Review

Drama Korea (Drakor) Tentang Pelakor yang Wajib Kamu Tonton

drama pelakor V.I.P (2020)

Drama Korea (Drakor) Tentang Pelakor yang Wajib Kamu Tonton – Untuk mengatasi kebosanan selama WFH, tidak ada salahnya untuk menikmati waktu yang ada sambil streaming drama korea atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan drakor. Yap, memang nonton film korea menjadi aktifitas yang menyenangkan. Terlebih, drakor seringkali menyuguhkan jalan cerita yang unpredictable dan inovatif.

Meski saya sendiri bukan tipikal yang doyan banget nge-drakor sampe bergadang, tapi saya pun mengakui kalo nonton drakor memang mengasyikan hehehe saya ingat betul, kalau film korea yang terakhir kali saya tonton itu adalah My Girlfriend is a Gu Mi-ho. Ya ampun, itu kan film tahun 2010-an, so yesterday banget deh akutu. Wkwkwkk

Sampai akhirnya di masa-masa pandemic, pas atmosfirnya lagi WFH pula, banyak berseliweran drama korea tentang pelakor yang menggemparkan perjagatan dunia maya yaitu The World of Married Couple. Banyak yang dibikin gregetan sama itu drakor, sampe saya akhirnya memutuskan untuk menonton kembali drama korea.

Drama Korea Pelakor

Usut punya usut, ternyata drama korea tentang pelakor bukan Cuma The World of Married Couple, formula pelakor juga pernah disematkan ke dalam beberapa drakor lainnya, seperti:

  • Woman of Dignity (2017)

Drakor yang satu ini mengisahkan seorang wanita Cheongdam-dong bernama Woo Ah Jin (Kim Hee Seon), ia bisa menikmati kehidupan mewah karena menjadi menantu dari putra keturunan chaebol yang kaya raya, sampai suatu ketika kondisi justru datang berbalik.

 

drama pelakor woman of dignity

Source: idntimes

 

Kehidupan yang tadinya bahagia dan bergelimang harta tiba-tiba menjadi titik terendah di hidupnya, tatkala keuangan ayah mertuanya menjadi hancur dan suaminya mengkhianatinya. Kemudian Park Bok Ja pun masuk ke dalam hidupnya, ia adalah seorang perempuan misterius yang memiliki kisah memilukan yang selalu ia sembunyikan. Ia bahkan membawa kesulitan besar pada Woo A-Jin.

  • V.I.P (2020)

Drama ini bercerita tentang Jung Sung yang bekerja untuk menangani pelanggan VIP dari sebuah departmen store. Ia memiliki kepribadian ceria, namun tidak banyak orang yang menyadari bagaimana perjuangan yang ia lakukan.

Disamping itu adalah Lee Sang Yoon (Park Sung Joon) yang merupakan pimpinan tim department store VIP. Setelah ia menyelesaikan pendidikannya dari universitas terkemuka, Sung Joon memasuki perusahaan.

 

drama pelakor V.I.P (2020)

Source: idntimes

 

Tanpa terduga, ia pun jatuh cinta pada Na Jung Sung yang saat itu merupakan teman kerjanya dalam menangani pelanggan VIP. Melihat bahwa Sung Joon mencintai dirinya, Na Jung Sung memutuskan untuk menikah dengan Sung Joon. Mirisnya, Pernikahan mereka dilanda kehancuran, saat mereka terlibat dalam kasus tak terduga. Kasus apa itu? Apa aja boleh wkwkwk silahkan ditonton ya, anti spoiler lebih detail club :p

 

  • 9.9 Billion Woman (2019)

Nah, kalau drama ini berangkat dari kisah tentang seorang wanita yang mengalami perubahan hidup ketika ia mendapatkan 9,9 miliar won. Wah, jumlah yang sangat fantastis bukan?

Drama ini mengisahkan kehidupan Jung Seo Yeon (Jo Yeo Jeong), seorang istri dari Hong In Pyo (Jung Woong In) yang kehidupannya dilanda kesulitan. Tak hanya mengalami kesulitan, Seo Yeon juga sering mengalami KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga.

Suaminya itu, yakni In Pyo selalu menganggap Seo Yeon tak berguna, sebab Seo Yeon tidak mau membantu mengembangkan perusahaan yang In Pyo dirikan.

 

drama pelakor 9,9 billion

Source: idntimes

 

Dikarenakan istrinya tak ingin membantu, In Pyo berusaha untuk mendekati Lee Jae Hoon (Lee Ji Hoon) yang notabene merupakan pengusaha sukses. Harapannya agar perusahaan yang didirikan In Pyo bisa berkembang dengan bantuan dari Lee Jae Hoon (Lee Ji Hoon).

Disamping itu, ternyata Seo Yeon berselingkuh dengan Jae Hoon yang merupakan teman dari suaminya sendiri. Demi membantu perekonomian keluarga, Seo Yeon menjadi seorang pembantu rumah tangga.

Kehidupan di drama korea memang pelik, karena kalau ga gitu, pastinya ga asyik dong wkwkwk 3 contoh drama diatas tentunya baru sebagian kecil dari cerita keseluruhannya. Dan sekarang jamannya pun sudah canggih, jadi ga perlu repot-repot download bergiga-giga hanya untuk menonton film korea.

Sekarang bisa nonton film korea dengan langganan aplikasi di google play. Aplikasinya sendiri adalah VIU, aplikasi streaming korea yang cukup ringan dan ga membebani kinerja smartphone. Dan ini sih yang bikin kenapa akhirnya aku balik lagi ke hobi lama nonton korea, soalnya akses nonton drama korea, sekarang semakin mudah aja. Kalau kamu mau nonton dengan gratisan biasanya ada aja tuh iklannya. Nonton jadi keganggu, nah, kalau aku sih milih beli aplikasi premium, lagian gampang banget kok langgannya.

Selain gampang banget buat nonton drama korea favoritmu, nonton drama korea di VIU juga murah banget pemirsa! Lebih murah dari harga kopi susu kamu lho. Soalnya kan aku bayarnya pake GoPay, jadinya cukup bayar Rp. 15.000,-/bulan. Sebelum langganan VIU pake GoPay, pastikan kamu sudah tahu cara aktivasi akun GoPay di Google Play, begini caranya..

Cara Aktivasi GoPay di Google Play?

  • Masuk ke Google Play Store lalu klik “Payment Method”

Aktivasi Pembayaran Gopay di Google Play

 

 

  • Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran

cara menambahkan go- pay di playstore

 

 

  • Klik “Lanjut” untuk ke step selanjutnya

cara beli google play dengan gopay

 

 

  • Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay demi keamanan, jika belum terpasang

cara mengetahui otp gopay

cara aktivasi gopay

Yeaaay berhasil!!! 😀

 

Nah, gampang banget kan ya, proses aktivasinya. Kenapa sih kamu harus pake Gopay?

  • Praktis
  • Gampang banget top-up nya bisa via mbanking, via driver gojek, minimarket, ATM, SMS Banking, Internet Banking dll.
  • Banyak promonya, bisa dilihat di link http://gjk.id/googleplay
  • Bisa langsung unduh apps nya di playstore ga pake lama
  • Banyak banget pilihan merchantnya

Balik lagi ke tutorial cara langganan VIU dengan GoPay, sebelumnya aku mau kasih info penting bahwa kamu bisa manfaatin buat nonton drama korea dengan genre apapun di VIU, tanpa iklan sama sekali. Karena saya baik hati orangnya wkwkwk saya share cara langganan streaming drama korea di VIU dengan GoPay. Here it is..

Buka aplikasi VIU kamu di Smartphone, kalau belum download, langsung aja download dulu aplikasinya di Google play.

Selanjutnya buat akun di VIU, berhubung aku sudah punya akunnya. Jadi aku langsung aja ya.. nanti kamu bakalan dihadapkan dengan halaman beranda di VIU seperti ini

streaming film di viu

 

 

  • Next, kamu cukup klik menu Akun Saya

cara langganann viu

 

 

  • Lalu kamu pilih menu bertuliskan Tonton Bebas Iklan

cara langganan viu pake gopay

 

nonton viu pake gopay

 

Nah, kamu bisa langsung langganan aja dengan klik Beli. Murah banget kan ya? Cuma 15ribu aja pemirsa, dan itu ga perlu masukin kupon apapun udah auto langganan aja gitu 15ribu aja per bulannya. Kamu bisa langsung cek promonya di sini. Nah, kalau mau tahu promo aplikasi lainnya kamu juga bisa langsung kli aja link ini. Selamat menikmati!

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?