7 Keistimewaan Menunaikan Ibadah Umroh Bagi Umat Muslim – Tidak seperti ibadah haji, yang hanya dilakukan pada waktu tertentu. Ibadah umroh justru dapat dilakukan kapanpun, itu sebabnya tersedia Paket Umroh Oktober dari Travel Umroh Hajiku yang diharapkan bisa memudahkan umat muslim untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci.

Meski bukan yang utama, namun ibadah umroh tetaplah memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut keistimewaan menunaikan ibadah umroh bagi umat muslim:

  1. Mendapatkan pahala seperti melakukan satu kali umroh, bagi yang melakukan shalat 2 rakaat di masjid Quba

Keberadaan masjid Quba memang berada di luar kota Madinah, tapi menurut Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abu bin Sahl bin Hunaif RA

“Barangsiapa bersuci di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba, lalu ia salat di dalamnya, maka baginya pahala seperti pahala Umrah.” – (HR. Tirmizi no. 298, Ibnu Majah no. 1401)

Mengingat fadilah yang sangat luar biasa ini, maka jangan sampai melewatkan untuk menunaikan shalat 2 rakaat di masjid Quba saat sedang menunaikan ibadah umroh.

  1. Apabila wafat saat sedang menunaikan ibadah umroh, maka pahalanya akan tercatat hingga hari kiamat

Keutamaan orang yang wafat dalam keadaan sedang melakukan ihram, insya Allah akan mendapatkan anugerah berupa pahala yang akan dicatat sampai hari akhir.

  1. Allah akan mengabulkan doa seseorang yang tengah menunaikan ibadah umroh

Orang yang datang ke baitullah adalah tamu Allah yang special, maka apapun yang diminta oleh tamu Allah, insyaAllah akan dikabulkan oleh-Nya. Sungguh sangat istimewa, ibadah umrah ini.

  1. Antara ibadah umroh yang satu, dengan ibadah umroh yang selanjutnya adalah Kaffaroh

Allah swt akan menghapus dosa-dosa hamba yang terjadi diantara ibadah umroh yang satu dengan umroh selanjutnya. Misalnya, apabila teman-teman melakukan umroh 3 tahun yang lalu, dan tahun ini akan melaksanakan ibadah umroh lagi. Maka dosa-dosa 3 tahun yang lalu, insyaAllah akan mendapatkan kaffaroh atau dihapuskan dosanya.

  1. Umrah dapat menghilangkan kefakiran

Sungguh keajaiban yang luar biasa, Allah akan mengganti biaya yang telah digunakan untuk berumrah dengan rezeki yang berlimpah bahkan berkali-kali lipat jumlahnya. Maha suci Allah yang telah memberikan keberkahan pada siapapun yang beribadah umrah.

 

keistimewaan umroh

  1. Pahala melaksanakan shalat selama beribadah umroh, sama dengan pahala 100ribu kali

Keutamaan pahala hingga 100ribu kali lipat akan diberikan kepada siapa saja yang menunaikan shalat di Masjidil Haram & Masjid Nabawi. Hal ini juga pernah disabdakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana sabdanya:

“Shalat di masjidku, lebih utama seribu kali (dibandingkan) shalat di selainnya kecuali Masjidil Haram. Dan shalat di Masjidil haram lebih utama Seratus Ribu (dibandingkan) shalat di selainnya.“ (Hadits dishahihkan oleh Al-Mundziri dan Al-Bushoiry. Al-Albany berkata: “Sanadnya shahih sesuai persyaratan Bukhori dan Muslim, Irwaul Ghalil, 4/146).

Ini adalah bukti nyata bahwa Allah maha pemurah terhadap hambanya yang bersungguh-sungguh untuk mencari keridhoan-Nya.

  1. Menunaikan ibadah umroh di bulan Ramadhan, sama halnya dengan berhaji Bersama Rasulullah SAW

Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Umrah pada bulan Ramadhan itu bagaikan haji bersamaku (Nabi saw).” (Shahih; Shahih Al-Jami’ hadits no. 4098).

Untuk itu, menunaikan ibadah di bulan Ramadhan adalah kesempatan untuk dapat meraih fadillah haji Bersama Rasulullah SAW.

Baca: Melirik Potensi Bisnis Wisata Halal Melalui Buku “Laris Manis Bisnis Wisata Halal”

Masya Allah, banyak sekali keistimewaan menunaikan ibadah umroh, mari kita ikhtiarkan Bersama, dengan cara memantaskan diri sebagai hamba yang layak diundang ke rumah-Nya. Dan bagi yang ingin menunaikan ibadah umroh, bisa memanfaatkan umroh promo yang ditawarkan oleh Travel Umroh Hajiku. InsyaAllah ini kesempatan terbaik untuk teman-teman.