Kompilasi Lagu Indonesia yang Mengusung Tema Hujan

Musim hujan telah tiba, biasanya apa yang kamu lakukan ketika menunggu hujan reda? Menggalau kah? Atau makan mie rebus tambah cengek? Meratap di Jendela? Atau Bahkan merayap di dinding? *eh :v Ah, setiap orang punya caranya sendiri saat menunggu hujan reda.

Namun, kebanyakan orang menunggu hujan reda sambil mendengarkan Musik & Lagu yang mampu mencairkan atau bahkan menghangatkan suasana. Hal itupun akhirnya dimanfaatkan oleh berbagai musisi atau pencipta lagu untuk menciptakan sebuah karya dengan tema yang sangat klasik yaitu Hujan. Dan inilah Kompilasi Lagu Indonesia yang Mengusung Tema Hujan :

1. Hujan – Utopia
Lagu yang satu ini memang terdengar seperti lagu yang membahagiakan di bagian reff nya. Namun, sebenarnya lagu ini cukup galau didengarkan. Karena lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengenang seseorang saat hujan. Ia memiliki kenangan indah saat bersama seseorang dikala hujan. Namun tragisnya, hal itu kini hanya sebatas kenangan saja. Bukan sesuatu yang bisa datang dan terulang kembali.
2. Sheila on 7 – Hujan Turun

Kali ini lagu bertemakan hujan datang dari Sheila On 7. Sebenarnya kata ‘Hujan Turun’ dalam penggalan lirik lagu ini adalah sebuah konotasi. Arti kata sebenarnya dari ‘Hujan Turun’ adalah air mata. Yap, jangan ditanya lagi. Lagu ini terbukti mengusung konsep kegalauan batin. Lagu ini menjelaskan tentang seseorang yang mencoba mempertahankan seseorang.

Kompilasi Lagu Indonesia yang Mengusung Tema Hujan

Namun ironisnya, seseorang tersebut malah meninggalkan seseorang tersebut. Dalam kenyataannya tersebut, seseorang yang ditinggalkan justru akan mencoba bertahan. Meskipun begitu, tetap seseorang yang ditinggalkan tidak akan menghalangi seseorang yang hendak pergi tersebut. Hal tersebut terlihat dari penggalan lirik :

Tak akan ku halangi
Walau ku tak ingin kau pergi
Kan ku bangun rumah ini
Walau tanpa dirimu
Walau tanpa dirimu
3. Anang Hermansyah – Hujanpun Menangis
Lagu yang secara syahdu dinyanyikan oleh Anang Hermansyah ini lagi – lagi menceritakan tentang kegalauan hati. Hal ini nampak jelas dari setiap penggalan lirik yang dipaparkannya. Lagu ini secara singkat menceritakan tentang seseorang yang ditinggal pergi oleh seseorang karena alasan tak mampu penuhi seluruh keinginannya. Sisi lain dari lagu ini sebenarnya mengangkat maksud keegoisan. Sehingga seseorang yang ditinggalkan tersebut merasakan kesedihan yang mendalam.
4. Taxi – Hujan Kemarin
Penggalan lirik dari lagu ini cukup ampuh untuk menggalaukan batin. Secara singkat, lagu ini menceritakan tentang kegagalan cinta antara dua sejoli. Namun, setelah berlangsung lama tidak berjumpa. Seseorang yang dulunya menyakiti dan meninggalkan seseorang. Kini hadir dan datang lagi dengan membawa luka lama. Sungguh, lagu ini menggalaukan batin pemirsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close