Beauty

Cara Merawat Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan dari Alam

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Cara Merawat Wajah Secara Alami Menggunakan Bahan dari Alam – Wajah kusam, berjerawat, komedo-an? Uh… gak banget deh. Pasti sangat menganggu penampilan dan menjadikan kurang percara diri bukan?

Memang bagian tubuh yang satu ini benar-benar menjadi perhatian utama bagi kaum wanita. Sebagain besar kaum wanita pasti menginginkan wajah yang bersih, sehat, tanpa jerawat, tanpa komedo, glowing, cerah dan bersinar. Tak heran, sebagian besar dari mereka rela melakukan berbagai cara untuk merawat wajah agar putih bersinar.

Mereka tak segan-segan rela merogoh kocek banyak untuk melakukan berbagai perawatan wajah di berbagai klinik kecantikan. Hal ini dilakukan hanya demi mendapatkan wajah yang putih, cerah dan bersinar. Saat ini, sudah banyak bermunculan kosmetik atau klinik kecantikan yang mengklaim bisa membuat wajah menjadi putih, cerah, bersinar dengan cepat.

Semua itu tidaklah salah. Namun balik lagi, kecantikan yang ingin kamu dapatkan tidaklah harus selalu mahal. Kamu bisa kok melakukan perawatan wajah secara alami dengan bahan-bahan alami yang tentunya murah dan mudah didapatkan untuk membuat wajahmu menjadi putih, bersih dan bersinar.

Jika kamu rutin dan sabar melakukan rangkaian perawatan dengan bahan alami ini bukan tidak mungkin kamu aka melihat perubahan pada wajahmu hanya dengan waktu kurang dari satu minggu.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Apa saja? Yuk simak baik-baik penjelasan berikut yang dikutip dari laman Realfood.co.id dan pratik di rumah.

 

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah terkenal dalam dunia kecantikan, karena berbagai macam kandungan di dalamnya. Salah satunya yaitu aloesin yang berkhasiat untuk untuk menghambat pembentukan melanin. Melanin inilah yang membuat wajah menjadi gelap. Jadi, dengan menggunakan lidah buaya, maka pembentukan melanin pada wajah akan menjadi terhambat sehingga wajah kian lama wajah akan menjadi putih bersinar. Lalu, bagaimana cara merawat wajah menggunakan lidah buaya?

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan Aloe Vera

 

Caranya: potong lidah buaya dan potomg juga bagian sisi-sisinya. Ambillah gel lidah buaya yang ada di bagian tengah. Lalu oleskan gel liah buaya pada wajah secra merata. Lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Jeruk nipis

Kandungan anti-oksidan dan vitamin C pada jeruk nipis ini berkhasiat untuk menghindarkan wajah dari wajah, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih serta bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain berfungsi untuk memutihkan wajah, buah yang kaya akan vitamin C ini juga mampu digunakan untuk menangkal radikal bebas.

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan jeruk nipis

 

Adapun cara untuk merawat wajah menggunakan jeruk nipis cukup mudah. Potong jeruk mejadi dua bagian, lalu peraslah sari jeruk nipisnya. Gunakan sari jeruk nipis tadi sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan menggunakan jeruk nipis ini 2-3 kali dalam seminggu secara teratur.

 

  1. Pepaya

Pepaya diperkaya dengan kandungan papain di dalamnya yang berkhasiat untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu, kandungan vitamin A,C, dan E yang ada di dalam papaya ini bermanfaat sebagai anti-oksidan dan dapat melembabkan kulit. Pepaya juga dapat digunakan sebagai sunscreen yang dapat melindungi kulit kuta dari paparan sinar ultra violet (UV). Bagaimana cara melakukan perawatan wajah menggunakan papaya?

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan pepaya

 

Caranya: haluskan papaya secukupnya. Kemudian gunakanlah sebagai masker wajah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah perawatan ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang putih, bersih, sehat dan bersinar.

 

  1. Pisang

Selain jeruk dan papaya yang memiliki kandungan vitamin C, pisang juga kaya akan vitamin C yang tentunya sangat efektif untuk memutihkan wajah secara alami. Cara merawat wajah menggunakan pisang ini juga cukup mudah, yaitu haluskan 1 buah pisang hingga lembut lalu tambahkan 1 sdm madu (boleh iya atau tidak). Kemudian oleskan pada wajah seperti layaknya menggunakan masker. Biarkan mengering selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan pisang

 

  1. Strawberry

Strawberry kaya akan kandungan ellagic yang snagat bagus untuk mengatasi flek hitam pada wajah serta dapat mecerahkan wajah secara alami. Cara untuk merawat wajah menggunakan strawberry yaitu: haluskan dengan lembut buah strawberry secukupnya, lalu campurkan dengan susu hingga mengental. Gunakanlah sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan bersih.

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan strawberry

 

 

  1. Bengkoang

Bengkoang dari zaman dahulu memang terkenal sebagai obat alami kecantikan, karena kandungan vitamin B dan C di dalamnya mampu untuk memutihkan wajah secara alami serta mampu untuk menjaga wajah agar tetap bersinar. Cara penggunaannya pun cukup mudah.

 

Cara Merawat Wajah Secara Alami dengan bengkoang

Sumber: Hallosehat

 

Parut bengkoang hingga lembut lalu peras. Ambil sari hasil perasan, lalu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu agar wajah cepat menjadi putih, bersih dan bersinar.

Baca: Cara Membuat Masker Wajah Dengan Ramuan Alami Tradisional

Nah, itulah beberapa cara merawat wajah secara alami. Yuk praktekkan sekarang juga dan lihatlah segera hasilnya. Selamat mencoba.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?