Dan salah satu yang masih teringat adalah ketika belajar bikin invoicenya masih menggunakan microsoft word. Bener-bener minim visual atau karakternya sama sekali, dan yaaa bisa di bilang cenderung alakadarnya aja karena waktu itu inget banget bikin logonya juga masih pake logo font biasa. Tapi alhamdulillah nya seiring berjalannya waktu, pelan-pelan bisa dibenahi dan di layouting agar jadi lebih baik.

Seiring dengan banyaknya juga tools-tools terbaik yang bisa digunakan untuk membuat invoice tagihan jasa. Sebelum menjelaskan tools apa saja yang digunakan, kamu bisa mulai dari memperhatikan variabel apa saja yang harus ada di dalam invoice tagihan jasa. Berikut contoh invoice tagihan jasa, yang bisa kamu ikuti ya.

INVOICE

Nomor Invoice: INV-20220501

Tanggal: 1 Mei 2024

Jatuh Tempo: 15 Mei 2024

Dari:

CV. Bisnis Kreasi Bersama

Jl. Anggadireja no 23 Bandung

081234567890

info@bisniskreasi.com

Website: www.bisniskreasi.com

Kepada:

Nama Pelanggan: Bapak Reyhan Kusnadi

Alamat: Jl. Anggrek No. 456, Kota Bandung

Telepon: 087654321098

Email: reyhan@example.com

Deskripsi Jasa:

– Desain Brosur (1 Buah) : Rp 500.000

– Desain Logo (1 Buah) : Rp 300.000

Total Tagihan: Rp 800.000

Catatan:

– Mohon pembayaran dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

– Mohon konfirmasi pembayaran via email setelah transfer.

Tools Terbaik untuk Membuat Invoice Tagihan Jasa

  1. Invoice Home

Mungkin ada yang baru denger tentang Invoice Home, tapi ini adalah salah satu penyedia layanan pembuat invoice terbaik. Nah, kalau pake tools ini, kamu bisa pilih contoh invoice tagihan jasa dari 100+ template invoice yang telah tersedia. Hasil invoicenya nanti berbentuk pdf atau bahkan bisa dikirimkan via email. Dan di Invoice Home juga telah terintegrasi dengan payment getaway jadi bisa langsung disematkan aja akun paypalnya. Menurutku, Invoice Home ini recommended buat kamu yang freelancer atau punya sidejob di bidang jasa yang kliennya internasional.

2. Paper.id

Berbeda dengan Invoice Home yang skalanya internasional, paper.id justru sangat local friendly. Menariknya, menggunakan paper.id kamu bisa mengirimkan invoice ke beberapa platform sekaligus seperti email, whatsapp dan SMS. Yang terpenting, invoicenya juga bisa dibubuhkan e-materai. Tertarik untuk mencobanya?

3. Canva Pro

Platform yang satu ini memang dikenal sebagai platform favorit para graphic designer. Tapi makin kesini makin banyak juga fitur yang dihadirkan seperti fitur untuk membuat invoice. Nah, kalau bikin invoice tagihan jasa nya pake Canva pastinya kita akan lihat betapa banyaknya pilihan template yang bisa digunakan dan dimodifikasi. Sebagai rekomendasi, bisa coba canva yang versi pro nya, biar lebih puas manfaatinnya.

4. Wave Invoicing

Wave Invoice yang kini bisa diakses dengan aplikasi waveapps ini juga merupakan salah satu tools invoice gratis yang dapat digunakan untuk membuat invoice tagihan jasa. Selain itu, Wave Invoicing juga menyediakan fitur-fitur tambahan yang menarik bagi para pebisnis jasa khususnya, seperti adanya fitur pelacakan pembayaran dan laporan keuangan.

5. Invoice Generator

Invoice Generator adalah tools online untuk pembuatan invoice yang bisa dugunakan dengan mudah. Yang perlu dilakukan hanya mengisi informasi-informasi yang diperlukan dan invoice akan otomatis terbuat dalam waktu singkat.

Dalam bisnis jasa, kita tidak bisa dengan mudahnya mengabaikan pentingnya membuat invoice tagihan jasa yang baik dan benar. Dengan menggunakan tools terbaik yang tersedia, kamu bisa dengan membuat invoice tagihan jasa dengan mudah dan efisien, serta menjaga keuangan bisnismu agar tetap teratur. Jadi, jangan ragu untuk mulai memanfaatkan salah satu dari kelima tools yang telah direkomendasikan diatas, untuk membuat invoice tagihan jasa terbaikmu sekarang juga!