fairy garden bandung-min
Jalan-jalan

Fairy Garden by The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Fairy Garden by The Lodge Maribaya, Tempat Wisata Keluarga di Bandung – Sedari kecil, tokoh seorang peri tentunya bukanlah sesuatu yang asing bagi Saya. Jujur sampai saat ini, saya sendiri selalu senang dengan tokoh-tokoh peri seperti Tinker Bell dan juga peri – peri cantik yang ada di film Fairy Topia.

Dan ketika mendengar bahwa di Bandung, hadir sebuah tempat wisata keluarga dengan konsep para peri yang sangat edutainment, saya tentunya merasa tertarik untuk mengenalnya lebih jauh. Ternyata tempat wisata tersebut bernama Fairy Garden.

 

harga tiket masuk fairy garden bandung
Press Conference dengan The Lodge Group

 

Sesuai namanya, tempat wisata keluarga di Bandung yang satu ini, menyuguhkan segenap keindahan dan juga keunikan yang khas bagi setiap pengunjung. Di pintu masuk Fairy Garden, kita akan melihat keindahan bangunan Fairy Castle yang begitu besar dan megah. Selanjutnya, kita akan melihat yang lebih bagus lagi.

 

fairy garden maribaya bandung
Seluas Mata Memandang

 

Apakah itu? Penasaran?

 

Ya, saya pun begitu. Jadi ternyata, Fairy Garden ini memiliki luas sebesar 2 hektar. Di sepanjang area, terlihat banyak dekorasi peri yang mampu menyita perhatian. Lengkap dengan alunan nada soundtrack yang lain daripada yang lain, membuat saya benar-benar merasa ada di sebuah tempat yang mampu meningkatkan imajinasi saya.

 

taman bermain anak kota bandung, jawa barat
Fairy Garden dari belakang, baru 30% pembangunan, baru grand opening di bulan Desember 2018

 

peri di fairy garden bandung
Peri cantik dan tampan di Fairy Garden

 

Yang bikin terkesan pada Fairy Garden adalah mengetahui bahwa semua yang ada di Fairy Garden ini begitu original. Seperti tokoh peri, soundtrack musik, kostum dsb. Selain itu, sebagai tempat wisata keluarga di Bandung, Fairy Garden juga kedepannya akan memberikan kemudahan akses bagi para pengunjung yang berkebutuhan khusus.

 

wisata edukasi anak bandung
Waaah, peri apa ya ini?

 

Wahana Fairy Garden, Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Saat ini Fairy Garden memiliki 4 wahana edutainment yang menunjang keceriaan anak-anak, jadi sambil belajar bisa sambil bermain, diantaranya:

  1. Lola’s Library

Disini anak-anak bisa berimajinasi dan berfantasi melalui pertunjukan puppet show. Peri yang akan ditemui oleh anak-anak di Lola’s Library diantaranya Clio, Fairy Book tak bersayap yang merupakan asisten Opa Wil. Kemudian Opa Wil yang juga merupakan fairy book di Lola’s Library, lalu peri lulu yang cantik jelita.

 

harga tiket fairy garden bandung
Opa Wil

 

tempat wisata keluarga di bandung
Clio

 

  1. Art Factory

Lain halnya dengan Lola’s Library, dimana anak-anak berfantasi melalui pertunjukan puppet show, di Art Factory, anak-anak justru akan diajak berfantasi melalui seni. Tenang, di Art Factory nanti anak-anak akan bertemu dengan Peri Kai. Peri tampan yang kreatif, eksentrik dan menyenangkan.

 

tempat wisata keluarga di bandung yang murah
Peri Kai

 

  1. Woodland

Wahana yang satu ini mengajak anak-anak untuk melakukan hal yang disukainya. Anak-anak bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti berlari sepuasnya, bermain dengan hewan peliharaan seperti kuda, kelinci dan domba. Untuk kuda, terdapat kuda poni yang dibawa langsung dari Jerman, namanya Oreo dan Ginger. Kuda poninya sangat lucu dan menggemaskan, ukurannya mirip dengan keledai.

 

tempat wisata yang cocok untuk bayi
Kuda poni dari Jerman, namanya Ginger & Oreo

 

  1. Florania

Kalau di wahana Florania, anak-anak diajak langsung untuk bereksplorasi dan melihat keindahan warna-warni bunga yang cantik. Kemudian anak-anak juga berkesempatan untuk membuat karya seni dan kriya.

 

tempat wisata anak di bandung 2018
Peri Florania

 

Di Fairy Garden, anak-anak memiliki kesempatan terbaik untuk bereksplorasi dan menjadi bahagia di dunianya. Jadi, bagi teman-teman yang bingung mencari tempat wisata keluarga di Bandung. Fairy Garden ini sangat recommended, karena selain wahana nya ini sangat edutainment untuk anak-anak, teman-teman juga bisa sambil menikmati indahnya suasana Maribaya, Bandung yang didominasi dengan pepohonan yang rindang, dan angin yang sejuk.

 

fairy garden bandung
Narsis dulu sama tokoh di Fairy Garden

 

Baca: 4 Tempat Wisata Keluarga di Palembang yang Paling Mengesankan

Harga Tiket Masuk Fairy Garden

Untuk harga tiket masuk fairy garden hanya Rp. 100.000,- namun selama masa trial opening mulai tanggal 7-14 Juni hanya Rp. 35.000,- saja, selanjutnya Soft Opening Fairy Garden akan diadakan pada tanggal 15 Juni 2018, sehingga harga tiket masuk menjadi Rp. 50.000,-

Rencananya pada bulan Desember 2018, Fairy Garden akan mengadakan Grand Opening, sehingga sudah dapat dipastikan bahwa di penghujung tahun 2018 nanti, semua fasilitas di Fairy Garden sudah maksimal.

Alamat Fairy Garden Maribaya :

  •  Jalan Maribaya Patrol KM, 3,9
  • Kampung Gumuruh RW XI, Desa Cibodas Maribaya, Bandung

Jam buka Fairy Garden:

  • Pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB
  • Nomor telepon : 022 20454830 / 0878 21161861
  • Instagram : @fairygardenbandung

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.