Tips

7 Aplikasi Penangkal Kebosanan di Rumah

aplikasi streaming drakor

7 Aplikasi Penangkal Kebosanan di Rumah – Di masa-masa pandemic seperti ini, banyak aktifitas yang lebih banyak dilakukan di rumah. Tidak menutup kemungkinan bahwa kondisi ini bisa memicu kebosanan. Ada begitu banyak cara untuk mengatasi kebosanan di rumah, yaitu bisa mulai dengan melakukan hobi yang disukai.

Tapi kan, kalau hanya melakukan hobi yang itu-itu aja setiap harinya, pastinya ga mustahil juga akan ngerasa bosan nantinya. Maka dari itu, saya mau sharing ke temen-temen mengenai Aplikasi Penangkal Kebosanan di Rumah yang bisa kamu download di google play sekarang juga hehehe

 

1. VIU

Yang hobi nonton drama korea pastinya ga asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Disana terdapat banyak sekali rekomendasi drama korea yang bisa kamu tonton, dan pastinya berbagai genre ada disana hehehe Mau drama korea tentang pelakor juga pastinya ada wkwkwk udah gitu, kalau streaming drama korea pake aplikasi VIU, ga perlu repot-repot cari subtitle, karena udah auto pake subtitle sendiri. Bisa pilih mau pake Bahasa inggris, Indonesia atau korea.

 

aplikasi streaming drakor

 

 

2. Smule

Bagi kamu yang ingin melepas rindu terhadap aktifitas karaokean, kamu bisa coba aplikasinya Smule, di aplikasi ini kamu bisa dengan leluasa mencurahkan isi hatimu lewat lagu, bisa pilih lagu yang ingin kamu nyanyikan. Terlebih lagi, kamu juga bisa duet dengan teman-teman pengguna smule lainnya. Jadi nambah teman, asyik kan?

 

aplikasi karaoke online

 

 

3. Hago

Kalau kamu orangnya gampang bosenan sama satu game yang itu-itu aja, kenapa nggak coba download HAGO aja? Di dalam aplikasi ini terdapat banyak game yang bisa kamu pilih. Kemudian kamu juga bisa memainkan game tersebut secara duet ataupun rame-rame dengan sesama pengguna HAGO. Kalau misalnya mau main dengan saudaramu, bisa langsung download HAGO aja.

 

aplikasi main game

 

 

4. Candy Crush Saga

Setiap orang pasti punya cara untuk mengatasi rasa bosannya selama di rumah, bisa dengan cara memainkan game legendaris yang satu ini nih, yaitu Candy Crush. Meski terlihat sederhana, sebenarnya game yang satu ini punya tantangannya tersendiri lho.

 

aplikasi main game puzzle

 

Terlihat dari bagaimana memastikan agar puzzle bisa tersusun sesuai dengan jenisnya, sehingga bisa menghasilkan point. Yang bikin menantang adalah game ini juga menggunakan timer agar mentrigger kita untuk bisa menghasilkan point sebanyak mungkin.

 

5. Ludo All Star

Ada yang masih inget dengan permainan Ludo? Permainan ini biasanya satu paket dengan permainan ular tangga. Dulu saya ingat sekali, pernah memainkannya dengan paman dan saudara. Dan sekarang, kita bisa throwback dengan permainan Ludo dengan mengunduh aplikasi Ludo All Star di Playstore.

 

aplikasi game ludo

 

 

6. Dreame

Yang saat ini belum bisa mampir ke toko buku kesayangan buat nambah koleksi novelnya, bisa dengan cara mengunduh aplikasi dreame di playstore. Ada banyak novel yang bisa kamu baca sesuka hati. Selain membaca novel, kamu juga bisa menjalin komunikasi dengan lebih dari 5.000.000 penggemar novel di luar sana. Asyiknya, ketemu temen-temen yang satu frekuensi.

 

aplikasi baca novel

 

7. Line Webtoon

Aplikasi yang satu ini juga bisa banget mengobati rindu kamu yang hobinya baca komik. Daripada mengeluh karena ga bisa hunting komik ke toko buku, kamu bisa mulai dengan membaca komik-komik yang ada di Line Webtoon.

