Tips Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Cetak Kaos

usaha cetak kaos

Tips Meningkatkan Penjualan dalam Bisnis Cetak Kaos – Penjualan dalam sebuah bisnis sangat penting untuk diperhatikan. Bagi Kamu yang sudah lama berkecimpung di bidang bisnis, pasti sudah paham betul betapa butuh kerja kerasnya meningkatkan penjualan.

Untuk itu Kamu sebagai calon pengusaha atau pun penguasaha cetak kaos, wajib memberikan perhatian lebih pada bidang penjualan agar bisa meningkat dari bulan ke bulan. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Hanya saja tidak semua orang bisa sabar dalam melakukannya. Agar Kamu lebih jelas mengenai hal tersebut, kali ini penulis ingin berbagai informasi mengenai tips meningkatkan penjualan dalam bisnis cetak kaos.

1.Konsisten untuk Menepati Janji

Biasanya dalam dunia penjualan, marketing banyak mengobral janji pada konsumennya. Tapi hanya beberapa persen saja yang bisa membuat konsumen puas karena faktanya saat jatuh tempo produk yang dijanjikan tak kunjung terpenuhi karena berbagai kendala.

Nah cara seperti ini tidak penulis sarankan karena dengan kecewa sekali saja, maka untuk membangun kepercayaan kembali kepada konsumen cukuplah sulit. Maka Kamu harus jujur saja mengenai kondisi sesungguhnya dan kesulitan apa saja yang Kamu alami, sehingga membutuhkan beberapa waktu untuk menyelesaikan pesanan.

Namun jika Kamu dipaksa oleh konsumen untuk menjawab berapa lamanya, Kamu harus bisa menepati janji seperti estimasi yang Kamu utarakan. Konsistensi dalam menepati janji akan menjadi nilai lebih dari konsumen.

 

usaha cetak kaos

  1. Stok Bahan Kaos Harus Mumpuni

Dalam berbisnis cetak kaos, stok bahan sangat berpengaruh untuk mendongkrak penjualan. Konsumen yang melakukan pemesanan langsung ke workshop dan melihat bahan yang tersedia hanya sedikit, biasanya akan cenderung ragu.

Karena mereka anggap Kamu belum mampu menyediakan stok. Agar anggapan tersebut bisa hilang, maka Kamu bisa coba cara berikut ini dengan menyediakan stok bahan kaos yang melimpah dengan bermacam – macam tipe.

  1. Beragamnya Warna yang Ditawarkan

Apa gunanya stok melimpah jika saat konsumen ingin memilih warna lain tidak tersedia. Padahal usaha cetak kaos biasanya menyediakan jasa custom design, bahan dan warna. Kamu juga harus memikirkan poin ini demi kemajuan bisnis cetak kaos tersebut.

Untuk macam – macam warna yang tersedia tidak perlu terlalu banyak, yang penting terlihat cukup dan mumpuni. Dengan begitu konsumen akan semakin percaya dengan ke profesionalan bisnis Kamu. Meskipun sesungguhnya di belakang layar Kamu jungkir balik untuk memenuhinya.

Itulah perjuangan yang harus Kamu lakukan. Tiada kerja keras yang menghianati hasil, percaya itu. Selanjutnya Kamu hanya menunggu kabar baik mengenai presentase peningkatan penjualan.

  1. Mengikuti Seminar atau Sharing Session Mengenai Dunia Marketing

Menambah dan memperbanyak ilmu memang penting untuk dilakukan. Dengan bekal ilmu yang cukup, maka Kamu akan menjadi semakin matang untuk terjun langsung mengelola bisnis cetak kaos Kamu tersebut.

Selain itu dengan ikut seminar atau sharing session, Kamu menjadi mempunyai pemikiran yang lebih terbuka. Selanjutnya Kamu juga lebih banyak mengenal orang, mempunyai banyak relasi dan peluang meningkatkan penjualan dalam bisnis cetak kaos terbuka lebar untuk bisnis Kamu. Jadi jangan malas untuk meluangkan waktu mengikuti seminar atau pun sharing session.

Baca: Tips Bisnis Jual Merchandise Piala Dunia 2018 yang Mudah Tetapi Untung Besar

Nah itulah tips meningkatkan penjualan dalam bisnis cetak kaos yang bisa penulis bagikan kepada Kamu semua. Jika Kamu bersungguh – sungguh dalam berusaha untuk terus mencoba, maka tidak menutup kemungkinan kesuksesan akan ada di genggaman Kamu. Semoga sukses ya.

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close