Pengalaman Booking Hotel via Pegipegi dan Menginap Selama 4 Hari di Jakarta

liburan ke jakarta bersama suami

Pengalaman Booking Hotel via Pegipegi dan Menginap Selama 4 Hari di Jakarta – Semenjak menikah di tanggal 18 Agustus 2018, perjalanan ke Jakarta kali ini menjadi perjalanan pertama kami berdua keluar kota setelah berstatus sebagai pasutri.  Terlebih yang lebih special, perjalanan kami tentunya tidak hanya berdua, tapi bersama dede bayi yang ada di dalam kandungan saya.

Sebenarnya, perjalanan kali ini tidak bisa disebut sebagai perjalanan yang pure dengan liburan, karena tujuan utamanya kesana adalah untuk menghadiri workshop. Suami saya sih yang ikutan workshopnya, saya hanya berdiam diri saja sambil  menemani hehehe

Karena saya dan suami berdomisili di Bandung, jadinya kami sedikit banyaknya belum terlalu paham dengan Jakarta. Jangankan ditanya “mau nginep dimana, kalo nanti pas ke Jakarta?” orang  jalanan Jakarta juga masih belum hapal, cuma modal ngandelin google  maps aja wkwkw

Akhirnya saya memutuskan untuk booking hotel via pegipegi aja, karena memang banyak yang merekomendasikan juga sih. Mungkin itu niat awalnya, tapi sebenarnya… setelah saya coba sendiri ‘ngulik’ aplikasi pegipegi, saya sadar… inilah alasan kenapa saya memilih pesan hotel di Pegipegi

  1. Aplikasinya ringan banget

Are you kidding me? Setidaknya itulah yang pertama kali terlintas di kepala saya saat memeriksa pengaturan aplikasi yang ada di hape saya. Saking ringannya, ini aplikasi beratnya ga nyampe 100 MB. Ulala… inilah angina segar yang sebenarnya, karena selama ini saya seringkali berkeluh kesah dengan aplikasi yang ‘bikin berat’ di hape. Apalagi dengan keterbatasan memori internal, apalah daya..

 

aplikasi pegi pegi ringan
Aplikasinya ringan banget!

 

 

  1. Banyak promonya

Ga dipungkiri lah ya, kalau promo itu sesuatu yang sangat berarti. Lumayan banget, suka bertebaran kode promo dari pegipegi yang bisa digunakan saat booking hotel khususnya. Jadinya bisa dapet potongan harga deh hehehe potongannya beragam ada yang 10%, 20% dsb

 

promo pegi pegi
Salah satu promo yang ada di Pegipegi

 

  1. Aplikasi All in One untuk Kebutuhan Berpergian

Awalnya, saya pikir di Pegipegi itu hanya bisa untuk kebutuhan booking hotel aja, ternyata nggak. Di Pegipegi sendiri juga bisa pesan tiket kereta dan tiket pesawat lho. Jadinya waktu saya ke Jakarta itu saya ga perlu unduh aplikasi apapun lagi, cukup satu aplikasi aja, saya bisa langsung cari hotel yang saya inginkan sekaligus pesan tiket kereta api.

 

aplikasi all in one
Bisa pesan tiket pesawat, booking hotel dan pesan tiket kereta api

 

  1. Tersedia filter sorting dan filtering yang memudahkan

Saat kita hendak mencari hotel yang diinginkan, tentunya kita bisa melakukan sorting dan filtering untuk memudahkan kita dalam menemukan hotel yang pas sesuai dengan yang diinginkan. Sorting dan filtering berdasarkan rekomendasi, harga tinggi ke rendah, harga rendah ke tinggi, bintang 5 ke 1, bintang 1 ke 5 dan nilai ulasan.

 

fitur sorting dan filtering di pegipegi
fitur sorting dan filtering di pegipegi

 

Jadi, bagi yang khususnya seperti saya nih… yang ga paham-paham amat sama hotel yang mau ditempati di Jakarta, bisa sorting berdasarkan nilai ulasan. Selain berdasarkan nilai ulasan, kamu juga bisa sekalian membaca ulasan dari teman-teman yang lebih dulu pernah menginap di hotel tersebut.

  1. Travel tips dari Pegipegi

Saat traveling tentunya kita selalu penasaran dong ya, dengan apa yang menjadi ciri khas dari kota yang kita kunjungi tersebut. Baik itu makanannya, destinasi wisata dsb. Asiknya lagi, saat membuka aplikasi pegipegi, saya jadi belajar banyak hal mengenai apa yang ditawarkan dari setiap kota yang kerap kali dijadikan tujuan wisata. Insight yang sangat berharga menurutku.

 

travel tips di pegi pegi
travel tips di Pegipegi

 

Baca: Rekomendasi Hotel di Lembang Dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Nah, itulah 5 poin yang menjadi dasar mengapa saya memilih Pegipegi. Berkaca dari pengalaman menyenangkan saat booking hotel via Pegipegi untuk menginap selama 4 hari di Jakarta, membuatku ingin check in hotel lagi wkwwkk ingin staycation dalam rangka babymoon ceritanya mah hehehe enaknya kana da transparansi harga juga di Pegipegi, jadi benar-benar bisa prepare sebelum traveling harus siapin dana berapa hehe

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

15 thoughts on “Pengalaman Booking Hotel via Pegipegi dan Menginap Selama 4 Hari di Jakarta

  1. pegi pegi all in one juga ya. Aku pernah pake pas ke Medan dan cari hotel sekitar Ucok Durian eh banyak nemu berdasarkan lokasi “durian ucok” hehe. Mantab nih app.

  2. Iya aplikasinya ringan eyyy tapi banyak fiturnya :3 terus emang sih banyak promo tp rata2 agak mahalan gitu tp promonya ga setengah2 sih sukanya hehe

  3. Wah… jadi ketagihan menggunakan Pegi-pegi ya, Mbak.. emang banyak direkomendasikan sama teman-temen juga bih..
    Btw selamat atas kehamilan anak pertamanya yaa.. semoga ibu dan bayi sehat selalu hingga waktu melahirkan nanti. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close