Melakukan Pijat Oksitosin di Rumah
Health,  Parenting,  Review

Melakukan Pijat Oksitosin di Rumah Menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil

Melakukan Pijat Oksitosin di Rumah Menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil – Faktanya, ada banyak cara mengatasi pegal saat menyusui, tapi tidak semua cara yang ada terbilang aman. Memang, cara yang paling aman adalah dengan pijatan, apalagi kalau dipijat oleh yang tercinta hihihi pasti bakalan jadi happy ya moms. Tapi, sudah amankah minyak pijat yang digunakan?

Ternyata ada lho, bahan minyak pijat yang harus dihindari oleh ibu hamil dan menyusui. Yaitu minyak pijat yang mengandung “Methyl Salicilate” sejenis pain killer yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri sementara, tapi jika digunakan oleh ibu hamil dalam periode trimester 3, justru malah akan membahayakan. Karena akan membahayakan janin dan menyebabkan pendarahan saat melahirkan nanti.

Pokoknya menjadi ibu hamil dan menyusui memang harus super aware ya moms. Hingga saat ini, saya akui bahwa pegal-pegal menjadi keluhan nomor satu yang dialami ibu menyusui. Bagaimana tidak, anak saya sudah berusia 13 bulan sejak saya menuliskan tulisan ini.

Drama Menyusui dan Punya Anak Pertama

Semenjak punya anak dan berstatus sebagai ibu menyusui, ada banyak hal baru yang terjadi pada saya. Mulai dari memahami kondisi tubuh saya saat ini, sampai stok kesabaran yang harus saya refill setiap hari wkwkkw

Lalu apa saja Drama Menyusui dan Punya Anak Pertama yang saya alami?

  • Merasakan banget rasanya tidur dengan kondisi baju terbuka factor ketiduran saat menyusui, itu sebabnya ga jarang ngalamin yang Namanya masuk angin
  • Terbangun dini hari mendengar anak bayi yang menangis karena lapar
  • Menerima kenyataan bayi yang tidurnya begitu ‘motah’ alias berantakan, kesana kemari. Alhasil, space tidur emak bapaknya dikuasai anak sendiri wkwk
  • Tidur dalam kondisi menahan berat badan bayi yang menyusui sambil tiduran di atas perut
  • Tubuh terasa begitu Lelah dan lemas karena factor bayi yang menyusui lahap
  • Menyusui di berbagai kondisi, meskipun saat sakit
  • Puting mengalami lecet dan perih karena gigitan bayi

Tentang Suami Baik Hati yang Mau Pijitin Istri

Di masa pandemi ini, banyak kekhawatiran yang terjadi.. padahal bagi seorang ibu menyusui, kekhawatiran juga bisa mempengaruhi produksi ASI. Itu sebabnya, sangat penting bagi ibu menyusui untuk #KurangiWorry. Kabar baiknya, produk Mama’s Choice ngebantu banget buat mengurangi kekhawatiran saat hamil & menyusui. Karena terjamin aman, halal dan natural.

 

oil untuk pijat oksitosin

 

Meskipun saya sendiri termasuk yang mengkhawatirkan banyak hal, tapi disisi lain saya juga tidak ingin kekhawatiran bisa membuat produksi ASI menurun. Untuk itu, saya pun mencari solusi terbaik dengan melakukan pijat oksitosin menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil.

Awalnya, saya memang berencana pijat oksitosin di klinik, tapi karena lagi pandemi covid, saya sempat mengurungkan niat tersebut. Ternyata saya iseng cari-cari informasi mengenai pijat oksitosin untuk melancarkan ASI, ternyata pijat tersebut bisa juga dilakukan oleh suami lho buibu. Alhamdulillah nya suami dengan senang hati mau mijitin istrinya yang pegal-pegal karena menyusui.

 

cara melakukan pijat oksitosin

 

Pijat Oksitosin sendiri merupakan adalah pijat punggung yang memiliki manfaat untuk memperlancar pengeluaran ASI. Jadi Pijatan ini lebih mengedepankan tekanan di bagian tulang belakang, dengan begitu  hormon oksitosin dalam tubuh bisa terangsang dengan baik.

Apa itu hormon oksitosin?

Hormon oksitosin adalah hormon kebahagiaan, hormon ini bisa membantu melancarkan produksi ASI. Untuk bisa memicu hormon oksitosin, ibu perlu mendapatkan sentuhan yang nyaman. Itulah mengapa pijat oksitosin di rumah bisa menjadi solusi untuk melancarkan ASI secara alami.

 

Cara Melakukan Pijat Oksitosin di Rumah menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil

Posisikan diri dengan duduk menghadap tembok atau apapun yang bisa menjadi sandaran, agar posisi menjadi lebih nyaman, gunakan bantal untuk menopang bagian depan tubuh.

  • Spray Mama’s Choice Herbal Oil sebelum melakukan pemijatan

 

tekstur mama choice herbal oil

 

  • Lakukan pijatan mulai dari titik pijat bagian leher lalu mengarah ke tulang belakang
  • Pastikan Pijatan dilakukan dengan ibu jari yang digerakkan secara melingkar hingga turun ke pangkal tulang belakang. Lakukan hal tersebut berulang selama kurang lebih 1 menit.
  • Selanjutnya usap bagian tubuh yang telah dipijat dengan gerakan ke luar secara perlahan. Sebagai gambaran, pijatan mirip seperti sedang mengerok badan, hanya saja tidak perlu menggunakan koin.
  • Kemudian lakukan pijatan di bahu, lalu mengarah ke tulang belikat.
  • Langkah selanjutnya, Pijat punggung dengan ibu jari dengan gerakan memutar, lakukan di sepanjang poros tulang belakang, dari atas sampai ke bawah. Setelah itu, ulangi secukupnya.
  • Lakukan Teknik diatas secara berulang sampai merasa rileks. Dan jangan lupa ucapkan terima kasih pada yang tercinta, suami terbaik yang memijat ibu hihihi

Keunggulan Mama’s Choice Herbal Massage Oil

Makanya, pas tahu ada Mama’s Choice Herbal Massage Oil, seneng banget karena setelah digunakan, banyak manfaat yang didapat.

 

manfaat pijat oksitosin

 

Apalagi suami juga suka banget sama aromanya, jadi pas mijitin saya ga merasa terganggu. Selain itu, ada banyak keunggulan Mama’s Choice Herbal Massage Oil, diantaranya:

  • Mampu meredakan pegal linu
  • Memberikan kelembapan pada kulit
  • Memberikan efek menghangatkan
  • Memiliki harum yang menenangkan, karena mengandung Cajuput, Grapeseed, Lavender
  • Memiliki tekstur yang tidak terlalu cair, kentalnya tidak berlebihan seperti minyak goreng
  • Kemasan praktis, bisa di spray dan tidak mudah tumpah
  • Harganya super affordable, hanya Rp. 129.000,-
  • Aman dan bisa digunakan berulang kali
  • Dibuat dari 100% bahan alami
  • Tidak mengandung pengawet dan pewangi buatan

Bagi ibu-ibu yang mau melakukan pijat oksitosin di Rumah menggunakan Mama’s Choice Herbal Oil. Bisa banget lho belanja produknya Mama’s Choice Herbal Massage Oil di Shopee Mama’s Choice menggunakan kode MAMAWIDYA. Bisa dapet diskon 25ribu dengan belanja minimal 150ribu aja. Wah lumayan banget kan buibu? Apalagi di masa kaya gini memang paling penting yang Namanya berhemat.

Baca: Mengalami Baby Blues Pasca Melahirkan Anak Pertama

Instagram: @mamaschoiceid

Facebook: facebook.com/MamasChoiceID

Shopee: Store Mama’s Choice di Shopee

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?
Powered by