Ada berbagai genre komik yang bisa kamu baca di Line Webtoon, mulai dari genre fantasi, komedi, aksi, romantic, horror dsb. Yang Namanya baca komik, sering kali kita terhanyut karena saking asik menikmatinya.. sampai tau-tau komiknya harus to be continued.. yang mana kamu jadi harus menunggu proses rilis selanjutnya.

 

aplikasi komik online

 

Eittss… tenang, sekarang kamu bisa tetap membaca komik favoritmu dan lebih dulu mengetahui episode selanjutnya dengan menggunakan koin di Line Webtoon. Lalu bagaimana caranya mendapatkan koin di Line Webtoon?

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membeli koin di toko koin, harganya murah banget.. untuk metode pembayarannya sendiri bisa menggunakan Gopay, itu lho salah satu fitur yang dimiliki Gojek buat bayar-bayar apapun yang kamu suka. Sebelumnya, kamu harus aktivasi GoPay dulu di Google Play mu, biar gampang kalau mau beli apapun pake GoPay.

 

Cara Aktivasi GoPay di Google Play?

  • Masuk ke Google Play Store lalu klik “Payment Method”

 

pilih payment method di google play

 

  • Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran

 

menambahkan gopay sebagai payment method

 

  • Klik “Lanjut” untuk ke step selanjutnya

 

add gopay as payment method

 

  • Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay demi keamanan, jika belum terpasang

 

password gopay

 

  • Berhasil! Kamu sudah bisa belanja apapun pake GoPay di Google Play. Nah, bagi kamu yang mau belanja koin webtoon, berikut tutorialnya ya, khusus untuk kamu, iya.. kamu…

 

menambahkan metode pembayaran

 

Cara beli koin webtoon pake Gopay

• Download aplikasi webtoon di playstore

 

download aplikasi line webtoon

 

 

• Setelah didownload sempurna masuk ke line webtoon kamu menggunakan akun line yang kamu miliki. Dan bisa juga log in menggunakan facebook, gmail atau twitter.

 

login akun line webtoon

 

• Kita ambil yang simple nya aja ya, kamu login menggunakan akun line yang kamu miliki. Selanjutnya kamu diharuskan klik allow untuk menyetujui authorization

 

login line webtoon menggunakan line

 

• Pilih genre komik favoritmu, maksimal memilih 3 genre saja.

 

genre komik di line webtoon

 

• Nah, kamu udah masuk ke akun line webtoon kamu

 

halaman utama aplikasi line webtoon

 

• Klik more untuk mengetahui jumlah koin yang kamu miliki

 

cara mengetahui jumlah koin line webtoon

 

• Isi koin dengan klik button bertuliskan isi koin

 

koin line webtoon

 

• Pilih jumlah koin yang kamu inginkan, klik button berwarna hitam untuk membeli

 

pilih jumlah koin line webtoon

 

Kamu bisa langsung melakukan pembayaran dengan Gopay, sebelumnya jangan lupa top-up dulu Gopay kamu ya. Praktis banget kan ya, ini nih enaknya langganan aplikasi di google play.

 

Kenapa sih harus pake GoPay?

  • Praktis
  • Gampang banget top-up nya bisa via mbanking, via driver gojek, minimarket, ATM, SMS Banking, Internet Banking dll.
  • Banyak promonya, bisa dilihat di sini.
  • Bisa langsung unduh apps nya di playstore ga pake lama
  • Banyak banget pilihan merchantnya

 

Nah, kamu bisa menikmati promo Google Play dengan cashback 15.000 untuk pengguna baru GoPay di bulan Juli 2020. Beli aplikasi dan top up game lebih murah kalo pakai GoPay. Yuk bisa langsung cek di sini.

Baca: Drama Korea (Drakor) Tentang Pelakor yang Wajib Kamu Tonton

Ternyata ada banyak jalan untuk mengatasi rasa bosan, sama seperti tagline nya Gojek.. #PastiAdaJalan hehehe semoga informasi ini bisa bermanfaat ya buat manteman, tetep semangat meski kondisi lagi pandemic kaya gini. Keep happy and see you di tulisan selanjutnya.

Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?