Loading...

Sewa Truk Engkel Untuk Perniagaan dan Ekspedisi

Sewa Truk Engkel Untuk Perniagaan dan Ekspedisi – Sewa truk engkel bisa jadi cara paling mudah untuk mendapatkan alat transportasi penunjang bisnis dengan harga murah, bila dibandingkan membeli baru. Apabila berbicara tentang kendaraan pengangkut barang, truk engkel masih menjadi yang paling tangguh. Sebab, selalu bisa diandalkan untuk mengangkut barang berat, di medan yang sulit sekalipun. Truk engkel sendiri biasanya digunakan untuk mengangkut benda-benda cair seperti BBM atau pupuk.

Ingin Sewa Truk? Kenali Dulu Jenis-jenis Truk Engkel

Sebagai transpotasi pengakut barang, truk hadir dalam berbagai volume dan kapasitas. Berikut ini beberapa jenis sewa truk engkel yang sering digunakan:

  1. Truk engkel Fuso, berukuran sedang dan memiliki kapasitas muat 7-15 ton (sekitar 29 kubik). Truk engkel Fuso mempunyai bak yang berukuran: panjang 6-7 meter, lebar 2-3 meter dan tinggi 2-2,5 meter.
  2. Truk pick up, adalah jenis transportasi angkutan yang ukurannya paling kecil, yakni panjang 2-3 meter serta lebar dan tinggi 1-1,8 meter. Truk yang sering digunakan untuk aktifitas perniagaan di jalan-jalan sempit ini mempunyai kapasitas 1-2 ton (sekitar 7 kubik).
  3. Truk colt diesel, merupakan salah satu kendaraan yang berukuran mungil di kelas otomotis, khususnya untuk jenis truk. Ukuran bak truk colt diesel: panjang 3-4 meter, lebar 1-2 meter serta tinggi 1,5-2 meter dengan kapasitas muatan 2-3,5 ton (sekitar 14 kubik).

Tak sedikit pebisnis yang meminta tambahan ban bagian belakang pada sewa truk engkel, sehingga jumlahnya jadi 6 roda. Penambahan ban tersebut berguna untuk menambah kapasitas muat hingga 1-2 ton.

  1. Truk tronton, umumnya memiliki tiga sumbu, yakni satu di depan dan yang lainnya di belakang. Sama seperti colt diesel, truk tronton juga sering dimodifikasi untuk menyesuaikan kebutuhan penyewa. Varian truk tronton sendiri adalah truk tangki, truk sampah serta dump truk.

Bak truk tronton berukuran lebih besar dari truk engkel Fuso, yakni panjang 7-9 meter, lebar 2-2,5 meter dan tinggi 2,3-2,5 meter.

Baca: Kamu Lagi Cari Jasa Pindahan di Bandung? Pilih Yang Praktis, Pakai GO-BOX Saja

Dari semuanya, truk engkel yang paling sering dipakai untuk bisnis ekspedisi adalah truk engkel Fuso. Sebab, dalam pengoperasiannya bisa menggunakan bak atau box, sesuai kebutuhan. Pertimbangkan juga jenis lainnya yang bisa dipilih di jasa sewa truk engkel. Dan saat ini juga anda bias melakukan cek resi untuk melacak posisi truk engkel yang digunakan untuk mengirim barang.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply