Story

Antara Bandung dan Yogyakarta, Tak Bisa Bertemu Karena Corona

Tak Bisa Bertemu Karena Corona

Antara Bandung dan Yogyakarta, Tak Bisa Bertemu Karena Corona – Aku dan kakakku telah banyak melewati ramai sepi bersama di kota masing-masing, kami bahkan sudah lama terpisahkan karena keadaan, dan akhirnya setelah sekian lama tidak silaturahmi setiap hari, aku sangat terharu melihat kakakku bela-belain ke Bandung dari Yogyakarta untuk menghadiri pernikahanku yang diadakan pada bulan Agustus 2018 silam.

Yang mana aku tahu kalau itu pastinya perjuangan yang luar biasa, dimana saat itu kedua anak kakakku masih pada bayi dan harus melakukan perjalanan ke Bandung. Bagi seorang emak-emak pasti ngerasain banget ya bagaimana ribetnya bepergian membawa anak, selain harus siap menjaga mood anak supaya tetap bagus, barang-barang bawaan bayi itu pun jumlahnya berkali-kali lipat dari jumlah pakaian orangtuanya.

 

tak bisa bertemu karena corona

Ini foto di The Manglung, udah lama banget sebelum nikah

 

Setelah pernikahanku tersebut, kakakku pun mulai berencana untuk merayakan lebaran Bersama keluarganya di Bandung tahun ini, ya.. tahun 2020 atau dua tahun setelah datang di acara pernikahan saya. Ini tentunya akan sangat menyenangkan, karena setelah sekian lama tidak berjumpa, kami akan berjumpa kembali tadinya.

Mengingat saat ini aku telah dikaruniai satu orang anak, tentunya akan menjadi momen pertama bagi anakku Dzikra untuk bertemu langsung dengan para sepupu nya, Kallandra dan Kinandra. Hanya saja, momen bahagia ini sepertinya harus ditunda karena adanya wabah corona. Hufft… Rasanya benar-benara sedih karena Tak Bisa Bertemu Karena Corona

Sedih sudah tentu menjadi perasaan yang aku rasakan saat ini, apalagi ketika berbagai kegiatan bersama kakak dan anak-anaknya mulai aku imajinasikan dalam pikiranku, tiba-tiba harus kandas begitu saja. Tak hanya kedatangan kakak ke Bandung, berkunjung ke rumah mamaku saja saat ini rasanya begitu sulit, padahal hanya satu jam perjalanan saja dari rumah. Alasannya tentulah karena pandemi ini juga yang membuat pertemuan fisik semakin terbatas.

 

paket internet murah hemat im3

Sedih Tak Bisa Bertemu Karena Corona

 

Untuk melepas rasa rindu pun akhirnya kami berinisiatif untuk melakukan video call Bersama dengan kakak, adik dan juga mama, oh ya aku memiliki dua orang kakak; satu kakak laki-laki sebagai kakak paling tua dan satu lagi kakak wanita yang berdomisili di Yogyakarta dan tadi aku ceritakan. Sedangkan adikku ada di Bogor. Dan adikku yang satunya lagi, tinggal Bersama mama, karena dia masih SMP. Jadi intinya adalah kami terdiri dari 5 bersaudara.

 

paket internet murah im3

Untungnya ada paket internet murah im3, jadi bisa tetep komunikasi

 

bersabar saat pandemi

Bisa videocall an sama kakak tercinta pake paket freedom kuota harian IM3 Ooredoo

 

Dan semenjak menyaksikan TVC IM3 Ooredoo yang bagian “Untuk pertama kalinya, Alyssa akan menjalani puasa terpisah dari kakaknya.” Itu berasa nyess banget di hati. Karena memang saat ini tengah mengalami hal yang sama.

 

paket internet kuota hemat im3

Dzikra juga ikutan videocall an, mau nyapa sepupu-sepupunya hehe

 

Aku tahu, bukan cuma aku yang mengalami hal ini, diluar sana banyak orang yang juga mengalami kesedihan yang sama. Seperti halnya para musisi yang ada di TVC IM3 Ooredoo yakni Baskara Putra (Hindia), Kunto Aji, Yura Yunita dan Sal Priadi yang menghadirkan lagu Ramai Sepi Bersama sebagai penyemangat bagi kita bahwa apapun yang terjadi, tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi.

 

Saat ini aku hanya bisa memperbanyak doa agar kondisi ini segera berlalu, mengingat kebersamaan Bersama keluarga adalah sesuatu yang sudah kami nantikan sejak lama. Apalah daya, menjaga jarak secara nyata, adalah bentuk pengorbanan kami agar keluarga kami bisa terus Bersama.

Maka dari itu, melalui salah satu aplikasi video call kami pun sering melakukan video call Bersama di sela-sela kesibukannya masing-masing, rasanya memang berbeda namun keseruannya tetap sama kok. Alhamdulillah tetap bisa #SilaturahmiSetiapHari dengan bantuan Freedom Kuota harian dari IM3 Ooredoo.

Baca: Tips Mendapatkan Barang Murah Berkualitas Melalui Internet

Dengan mudahnya, paket Freedom Kuota Harian tersebut, bisa membantu memenuhi kebutuhanku dalam bersilaturahmi, aku bahkan bisa luangkan waktu untuk video call saat bukber online bareng teman, video call orangtua karena tidak bisa mudik, kirim pesan silaturahmi/e-card via chat/social media, ikut kajian atau meet up komunitas secara “online” melakukan kolaborasi, “work from home” dan internetan sepuasnya.

Cara mengaktifkan paket ini pun gampang banget, bisa dengan cara menghubungi *123# atau melalui aplikasi MyIM3. Selain membantu menjaga silaturahmi dengan keluarga, kamu juga secara otomatis akan berbuat kebaikan, lho. Karena setiap pembelian Freedom Kuota Harian IM3 Ooredoo, secara otomatis kamu telah mendonasikan Rp. 2000,- untuk menanggulangi Covid-19.

“Apapun yang terjadi tidak ada yang lebih penting dari Silaturahmi..” Thank you IM3 Ooredoo.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?