Jadwal konser musik di tahun 2023 sudah banyak bermunculan di media sosial. Sejumlah musisi hingga band dan penyanyi luar negeri pun dijadwalkan bakal tampil di Indonesia. Orang-orang pun sudah mulai berebut membeli tiket konser dari jauh-jauh hari. Apalagi sekarang pembelian tiket bisa dilakukan secara online.

Beli Tiket Konser secara Online

Kini Anda bisa membeli tiket konser secara online melalui platform pemesanan tiket. Anda hanya perlu mengisi saldo e-wallet menggunakan mobile banking untuk bisa melakukan pembayaran tiket. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan apa itu mobile banking dan cara penggunaannya.

Mengingat betapa rindunya masyarakat akan konser musik, Anda perlu segera mengamankan tiket sebelum kehabisan. Konser musik tentunya menjadi momen seru yang tidak boleh terlewatkan. Anda bisa mengajak teman-teman dan orang terdekat untuk menghadiri berbagai acara musik yang akan diselenggarakan di tahun ini.

Anda pastinya sudah tidak sabar untuk sing a long, berjoget ria, hingga meresapi lantunan lagu dari musisi favorit Anda. Namun sebelum menghadiri acara musik, Anda perlu tahu persiapan dan barang yang wajib dibawa saat konser.

Persiapan Sebelum Nonton Konser

Sebelum menonton konser, Anda perlu melakukan persiapan baik persiapan fisik hingga penampilan. Berikut persiapan yang harus Anda lakukan.

  1. Menjaga Kondisi Tubuh

Kesehatan tubuh menjadi hal penting yang harus dipersiapkan sebelum nonton konser. Pastikan Anda selalu menjaga kesehatan tubuh, terutama di hari-hari mendekati digelarnya acara. Anda bisa makan-makanan bergizi atau olahraga ringan setiap hari.

Rasanya tidak menyenangkan apabila menjelang konser, tiba-tiba badan Anda sakit. Nggak asyik juga kalau Anda harus nonton konser di saat badan tidak fit. Kondisi tersebut membuat Anda tidak bisa bernyanyi lepas dan berjoget leluasa. Jadi, selalu jaga kondisi tubuh Anda menjelang konser.

  1. Memakai Outfit Keren

Hal penting lain yang harus Anda persiapkan saat nonton konser adalah outfit. Anda harus mengenakan pakaian yang keren sehingga membuat Anda lebih percaya diri dan tampil menarik. Kenakan outfit yang sesuai dengan style Anda sehingga Anda merasa nyaman dan enjoy.

Usahakan Anda mengenakan pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat. Anda juga bisa memakai celana pendek supaya lebih leluasa bergerak. Jangan lupa juga mengenakan sepatu andalan Anda. Anda juga bisa memakai kaos yang bergambar musisi idola Anda.

  1. Datang ke Venue Lebih Awal

Anda disarankan datang ke venue lebih awal. Datang lebih awal memungkinkan Anda mendapat tempat di depan panggung. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggu antrean masuk. Jika Anda berangkat akhir, biasanya sudah padat dan ramai. Anda tidak bisa memilih spot favorit dan harus antre terlebih dahulu.

  1. Bawa Uang Cash

Meski sekarang pembayaran bisa dilakukan secara online, Anda tetap perlu membawa uang cash. Uang cash Anda perlukan ketika ingin membeli camilan, minuman, atau merchandise musisi idola Anda. Selain itu, uang cash juga Anda gunakan untuk membayar parkir.

  1. Mengikuti Aturan Promotor

Promotor atau penyelenggara konser biasanya akan menerapkan beberapa aturan bagi penonton. Anda perlu mengikuti segala arahan atau tata tertib yang ditetapkan selama konser. Misalnya, wajib memakai masker, tidak boleh membawa senjata tajam, tidak membawa miras, dan lainnya.

  1. Bawa Barang Secukupnya

Lebih baik Anda tidak membawa banyak barang saat nonton konser. Cukup bawa barang seperlunya saja untuk kebutuhan komunikasi dan keuangan, seperti ponsel, dompet, power bank. Dengan bawaan yang sedikit, Anda bisa nonton konser lebih leluasa mulai dari bergerak hingga berjoget.

Barang yang Wajib Dibawa ketika Nonton Konser

Konser musik menjadi momen yang tepat untuk seru-seruan bersama bestie atau pasangan. Konser musik biasanya berlangsung selama berjam-jam lamanya. Supaya Anda tidak garing dan bisa menikmati konser dengan enjoy, berikut sejumlah barang yang wajib Anda bawa.

  1. Tas Simple

Barang yang wajib Anda bawa ketika menonton konser musik adalah tas. Anda membutuhkan tas untuk menyimpan barang-barang bawaan, seperti ponsel, dompet, kunci motor, dan lainnya. Tas berguna untuk mengamankan barang berharga Anda karena di tengah-tengah keramaian rawan sekali pencopetan.

