Serunya Datang ke Festival Bunda Generasi Maju di Bandung – Untuk pertama kalinya, saya berkesempatan untuk menghadiri Festival Bunda Generasi Maju di Bandung yang diadakan pada tanggal 28 Juli 2019. Mengingat sebelumnya, festival ini telah lebih dulu di selenggarakan di kota lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Sungguh ini kesempatan emas yang tak ingin disia-siakan, untuk itu saya sangat bersemangat sekali. Sebenarnya, Festival Bunda Generasi Maju ini sejatinya memang diperuntukkan untuk para bunda hamil. Namun, tak ada salahnya bagi siapapun untuk hadir ke festival ini. Karena rupanya di festival ini terdapat berbagai aktivitas edukatif yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Aktivitas menyenangkan yang diadakan di #FestivalBundaGenerasiMaju, diantaranya:

  • Talkshow dengan dokter kandungan mengenai seputar nutrisi penting yang perlu dipenuhi selama menjalani masa kehamilan
  • Prenatal Yoga Bersama pasangan yang dipandu oleh instruktur professional
  • Cooking Demo mengenai menu lezat yang kaya akan nutrisi menggunakan SGM Bunda, sangat pas untuk disajikan untuk memenuhi nutrisi selama masa kehamilan
  • Area Bunda yang didalamnya terdapat berbagai aktivitas edukatif seperti :

– Area Bunda Sehat, disini bunda bisa berkonsultasi mengenai kehamilan serta melakukan USG

– Area Bunda Santai, di area ini bunda berkesempatan untuk melakukan relaksasi berupa totok wajah dan massage

– Area Bunda Cerdas, dimana bunda bisa memainkan games edukatif mengenai mitos vs fakta seputar kehamilan

– Area Bunda Jajan, area yang menyediakan jajanan lezat kaya gizi untuk bunda hamil

 

Talkshow dengan dokter kandungan

 

Tak dapat dipungkiri bahwa diluar sana, masih banyak sekali para bunda hamil yang membutuhkan dukungan dalam menjalani masa kehamilannya. Itu sebabnya SGM mengadakan Festival Bunda Generasi Maju ini karena menyadari bahwa kehamilan yang sehat sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju.

Perlu kita ketahui, bahwa faktanya… Masa Kehamilan merupakan periode awal dari 1000 hari pertama si Kecil yang penting untuk kualitas masa depannya. Itulah mengapa SGM Bunda mengandung Complinutri dengan Tinggi zat besi, tinggi asam folat, tinggi kalsium dan Vitamin D serta mengandung minyak ikan, sangat baik untuk mendukung kesehatan Bunda dan perkembangan optimal janin. Demi tercapainya nutrisi lengkap bagi Bunda dan calon anak generasi maju.

 

Prenatal Yoga

 

Di acara Festival Bunda Generasi Maju, saya mendapatkan banyak insight mengenai kehamilan yang sangat penting untuk kita ketahui Bersama. Termasuk fakta mengenai 1 dari 2 ibu hamil di Indonesia, ternyata mengalami anemia dan kekurangan nutrisi mikro seperti asam folat dan zat besi. Padahal, kondisi tersebut bisa berakibat buruk bagi Bunda dan janin.

 

Beauty Demo

 

Tak hanya itu, inilah beberapa dampak anemia pada bunda hamil serta janin yang dikandungnya:

  • Bayi lahir premature
  • Berat badan bayi lahir rendah
  • Kematian bayi dalam kandungan

Wah, ngeri banget ya dampaknya. Dan meskipun bunda menganggap bahwa selama masa kehamilan, bunda telah mengkonsumsi makanan harian yang bernutrisi, tentu alangkah baiknya bila selama masa kehamilan, bunda juga mengkonsumsi susu formula SGM Bunda.

 

Cooking Demo

 

Pasalnya susu SGM Bunda memiliki peran penting pada ibu hamil, diantaranya:

  • Membantu mencukupi nutrisi makro atau mikro
  • Melengkapi konsumsi makanan bergizi seimbang agar bunda tetap sehat
  • Memenuhi kebutuhan gizi ibu agar tetap optimal
Festival Bunda Generasi Maju
Festival Bunda Generasi Maju

 

Nah, bagi bunda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai kampanye #LangkahAwalDukungGenerasiMaju dari SGM Bunda, bisa mengunjungi Facebook SGM Bunda dan Instagram @sgmbunda. Karena disana bunda akan mendapatkan yang edukasi seputar masa kehamilan dan menyusui  hingga live chat dengan dokter kandungan dan ahli nutrisi, serta berbagai aktifitas menarik lainnya.

Baca: 5 Cara Mengelola Keuangan yang Realistis di Event Funancial Talkshow Home Credit

Yuk, langsung aja like like Facebook SGM Bunda dan follow Instagram @sgmbunda agar tidak ketinggalan informasi penting lainnya.