Semula aku tak percaya semua 3 tahun yang kuanggap lambat berjalan. tak terasa jerit tawa kini mulai menghilang. aku akan memulai hidupku kembali dengan dinding yang baru . bukan dengan sebuah dinding usang yang telah lama menjadi saksi antara aku dengan kawan-kawanku.

Aku tau ini memang sulit, aku merasa senang mengenal kalian semua namun masing-masing raga kita akan saling berjauhan. tahukah kalian? aku tau di masa 3 tahun ini banyak hal yang tidak mengenakkan hati juga banyak hal konyol yang membuat kalian terbahak-bahak.

Definisi kalian tidak akan pernah usai hanya dengan dijelaskan oleh selembar kertas.        Selama di asrama banyak hal ku kenal dari kalian, dari mulai seseorang yang memiliki sensitifitas tinggi ketika tertidur dan mendengar suara keras , seseorang yang hobinya curhat , seseorang yang hobi melawak , seseorang yang pendiam tutur bahasanya, seseorang yang narsis gayanya biasanya sih suka foto bareng sama yang suka ngelawak , seseorang yang suka nyeleneh , seseorang yang tomboy , seseorang yang bersinnya lucu , seseorang yang suka disebut Adele , seseorang yang suka fashionable juga ada. aku rindu kaliaaaaan :’)

Ketika aku di sekolah , banyak ku temui hal baru termasuk kalian dengan gaya kalian yang belum pernah ku temukan pada gaya masing-masing. menjadi angkatan 1 adalah Luar biasa ! AMAZING ! Menakjubkan !            

Kita semua bisa bertahan bersama kawan , ketika hujan turun membasahi permukaan tanah kita yang sedang solo bivak , ketika kita terbaring di atas aspal mengelilingi komplek saat latihan kepemimpinan Siswa ! kita juga bisa tertawa bersama guru kebanggaan kita yang mengatakan wajah kita STANDARD EDITION :p

Kita  juga bisa merasa berdosa dengan sebuah pengakuan yang tersirat dalam hati masing-masing. kita harus bisa melangkah meski itu berarti bukan di tempat yang sama , namun dengan hati yang saling terhubung sebagai seorang muslim yang turut mendo’akan untuk sesamanya . :))

Angkatan Pertama SMK Daarut Tauhiid School Bandung
Angkatan Pertama SMK Daarut Tauhiid Boarding School