Pilihlah tas yang simple atau kompatibel untuk dibawa ke konser. Anda bisa memilih tas yang berukuran kecil, seperti tas ransel mini atau tas pinggang. Pastikan untuk selalu mengancingkan atau menutup resleting tas Anda.

  1. Masker dan Hand Sanitizer

Meskipun pemerintah sudah membebaskan pemakaian masker di tempat umum, Anda tetap perlu membawa masker dan hand sanitizer. Kedua benda ini membantu Anda untuk lebih aware terhadap kesehatan. Apalagi di tengah konser, Anda akan bertemu banyak orang yang datang dari berbagai tempat. Kondisi desak-desakan bisa saja akan menularkan penyakit.

Jadi lebih baik Anda mengamankan diri dengan memakai masker dan hand sanitizer. Pakai hand sanitizer sebelum masuk ke area konser. Anda juga perlu membawa masker cadangan mengingat saat konser biasanya wajah akan mudah berkeringat. Gantilah masker setiap sudah merasa lembab.

3. Power Bank

Barang yang tidak boleh terlewat ketika menonton konser adalah power bank. Acara konser musik berlangsung selama berjam-jam. Tentu sangat kesal apabila di tengah konser baterai ponsel Anda habis. Apalagi Anda perlu mengabadikan momen bahagia dan berkesan saat konser. Oleh karena itu, Anda wajib membawa power bank.

Dengan membawa power bank, Anda tidak perlu cemas akan kehabisan baterai ponsel. Jika baterai mulai menipis, Anda tinggal mengisi daya menggunakan power bank. Jadi Anda bisa menikmati konser dan merekam setiap momen seru.

4. Tongkat Cahaya

Tongkat cahaya atau lightstick juga menjadi barang yang perlu dibawa saat konser. Lightstick berupa lampu warna-warni yang membuat suasana konser bertambah meriah dan seru. Apalagi di saat lampu di area konser dipadamkan. Cahaya dari lightstick para penonton akan tampak bagaikan barisan sinar yang indah.

Lightstick biasanya juga menjadi identitas idola yang sedang tampil di panggung. Biasanya setiap idola memiliki desain lightstick masing-masing. Membawa lightstick juga menjadi bentuk pemberian semangat atau apresiasi kepada idola Anda.

5. Kipas Mini

Barang lainnya yang perlu Anda bawa saat nonton konser adalah kipas mini. Kipas berguna untuk mengusir hawa panas di tengah kerumunan penonton. Ketika nonton konser, Anda akan berdesak-desakan sehingga membuat badan gerah hingga berkeringat. Oleh karena itu Anda perlu membawa mini fan atau kipas sebagai alat pendingin.

Jadwal Konser Musik Tahun 2023

Berikut daftar konser musik tahun 2023 yang perlu Anda simpan. Pastikan Anda sudah memesan tiketnya jauh-jauh hari:

  • Cigarettes After Sex konser di Ancol pada 3 Februari
  • ITZY konser di Tennis Indoor Senayan pada 4 Februari
  • Festival Pasar Musik di Gambir Expo pada 10-12 Februari
  • Westlife konser di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 11 Februari
  • Woke Up Fest di GBK Sports pada 25 Februari
  • Everlast Festival konser di Gambir Expo pada 4-5 Maret
  • Kings of Convenience konser di Ritz Carlton Hotel pada 9 Maret
  • Blackpink konser di Stadion Utama GBK pada 11-12 Maret
  • Hammersonic Festival di Ecopark Ancol pada 18-19 Maret
  • Arctic Monkeys konser di Ancol pada 18 Maret

Beli Tiket Konser Online

Salah satu mobile banking terbaik yang memudahkan Anda membayar transaksi pembelian tiket konser secara online adalah PermataMobile X. Mobile banking ini menyediakan layanan top up e-wallet yang bisa Anda manfaatkan untuk mengisi saldo sesuai harga tiket. Selanjutnya Anda tinggal menggunakan e-wallet untuk membayar tiket dengan cepat dan mudah tanpa takut kehabisan.

Apa itu mobile banking PermataMobile X? PermataMobile X adalah platform keuangan digital yang dihadirkan oleh PermataBank untuk memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi di era digital. Mobile banking ini bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Selain top up e-wallet, mobile banking ini juga menyediakan ratusan fitur transaksi yang bisa Anda manfaatkan.

Layanan yang tersedia dalam PermataMobile X, di antaranya transfer dana secepat kilat dengan BI-Fast, bayar tagihan (tagihan listrik, internet, kartu kredit, dan lainnya), cek mutasi rekening hingga 12 bulan, WhatsApp Gift, investasi Reksadana, mengelola kartu kredit (mengubah transaksi jadi cicilan, aktivasi kartu kredit, dan sebagainya), pembayaran menggunakan QR Pay, tarik tunai tanpa kartu di PermataATM dan gerai Indomaret dengan fitur Mobile Cash, dan Apply produk-produk PermataBank.

Anda dapat mengetahui lebih lengkap apa itu mobile banking PermataMobile X, cara pendaftaran, dan persyaratannya melalui laman https://www.permatabank.com/id/permatamobilex