Transportasi Unggul, Indonesia Pasti Makin Mantul

Transportasi Unggul, Indonesia Pasti Makin Mantul – Pernah nggak teman-teman merasa envy saat mengetahui bahwa di negara lain, transportasinya sudah sangat mumpuni. Itu sebabnya, kebanyakan orang yang berada di luar negeri, rata-rata malas membawa kendaraan pribadi. Pasalnya, selain pajak yang mahal, juga karena kendaraan umum sudah cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari kebutuhan akan tepat waktu, kebutuhan akan kenyamanan selama di perjalanan dan kebutuhan akan biaya perjalanan yang terjangkau.

Nah, uniknya Indonesia juga sekarang telah memiliki transportasi unggul yang mampu memberikan kemudahan serta kenyamanan dalam menempuh perjalanan. Transportasi tersebut tak lain dan tak bukan adalah MRT.

Saat ini memang MRT baru ada di Jakarta saja, tapi itu adalah langkah pertama yang sangat bagus, sebagai bentuk pencapaian dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Dan menurut saya, keberadaan MRT ini seolah mewujudkan impian terbaik saya dalam pembangunan transportasi yang lebih baik di Indonesia.

Saya sendiri memang belum mencoba MRT, namun sangat bangga mengetahui bahwa MRT kini mempermudah kehidupan banyak orang. Termasuk suami saya yang seringkali harus berkunjung ke beberapa tempat di Jakarta dalam waktu 1 hari.

Terlebih, saya juga sangat senang karena MRT ini bisa menempuh perjalanan dari Lebak Bulus hingga HI hanya dalam waktu singkat, yakni 30 menit saja. Hal ini semakin meneguhkan MRT sebagai moda transportasi yang efektif untuk banyak orang.

 

Source: Merdeka[dot]com

Dan yang terpenting, kecanggihan dari setiap moda transportasi yang ada akan membuat polusi kendaraan bisa diminimalisir dengan baik. Mengingat akan banyak yang lebih memilih moda transportasi umum dibanding membawa kendaraan pribadi.

Saya percaya bahwa transportasi yang unggul, akan membuat Indonesia makin mantul. Saat ini juga kemenhub nampaknya sedang membangun kereta cepat Bandung – Jakarta. Sungguh menjadi sesuatu yang teramat saya nantikan.

Dengan kehadiran kereta cepat juga akan membuat perekonomian semakin meningkat. Mengingat akan semakin banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata di Bandung maupun sebaliknya, berkunjung ke tempat wisata di Jakarta.

Baca: Pahlawan Kenyamanan Dalam Berpergian, Lebih dari Sekadar Gebetan!

Kemudahan transportasi memang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mengeksplorasi banyak hal yang berada di kota tujuan. Saya sendiri memiliki pengalaman tidak jadi mengunjungi sebuah tempat wisata, karena infrastruktur jalan nya yang sulit dijangkau dan cenderung membahayakan, karena saya saat itu menggunakan motor.

Selain itu, hadirnya kereta cepat Bandung – Jakarta juga akan mempermudah para perantau yang merantau ke ibukota, khususnya orang – orang yang berasal dari Bandung. Tak akan ada lagi drama menanti di kemacetan.

Untuk itu, saya merasa senang dan bangga atas pencapaian yang telah kemenhub upayakan di 5 tahun terakhir ini. Semoga peningkatan ini tidak berhenti sampai disini, tapi juga terus berlanjut hingga nanti.

Widya Herma

Widya Herma

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close