Event

Dukung UMKM Lokal, JNE dan PTS Luncurkan Friendly Logistics

Dukung UMKM Lokal, JNE dan PTS Luncurkan Friendly Logistics – Seringkali ketika kita instagraman, kita menemukan hashtag #SupportLocalBrand tapi rupanya apa yang dilakukan JNE dan PT. PTS ( Prakasa Trada Solusi ) pada tanggal 27 Februari 2018 di Spasial, Bandung. Bukan hanya hashtag semata tapi betul-betul Support Local Brand alias mendukung UMKM Lokal dengan meluncurkan Friendly Logistics.

Wah apa ya, Friendly Logistics? Tanyaku pertama kali saat hadir di Spasial, Bandung. Sempat mengira kalau Friendly Logistics ini hanya layanan cargo seperti pada umumnya. Namun rupanya, Friendly Logistics menawarkan lebih daripada itu.

 

Presiden Direktur JNE di acara Launching Friendly Logistics
Presiden Direktur JNE memberikan sambutan di acara Launching Friendly Logistics – Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

 

Apa itu Friendly Logistics?

Friendly Logistics sendiri menawarkan layanan Sourcing & Production, Optimization, Warehousing & Fullfillment, Branding & Marketing. Jadinya, kita sebagai pemilik UMKM bisa menyerahkan solusi dari bisnis yang kita butuhkan pada PTS.

Misalnya, kita berbisnis sepatu, lalu kita merasa kerepotan bila harus mengurus pergudangan atau produksi. Nah, kita bisa konsultasi pada PTS. Nanti, PTS yang akan mengelola pergudangan atau produksi. Mulai dari Quality Control, Stock Opname dan sebagainya.

 

JNE menyantuni Anak Yatim di Acara Launching Friendly Logistics
JNE menyantuni Anak Yatim di Acara Launching Friendly Logistics – Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

 

Lalu bagaimana kalau di masalah produksi lancar-lancar aja, tapi masalahnya ada di penjualan alias bidang marketingnya? Nah, hal itu juga bisa dikonsultasikan pada PTS. Nantinya PTS yang akan kembali mengelola bidang bisnis kita sesuai dengan solusi apa yang kita butuhkan saat itu.

 

JNE bersama PTS Luncurkan 'Friendly Logistics'-min
JNE bersama PTS Luncurkan ‘Friendly Logistics’ – Sumber foto: JNE

 

Dalam peluncuran Friendly Logistics, turut hadir Presiden Direktur JNE, Bapak M. Feriadi dan CEO PTS yakni Mas Dipta Imanto. Keduanya tentunya memiliki visi misi yang sama untuk memajukan UMKM Lokal ke tahap yang lebih baik lagi. Tak hanya itu hadir juga Mas Yukka Herlanda selaku Owner Bro.do.

Yang saya baru tau lho ya, ternyata Bro.do ini juga salah satu pengguna Jasa PTS. Dan mas nya juga memaparkan bahwa kehadiran PTS ini sangat membantu bisnisnya. Yang awalnya katanya, suka dibikin pusing sama masalah produksi, eh sekarang sudah lebih tertangani dengan baik berkat PTS.

Masalah pergudangan itu beneran ga boleh disepelekan ya ternyata, karena berawal dari sana, segala sesuatunya bisa jadi kacau. Kalau manajemen stock atau sistem produksinya ga stabil, lalu barang apa yang nantinya dijual? Hayooo…

“Intinya segala sesuatu yang ada di dalam bisnis itu saling berkesinambungan. Yang terpenting serahkan pada ahlinya. Dengan begitu, kita bisa fokus terhadap apa yang kita kuasai.” Tutur Mas Yukka Owner Bro.do di acara launching Friendly Logistics.

 

Launching Friendly Logistics
Bapak Eri Palgunadi ( VP of Marketing JNE ), Mas Dipta Imanto ( CEO PTS ), Mas Yukka Herlanda ( CEO Bro.do ) – Sumber foto: JNE

 

Jujur, Saya betul-betul sangat excited bisa hadir di acara tersebut. Selain mendapatkan sharing bisnis dan mengetahui secara detail terkait visi misi di balik kolaborasi JNE dan PTS. Saya juga bisa berkesempatan melihat langsung perform dari Mbak Monita Tahalea.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol yang berasal dari Indonesia Timur ini memang sangat piawai dalam bernyanyi. Di acara tersebut, ia berkesempatan menyanyikan dua lagu dari album Dandelion nya yang berjudul Hai dan Memulai Kembali. Kalau Saya pribadi, paling familiar sama lagu yang Memulai Kembali nya Monita Tahalea.

 

Monita Tahalea di acara Friendly Logistics
Monita Tahalea di acara Friendly Logistics – Sumber foto: Dokumentasi Pribadi

 

Di sela-sela perform, Mbak Monita Tahalea juga menyampaikan rasa senangnya berada di acara launching Friendly Logistics. Ada penggalan kata yang saya sukai dari Mbak nya: “Ga apa-apa kita berjalan di dalam kesunyian, tapi nanti akan menghasilkan gebrakan yang luar biasa.”

Baca: Serunya Menghadiri Kopdar My JNE Bersama Blogger Bandung

Wah, bikin melting jadinya wkwkwk yang aku tangkep sih kurang lebih maknanya sama seperti quotes “Work hard in silence let success make the noise.” Bagi teman – teman pelaku UMKM, kehadiran Friendly Logistics ini tentunya akan sangat membantu perkembangan bisnis teman – teman. Jadi, bila teman – teman ingin bertanya atau berkomunikasi dengan pihak PTS nya terkait Friendly Logistics. Bisa langsung kunjungi webnya di pts.sc ya.

Alamat Gudang PTS: Jalan Gudang Selatan no 88 Merdeka, Sumur Bandung

Bandung, Jawa Barat, 40113 Indonesia

Email: client@pts.sc

​Phone: +62 821 23 663 664​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.