Diary

Aku takut pada Ondel-ondel & Ronald MacDonald

Ada yang tahu asal usul Badut MacDonald? atau ondel-ondel betawi? entah mengapa aku takut pada makhluk tersebut. mereka memiliki wajah yang dipoles dengan keceriaan. kenapa aku bilang begitu?

Karena IYA BANGET kalo ondel-ondel cocok diletakkan pada prosesi pernikahan ala betawi bukan diletakkan pada prosesi pemakaman dan sekali lagi IYA BANGET kalo badut MacDonald dibutuhkan perannya pada pesta ulang tahun seseorang yaaaa tentunya anak-anaklah masa nenek-nenek :p

     Tahukah kalian? FYI aja ya kalo untuk nulis postingan ini aku bener-bener harus menghadapi rasa takutku sendiri. aku mengambil gambar di google dan gambar yang aku pilih itu bener-bener berukuran besar. aku jadi takut sendiri liat ondel-ondel  kaya gitu ._.

Kadang berfikir bagaimana jika faktanya aku harus menerima bahwa pangeran berkuda yang mencintaiku adalah salah satu bangsawan keturunan betawi. kemudian aku dilamar dan selanjutnya aku harus berkeringat dingin memikirkan ondel ondel yang menyertai pernikahanku.

Aku tak bisa membayangkan teriakanku yang menggelikan + memalukan itu akan didengar seantero tamu undangan. teruuuuus, aku kabur dari ondel-ondel di pesta pernikahanku sendiri dan tak sengaja meninggalkan sepatu kacaku *Berasa jadi Cinderella*

Mengapa ondel-ondel memiliki raut wajah yang demikian? mengapa rambut mereka seperti sedotan warna-warni yang ditancapkan begitu saja? mereka kan bukan kuntilanak yang harus menerima perlakuan seperti itu……. kuntilanak sih biasanya ditancapkan paku di kepalanya dan itupun hanya satu.

Sedangkan ondel-ondel lebih miris lagi sedotannya tidak hanya satu. mereka juga memiliki mata yang lebarrrrrr lebih mirip seperti sebuah papan sasaran penembak jitu. mereka juga berpasang-pasangan :'( mereka tidak hanya satu namun ada dua. 

Ondel-ondel pria dan ada juga ondel-ondel wanita. ondel-ondel wanita memiliki lipbalm yang sangat tebal sedangkan yang versi pria memiliki kumis baplang. terus kenapa juga ondel-ondel wanita memiliki kulit putih merona bersinar? sedangkan ondel-ondel pria memiliki kulit merah membara?

Ya, Indonesia memang memiliki 2 varian warna dalam benderanya. yaitu merah dan putih apakah warna wajah ondel-ondel adalah perpaduan warna antara merah dan putih yang merupakan bagian dari skenario sejarah?

Oh, iya aku khawatir kalian penasaran dengan fakta yang aku deskripsikan diatas maka dari itu aku mengunggah foto ini untuk kalian lihat. cek di mari ya pemirsa liat di bagian bawah tulisannya 😉

Ondel-Ondel Betawi Pria dan Ondel-Ondel Betawi Wanita
Ondel-Ondel Pria dan Ondel-Ondel Wanita
Melihat foto ondel-ondel ini membuat hatiku deg-degan. ada apa gerangan ya? hmm.. mungkinkah ku telah jatuh cinta *eh :p bukan maksudnya mungkinkah aku tengah merasakan ada aura tersembunyi dibalik keberadaan ondel-ondel tsb. Entahlah

     Ada makhluk lain yang keberadaannya tetap membuatku ketakutan selain ondel-ondel diatas. namanya tertera dikalimat pertama dan paragraf pertama tulisan ini. Yap! Badut MacDonald. mengapa demikian?

Karena mereka memiliki senyum yang berlebihan terus nampak diatasnya terdapat rambut yang mengembang. Badut MacDonald juga suka so akrab -__- wkwkk badut MacDonald memiliki warna khas yaitu merah dan kuning.

Badut ini pada dasarnya bermaksud baik untuk  menghibur anak-anak tapi dengan keramahan mereka yang seolah ingin menangkap anak-anak. itu hanya membuatku kabuuuuuuuuurrrr….. mungkin aku adalah anak yang malang.

Mengapa harus takut pada makhluk tersebut ckckk dan yang ingin aku jelaskan adalah badut MacDonald memilki wajah yang mirip dengan Joker. tahukah kalian? Joker adalah salah satu pemeran antagonis di film batman wkwkk aku hanya ingin berfikir secara rasional bahwa seharusnya badut yang direkomendasikan untuk anak-anak tidak seperti itu :'(

Pemikiran yang aneh sepertinya namun sekedar bertanya saja. sebenernya aku ini kamseupay ngga sih kalo takut sama badut MacDonald? hmm.. pernah di masa lalu, saudaraku berulangtahun di MacDonald. akupun menatap langsung badut internasional tersebut dan yaaaa.. itulah yang aku fikirkan. mengerikan 🙁

     Mata yang dimiliki Joker dengan yang dimiliki badut MacDonald itu sama. bibirnya juga sama terus wajah merekapun ya sama. apa jangan-jangan mereka menggunakan make up dari merk yang sama ya? bahkan lebih dari itu. jangan-jangan mereka malah menyewa sebuah stadion olah raga sebagai tempat berdandan mereka.

Yah sudahlah aku ini manusia lebay :p aku ingin buktikan sama visitors sekalian. kalo mereka itu sama!!! entah mereka berasal dari ibu yang sama atau tidak itu menjadi bahan kecurigaanku karena mereka memiliki tekstur wajah yang sama. 

Ronald MacDonald Vs Joker
Ronald MacDonald Vs Joker
     Jika ada yang bertanya, siapa adiknya? jawabannya, jelas aku tidak tau :p tapiiiii, wajah Joker seakan lebih menua dibanding wajah Ronald MacDonald. mungkin hipotesisku saat ini mengatakan bahwa Jokerlah kakaknya.

Sebenernya sih. mereka menjalani dua peran yang berbeda di kehidupan yang sama. Ronald MacDonald berperan untuk membahagiakan anak-anak dan seringkali dipinta untuk menjadi objek foto. sedangkan Joker sendiri berperan menculik anak. joker dipinta fotonya bukan untuk kenangan melainkan sebagai tersangka. ckckckk

     Aku akhiri aja tulisan ini, semoga bermanfaat dan memberikan secercah kebahagiaan buat para permisa. sedikit diulas tentang alasan ketakutanku. hihihi jangan lupa untuk selalu kunjungi blog ini ya! Salam kenal untuk semua. Perbuatan baik adalah dengan tidak mengcopas keseluruhan atau sebagian dari tulisan ini. Terimakasiiiiiih ^.^v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.