Loading...

4 Kesulitan Nyata yang Akan Dihadapi Saat Memutuskan Untuk Berbisnis Sendiri

4 Kesulitan Nyata yang Akan Dihadapi Saat Memutuskan Untuk Berbisnis Sendiri – Setiap orang tentu memiliki impian tersendiri. Tak jarang kita temui orang – orang yang bermimpi untuk bisa membangun bisnisnya sendiri.

Akan tetapi, ada beberapa orang yang kemudian berhasil mewujudkan impiannya dan beberapa orang lainnya belum bisa mewujudkan impiannya untuk dapat membangun bisnis impiannya. Kalau ditelaah lebih detail, apa penyebabnya? Padahal setiap orang memiliki kesempatan untuk mewujudkan impiannya masing-masing. Berikut ini Kesulitan yang Akan Dihadapi Saat Memutuskan Untuk Berbisnis Sendiri.

  1. Takut Dengan Kegagalan

Kita semua tahu bahwa sakitnya kegagalan seringkali tidak berdarah. Tapi banyak orang – orang yang takut menghadapi kegagalan tersebut. Padahal, kegagalan sebenarnya adalah bagian dari resep kesuksesan itu sendiri. Kita tidak pernah benar – benar gagal akan suatu hal melainkan kita hanya belajar banyak hal. Syarat gagal sebenarnya hanya ada satu yaitu menyerah. Saat menyerah, maka saat itulah kita benar – benar telah gagal.

  1. Tidak merasa percaya diri

Percaya diri adalah sesuatu yang penting. Segala sesuatu menjadi tidak sempurna saat tidak dibawakan dengan rasa percaya diri. Apakah teman – teman pernah berdiri di depan papan tulis untuk menjawab suatu pertanyaan dari guru? Saat kita tidak percaya diri, besar kemungkinan kita lupa dengan jawaban apa yang hendak kita tulis.

Karena apa? Karena rasa tidak percaya diri itu sendiri. Sebenarnya, faktor mengapa kita tidak merasa percaya diri adalah karena kita terlalu sering memperhatikan apa yang dari luar sana katakan. Kita selalu sibuk mendengarkan apa kata orang tapi tidak pernah mendengarkan apa kata hati sendiri.

  1. Tidak memiliki pengalaman berbisnis

Setiap orang yang terlahir ke bumi adalah sosok yang tak pernah berpengalaman sama sekali. Seperti apa yang dikatakan petugas di pom bensin, “mulai dari nol ya” Yap, itulah diri kita. Semua yang ada di mulai dari nol, dan tidak pernah ada yang langsung jadi master, suhu, ahli, pakar dan sebagainya tanpa mengawalinya dari nol.

Jadi, santai saja. Teman – teman tidak sendirian, semua orang di dunia ini memulai dari nol kok. Termasuk pebisnis cetar dengan omset milyaran pun pasti semuanya mengawalinya dari nol tanpa basic pengalaman sama sekali. Tapi, kita masih selalu bisa belajar lebih baik untuk berbisnis dengan belajar pada sosok yang telah lebih dulu memulai bisnis.

  1. Tidak memiliki modal

“Oke, Saya sudah mengerahkan tenaga dan upaya saya untuk merancang model bisnis yang akan Saya jalani. Tapi, Saya tidak punya modal finansial yang cukup untuk memulai bisnis”

Kalau teman – teman mengalami kesulitan seperti itu, teman – teman harus tahu terlebih dahulu bahwa saat ini Fintech atau finansial teknologi telah banyak berkembang khususnya pada kehidupan manusia ekonomi modern. Menurut wikipedia secara garis besar, FinTech adalah industri yang dikembangkan dengan inovasi dan teknologi terbaru untuk memudahkan setiap orang dalam memanfaatkan layanan keuangan.

Kabar baiknya, salah satu inovasi dari Finansial Technology itu sendiri menghadirkan inovasi bernama peer to peer landing. Inovasi yang satu ini memungkinkan setiap orang yang membutuhkan pinjaman dana dapat bertemu dengan para investor atau pemilik dana. Keren! Sudah sangat dibayangkan betapa mudahnya seorang untuk membangun atau bahkan mengembangkan bisnisnya. Selain itu, investor pun sudah dapat dipastikan mendapatkan tempat yang tepat untuk mengalokasikan dananya dengan baik.

Baca: Cara Memanfaatkan Kartu Kredit Yang Benar

Menariknya, kini telah hadir Sofis.id yang merupakan platform marketplace untuk peer to peer landing dimana para peminjam usaha bertemu dengan pendana di platform ini. Bersyukur, kehadiran platform ini didukung dengan visi misi terbaik yang pernah ada. Visi misinya antara lain untuk memberdayakan UMKM, mendukung perkembangan usaha, meningkatkan teknologi di bidang keuangan perbankan, menyediakan layanan terbaik yang dapat diakses dengan mudah dan aman.

Salah satu produk yang ada di Sofis.id adalah layanan pinjaman usaha. Beberapa jenis pinjaman usaha yang dapat dipilih di Sofis.id antara lain pinjaman modal usaha, invoice financing, pinjaman kontrak dan pinjaman toko online. Pokoknya seru, sekarang sudah ga ada alasan lagi menunda menjalankan bisnis hanya karena tidak memiliki modal. Karena Sofis.id memberi kemudahan yang lebih untuk setiap orang yang hendak menjalankan bisnis. Tertarik untuk memanfaatkan layanan terbaik dari Sofis.id? Silahkan kunjungi website resminya di sini

You might also like

Comments (2)

  • 57 promenade 2 months ago Reply

    Dlm membangun bisnis diperlukan perhitungan yg matang dan mmg harus di jalani dgn tekun krn banyak bisnis yg kalau sudah running malah tdk dipikirkan lg pdhal masih banyak yg perlu dikembangkan. Trims infony.

  • nofant 2 months ago Reply

    Wah terima kasih mas atas infonya, saya coba kunjungi sofisnya. Siapa tahu menemukan modal yang pas dengan kriteria saya.

Leave a Reply