Review, Story

Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di Wall Street English Bandung

Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di Wall Street English Bandung – Buat Saya, ini jadi pengalaman pertama sekaligus pengalaman berharga untuk bisa belajar di tempat ini, di Wall Street English Indonesia yang berlokasi di Paris Van Java, SOHO Bandung.

Selama ini memang kemampuan bahasa inggrisku belum bisa dibilang mumpuni, Saya hanya belajar dari hal-hal yang sederhana seperti menonton film hollywood atau lebih seringnya lagi sih lewat jalur dengerin musik.

Tapi dengan cara seperti itu, bisa saja sih memperkuat kemampuan kita di bagian listening dan reading. Namun tidak cukup maksimal untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran di bagian komunikasinya. Iya lah, mau komunikasi sama siapa coba wkwkk

Kita sama-sama tahu bahwa cara termudah untuk bisa berbahasa inggris itu adalah dengan tinggal di negara dimana asal muasal bahasa tersebut. Tapi kan, yang namanya tinggal disana itu tidak mudah. Kamu harus punya cukup dana, kamu harus ngurusin visa dan itu berarti kamu harus jauh dari keluarga sejauh-jauhnya dalam waktu yang cukup lama, khususnya bagi kamu yang memang asli orang Indonesia.

Terus solusi terbaik untuk mengatasi itu semua kalau menurut Saya adalah dengan mengikuti kursus bahasa inggris di Wallstreet English Indonesia. Kalau kamu belajar disana, kamu serasa dapet paket lengkap untuk belajar segalanya hehehe

Yap, kamu akan belajar bagaimana pronouncationnya, grammar, listening, reading, speaking dan itu semua dilSayakan dengan cara yang sangat menyenangkan. Ga ada istilahnya, kamu harus nenteng-nenteng buku yang berat dan tebal. Terus juga, ga ada istilahnya kamu harus menghapalkan kosakata di dalam kamus yang warna kertasnya sangat monokrom itu lho wkwk

Selama di kelas, Saya sangat excited belajar banyak hal. Pertama, Saya menuruni beberapa anak tangga untuk sampai ke salah satu lantai di Wall Street English Bandung. Wah, ternyata ruang belajarnya luas sekali hihihi

Semua desain interior yang ada di Wall Street English di Bandung didesain dengan sangat minimalis tapi tetep elegan. Kemudian, Sayapun duduk di depan komputer dan mendengarkan arahan dari mentor di Wall Street English.

 

kursus bahasa inggris di bandung untuk karyawan
Photo by Risky Nuraeni

 

Jadi, setiap murid di Wall Street English,memiliki akun di platformnya Wall Street untuk belajar masing-masing. Disana kita bener-bener akan tau progress kita sampe mana. Karena setiap soal atau pertanyaan yang kita kerjakan dapat dilihat oleh mentor kita.

Pertanyaannya pun dalam bentuk beragam, seperti melengkapi grammar yang tepat dalam suatu kalimat. Mengisi pertanyaan berbentuk essay, belajar pengucapan dan bisa secara langsung membandingkan antara suara pengucapan kita dengan orang inggrisnya langsung. Belajar listening melalui sebuah video dan masih banyak lagi.

 

biaya kursus bahasa inggris di bandung
Photo by Vanisa

 

Semua pembelajaran di Wall Street English memiliki level nya masing-masing. Setelah mengisi seluruh pertanyaan hingga selesai. Selanjutnya, Saya masuk ke dalam salah satu ruangan yang ada di Wall Street English.

Ruangan ini kurang lebih berukuran 3 meter x 3 meteran. Semua dindingnya di dominasi kaca. And you know what? Saya dan teman – teman bakalan belajar tentang komunikasi satu sama lain. Disana kita dibimbing oleh Pak Ade, yang sangat fasih berbahasa inggris.

Di ruangan tersebut, memang sama sekali tidak ditemukan yang namanya papan tulis. Dan para mentor menyampaikan pembelajarannya dengan cara menuliskan hal tersebut pada kaca menggunakan spidol.

So simple dan sangat higienis karena itu artinya tidak perlu ada debu yang berserakan maupun papan tulis yang kotor. Selain itu, media pembelajaran juga disampaikan dengan penggunaan iPad. Pak Ade sangat interaktif dalam membimbing kami. Saya, Vanisa dan Risky tentunya. Itu sebabnya belajar menjadi sangat menyenangkan.

Oh iya, Wall Street English ini diperuntukkan untuk adult atau seseorang dengan usia minimal 17 tahun. Jadi, bagi yang ingin belajar di Wall Street English, harus memenuhi syarat tersebut ya. Belajar di Wall Street English itu totally fun.

 

belajar bahasa inggris percakapan
Documentation: Vanisa

 

Kita berada di ekosistem yang membangun kita untuk bisa belajar bahasa inggris dengan lebih baik lagi. Disini bahkan mbak-mbak resepsionisnya juga berbicara pada kita menggunakan bahasa inggris lho.

Baca: Duolingo, Tempat Belajar Bahasa Inggris Gratis via Online

Bagi pemula yang baru saja mendaftar di Wall Street tentunya akan melalui test terlebih dahulu sehingga dapat dilihat progressnya ada dimana, dan cocoknya berada di tingkatan berapa. Selama pembelajaran, disarankan jangan sampe kita minder atau berpikiran macam-macam seperti tSayat salah misalnya. Karena pastinya yang namanya belajar akan ditemui kesalahan. Dan yang namanya kesalahan selama proses pembelajaran bukanlah sebuah kehinaan wkwkwk

Kita sama – sama tahu kan ya, kalau belajar bahasa inggris itu bukanlah sesuatu yang instan, akan selalu ada proses yang mengikutinya. Tapi kita juga bisa jadi beruntung karena mulai belajar bahasa inggris di tempat yang tepat. Dan Wall Street English ini recommended tepat buat teman – teman yang ingin belajar bahasa inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.