Perbedaan Keju Parmesan dan Keju Parmigiano

Perbedaan Keju Parmesan, Parmigo dan Keju Parmigiano – Keju menjadi bahan makanan yang kini digemari rasanya oleh masyarakat Indonesia. Meski pada umumnya masyarakat awam hanya mengenal keju cheddar dan keju mozarella saja sebagai bahan makanan.

Namun bagi kalangan profesional, pasti mengenal jenis keju lainnya yang memiliki harga lebih mahal. Selain kedua jenis keju tersebut, masih banyak jenis keju lainnya seperti keju edam atau keju apel, keju parmesan atau parmesan cheese dan keju parmigiano. Dari kedua jenis keju tersebut, keju edam lebih populer karena sudah sering digunakan sebagai bahan pembuat kastengel. Sedangkan untuk parmesan cheese dan parmigiano cheese masih sangat awam dan banyak orang yang belum bisa membedakannya.

Meski sama-sama keju, namun parmesan dan parmigiano cheese memiliki cara pengolahan yang berbeda sehingga menghasilkan keju dengan tekstur dan citarasa yang berbeda. Sebenarnya parmigiano cheese merupakan jenis parmesan cheese, namun tak semua parmesan cheese merupakan jenis parmigiano. Agar tidak tambah bingung, berikut ini penjelasannya.

1. Parmesan Cheese

Terbuat dari bahan susu sapi, garam dan rannet. Rannet merupakan suatu enzim yang diambil dari perut sapi. Karena itu, keju ini bukanlah jenis keju untuk para vegetarian. Memiliki tekstur yang cukup keras dengan rasa berpasir jika diraba. Rasanya menyerupai rasa kacang dan tekstur pasirnya masih bisa dirasakan saat dimakan. Keju jenis ini sering digunakan untuk masakan khas Italia seperti risotto.

Perbedaan Keju Parmesan dan Keju Parmigiano

 

2. Parmigiano Cheese

Jenis keju satu ini sebenarnya merupakan jenis parmesan cheese yang dibuat dengan lebih spesifik. Bisa dikatakan parmigiano cheese merupakan parmesan cheese dengan kualitas premium. Namanya diambil dari nama lokasi pengolahan dan masih banyak jenis parmesan cheese premium dengan nama lainnya sesuai dengan kota tempat pembuatannya.

Baca: Ingin Membuat Sesuatu yang Manis Berbahan Dasar Coklat Meses? Ini Dia Rekomendasinya

Untuk mengetahui rasanya, tentu harus mencobanya secara langsung. Di TokoWahab bisa menemukan aneka jenis keju yang bisa dipesan secara online. Selain keju, Anda juga bisa berbelanja tepung, coklat, gula, dan cek harga cream cheese hingga peralatan membuat kue seperti parutan keju dan alat pengocok telur. Rasakan keju berkualitas dengan cara pembelian yang mudah dan terjangkau di sini.

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close