal dengan suami dan 1 orang anak. Menurutku, kamu juga bisa berpikiran yang sama, dalam artian lain jika jumlah anggota keluarga hanya terdiri dari maksimal 4 orang saja, maka kulkas yang dibutuhkan bisa jadi tidak terlalu besar. Lebih dari itu, bisa menggunakan kulkas dengan kapasitas lebih besar.

  • Memilih kulkas dengan desain yang elegan

Biasanya seseorang memiliki kulkas untuk kebutuhan jangka Panjang, maka agar tidak terasa membosankan saat melihatnya di rumah, pastikan kulkas yang kamu pilih memiliki desain elegan, sehingga bisa dengan mudah disesuaikan dengan interior di rumah.

  • Pilih yang terjamin berkualitas

Tak dapat dipungkiri bahwa kualitas tentu mempengaruhi seseorang dalam membeli kulkas, saya sendiri pastinya selalu memastikan bahwa barang elektronik yang dimiliki memiliki kualitas tinggi. Karena bagaimanapun juga, dengan produk yang berkualitas, pasti kulkas yang dimiliki nantinya akan lebih awet dan tahan lama.

  • Sesuaikan kulkas dengan watt listrik di rumah

Seringkali terlupakan, padahal ini sangat penting. Karena ada kulkas tertentu yang memiliki konsumsi terhadap listrik yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan kamu bertanya kepada penjual kulkas atau bahkan membaca deskripsi maupun review kulkas terlebih dahulu sebelum membelinya. Disarankan untuk membeli kulkas dengan teknologi smart inverter karena bisa menghemat listrik hingga 30%

  • Pilih kulkas dengan fitur terbaik

Tidak hanya sekedar menjaga agar makanan maupun yang disimpan tetap dingin, kulkas juga tentunya memiliki fitur khusus yang biasanya dihadirkan untuk mendukung pemilik kulkas agar bisa mendapatkan solusi yang dibutuhkan. Misalnya saja, kebutuhan akan fitur vacuum compartment yang mampu mengurangi kadar oksigen dalam kulkas, sehingga kesegaran buah dan sayur bisa tetap bertahan hingga 21 hari.

Well, dari tips memilih kulkas diatas, rekomendasi kulkas yang cocok dengan kriteria diatas adalah kulkas 2 pintu dari Belleza. Lebih detailnya, berikut fitur utama dari kulkas 2 pintu Belleza Varia yang pastinya bikin kamu jatuh cinta.

  • Memiliki desain yang elegan

Kulkas 2 pintu Belleza Varia mengusung konsep dari alam, sehingga menghadirkan desain bunga cantik yang memberikan warna yang hidup untuk interior di rumahmu. Apalagi desain floral yang diusung oleh Belleza juga pastinya tak lekang oleh zaman. Sehingga sampai beberapa tahun kemudian, kulkas 2 pintu dari Belleza akan selalu memanjakan matamu setiap memandangnya.

  • Vacuum Compartment

Teknologi ini memang tidak ada di semua kulkas, dan kabar baiknya teknologi ini hadir di kulkas belleza. Apa sih manfaat fitur ini? Seperti yang pernah aku spill sekilas diatas, kalau teknologi Vacuum Compartment dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulkas, sehingga efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Alhasil kesegaran sayur dan buah tetap terjaga bahkan hingga 21 hari lamanya.

  • Smart Inverter

Ini juga salah satu keunggulan yang ditawarkan Belleza, yakni adanya smart inverter yang mampu membuat konsumsi listrik menjadi lebih hemat hingga 30%, jadi dengan cara ini kamu bisa menghemat tagihan listrikmu. Tahu sendiri kan bahwa fase post-pandemic kaya sekarang tuh kita harus rajin menghemat dan memperbesar dana darurat.

  • Kapasitas lebih besar

Bicara soal kapasitas kulkas Belleza, jangan ditanya. Kapasitasnya lebih besar sehingga memiliki lebih banyak ruang penyimpanan. Ini sih lumayan banget ya, apalagi buat yang kulkasnya dipakai untuk kebutuhan bisnis kuliner.

  • Convenient Setup Modes

Tersedia pilihan mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari Eco Mode, Holiday Mode, Super Refridge, dan Super Freezer / Ice Making Mode.

Baca: Ulasan Seputar Harga Kulkas Mini Murah dengan 4 Kelebihan Lainnya

Nah, dari kelima keunggulan utama dari kulkas belleza, yakin ga jatuh cinta? Aku sih yess hehehe btw buat kamu yang ingin beli Kulkas Belleza Varia, bisa banget membelinya melalui official website Polytron atau bisa juga melalui official e-commerce kesayanganmu, cari aja nama tokonya Polytron. Pasti ketemu hehe. Itulah tips singkat sebelum membeli kulkas. See you di tulisan selanjutnya!