Hotel Sultan Jakarta
Sumber : www.sultanjakarta.com

widyaherma.com – Seorang teman pernah menceritakan bagaimana dia mengalami hal yang tidak enak saat bepergian atas tugas kantor, hanya karena tidak menemukan tempat penginapan yang cocok. Cocok di sini dalam arti tidak hanya untuk menu, fasilitas penginapan, tapi juga lokasi. Lokasi tentu saja paling menentukan kenyamanan dalam menginap, terlebih jika kita tengah mendapat tugas kantor ke kota yang pikuk, seperti Jakarta misalnya. Kenapa?

Karena kondisi kota yang pikuk seperti Jakarta rawan macet, sementara karena stay hanya untuk perjalanan dinas cenderung belum paham situasi dan kondisi jalan, kegiatan kantor yang tentu saja melelahkan. Dua hal tersebut, terjebak macet di sebuah lokasi yang tidak kita kenal dengan baik plus rasa lelah membuat kinerja terhambat, bisa jadi justru terkena rasa tidak betah di tempat dinas.

Hotel Strategis Di Jakarta

hotel-strategis-di-jakarta
Sumber : photo.liputan6.com

Jadi memilih hotel yang lokasinya strategis dengan kantor adalah pilihan tepat, salah satu hotel yang memiliki lokasi strategis di pemukiman perkantoran kota Jakarta seperti Hotel Sultan Jakarta yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto yang merupakan salah satu jalan utama di Jakarta dan pusat bisnis yang lebih dikenal sebagai Finansial District (Poros Sudirman-Thamrin-Kuningan).

Banyak sekali orang yang melakukan perjalanan dinas atau bisnis di seputar wilayah Finansial Distrik ini, tidak lagi kawatir dengan pilihan hotel untuk menginap. Lokasi hotel juga dilalui oleh jalan Tol Dalam Kota dan TransJakarta koridor 9, jadi jika ingin menghemat biaya transportasi bisa menggunakan TransJakarta.

Kuliner Seputar Gatot Subroto

Jika berpergian dinas membuat anda memiliki kesempatan untuk jalan-jalan, maka mencoba kuliner di wilayah sekitar Hotel Sultan Jakarta menjadi pilihan tepat:

• Mie Tarik Laiker
Terletak di Lotte Shopping Avenue yang berjarak 5.9km dari hotel. Selain bisa menikmati mie tarik dengan rasa yang lezat, kita bisa melihat langsung cara membuatnya. Harganya juga ramah di kantong.

• Martabak Gokil
Dari namanya terdengar bikin penasaran seperti apa kira-kira citra rasanya. Martabak Gokil ini berada di Bellagio Boutique Mall yang dapat ditempuh dari hotel kurang dari 30 menit dengan berkendaraan mobil, karena jaraknya hanya 5.3km saja. Meski harganya lebih mahal dari martabak biasa tapi layak dicoba.

• Seribu Rasa
Restoran yang terdapat di Lotte Shopping Avenue ini banyak yang rekomendasiin buat menjamu rekan bisnis karena selain lokasi yang memang mudah dicapai dari berbagai tempat di pusat perkantoran Jakarta, rasanya menu yang khas nusantara ternyata berstandart bintang lima. Benar-benar penuh rasa mulai dari hidangan nusantara hingga yang menu seafood. Ruangannya pun nyaman buat makan bersama.

• Toko Kopi Aroma Nusantara

Toko Kopi Aroma Nusantara
Sumber : diarydaria.wordpress.com

Nah, ini sangat cocok buat anda yang ingin menaktir kolega bisnis atau sekedar melepas penat sehabis bekerja, butuh suasana lain selain suasana kantor dan hotel. Anda bisa mengajak teman-teman maupun kolega bisnis ngopi ke Toko Kopi Aroma Nusantara yang terletak di Ambassador Mall, sekitar 8.1 km jaraknya dari hotel. Kalau ditempuh dengan kendaraan tidak sampai 20 menit.

Baca : Rekomendasi Hotel di Lembang Dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Ada aneka macam kopi dari kopi Aceh, kopi Vietnam hingga kopi Toraja, bisa dipesan rasa original atau pun kopi yang sudah dimix dengan susu maupun cream. Soal harga tidak terlalu mahal dibanding harga kopi di kedai-kedai brand impor. Bagi penyuka kopi berat, Toko Kopi Aroma Nusantara juga menyediakan kopi dari biji kopi langka. Lengkap banget kan.

Memang tidak salah memilih penginapan di Hotel Sultan Jakarta, selain berlokasi strategis, saat mendapat dinas kantor kita bisa sekalian wisata kuliner bersama kolega bisnis di seputaran wilayah yang tidak jauh dari hotel. Untuk transportasi juga memiliki banyak pilihan dari yang berbuget mahal hingga murah meriah seperti TransJakarta. Jika keluarga di rumah atau teman di kantor menitip oleh-oleh, mencarinya juga mudah karena banyak mall yang berada di sana: Mall Ambasador, Plaza Semanggi, Kota Kasablanca, dll.

Dan, anda bisa menghubungi traveloka[dot]com untuk keperluan booked hotel yang anda tuju tanpa perlu repot mecari info lengkap kesana kemari.