Loading...

4 Manfaat Baby Walker Untuk Bayi yang Pasti Anda Sukai

4 Manfaat Baby Walker Untuk Bayi yang Pasti Anda Sukai – Bagi orangtua yang memiliki bayi tentu sudah mulai sibuk menyiapkan berbagai peralatan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satunya adalah baby walker yang merupakan jenis perlengkapan bayi untuk membantu bayi bergerak. Peralatan bayi satu ini didesain dengan empat buah roda di masing-masing sudut kemudian disediakan tempat duduk mirip ayunan. Bayi akan duduk di atasnya dimana kedua kakinya tetap mampu menyentuh lantai dan membuat bayi belajar menggerakkan kakinya.

Dilihat dari dua sisi, peralatan bayi ini ternyata masih menjadi perdebatan sebab banyak orang beranggapan pemakaiannya minim manfaat. Malah bisa membahayakan si kecil ketika pengawasan orangtua teralihkan kepada kesibukan lainnya. Bentuknya yang bermacam-macam memang membuat si kecil senang menaikinya, dan ketika aktif bergerak maka akan membuat si kecil menjelajahi berbagai ruangan di rumah. Bayi berada di posisi duduk cukup tinggi sehingga membuat mereka bisa meraih apa saja di atas meja dan bisa jadi berbahaya.

Namun dibalik itu semua asalkan ketika si kecil duduk di atas peralatan satu ini tetap diawasi maka tidak akan berbahaya. Beragam manfaat dari peralatan bayi ini malah akan bisa dirasakan sehingga tidak rugi membelinya baik di toko online, mall, dan pertokoan di dekat rumah. Pertimbangkan untuk memilih secara teliti agar mendapatkan pilihan yang berkualitas. Desain peralatan bayi ini pun baiknya diperhatikan supaya mencegah resiko saat bayi duduk di dalamnya.

Mengenal Manfaat Baby Walker

 Menyediakan baby walker untuk si kecil ternyata bisa mendatangkan manfaat yang cukup beragam, dan beberapa diantaranya adalah:

  1. Merangsang organ gerak bayi

Bayi yang ditempatkan di dalam peralatan satu ini memungkinkan kaki si kecil bersentuhan dengan lantai. Biasanya bayi akan mulai bergerak mengandalkan jempol kakinya sehingga keberadaannya merangsang organ gerak si kecil lebih aktif. Anda bisa mempertimbangkan untuk menyediakan yang terbaik sehingga membantu si kecil aktif bergerak sekaligus berjalan.

  1. Membuat bayi leluasa dalam bergerak

Bayi cenderung penasaran dengan lingkungan sekitarnya sehingga membuat mereka ketika sudah bisa merangkak ataupun berjalan. Maka dijamin akan menjelajahi seluruh isi rumah maka orangtua perlu memperhatikan pergerakan si kecil. Supaya si kecil aman bergerak dan mudah diawasi keberadaannya maka bisa ditempatkan di dalam peralatan satu ini. Setiap bayi bergerak akan menimbulkan bunyi roda sehingga orangtua mampu memberi pengawasan namun anak tetap merasa senang bergerak bebas.

Baca: Misteri dan Rangkaian Arti dari Tangisan Bayi yang Sebenarnya

Baby Walker

  1. Menenangkan bayi yang mulai rewel

Meskipun bayi memang sifatnya suka penasaran dengan sekelilingnya namun juga mudah sekali merasa bosan. Bagi pemilik batita tentu menyadari betul bahwa bayi akan mudah rewel tatkala sudah bosan dengan kegiatan yang dilakukannya cukup lama. Meletakan bayi di lantai tentu kerap membuat bayi marah jika terlalu lama. Maka ada baiknya dialihkan dengan menaikkan si kecil ke atas peralatan bayi satu ini, dijamin mereka akan lebih senang dan seolah menemukan banyak kegiatan baru.

  1. Membantu orangtua mengerjakan pekerjaan lain

Ibu rumah tangga yang memiliki bayi di rumah tentu dijamin sangat sibuk terlebih jika kebetulan anaknya memang cenderung mudah rewel dari bayi biasanya. Bisa jadi kesibukan rumah tangga seperti bebersih, memasak, sampai mencuci, dan istirahat akan terbengkalai. Mumpung si kecil sudah lihai merangkak dan bisa belajar berdiri sendiri sudah bisa diperkenalkan dengan baby walker. Kalau si kecil ditempatkan di dalamnya maka dijamin akan membuat orangtua leluasa beraktivitas.

You might also like

No Comments

    Leave a Reply