prewedding gratis di bandung
Pernikahan,  Review

11 Tempat Prewedding di Bandung Outdoor Gratis, Cuma Bayar Parkir

11 Tempat Prewedding di Bandung Outdoor Gratis, Cuma Bayar Parkir – Seberapa pentingkah melakukan foto Prewedding di Bandung versi kamu? Kalau buatku, prewedding itu penting, karena moment nya bakalan berkesan banget untuk dikenang sewaktu udah menikah. Jadi foto prewedding bagiku itu semacam simbolis masa pacaran sebelum nikah hehehehe

Dan aku yang notabene budget nikahnya mepet banget, mencoba ngakalin keinginan diri untuk melakukan foto prewedding di tempat-tempat yang low-budget. Bahkan saking low budget nya, aku cukup bayar parkir aja, ga perlu bayar apapun lagi.

 

Tips Melakukan Foto Prewedding Low Budget

  • Pilih tema yang casual

Kan ada juga, yang prewedding nya pake gaun kaya princess, ga apa-apa sih, itu mah pilihan masing-masing, bebas aja. Cuma kalau kamu menggunakan tema ala ala princess gitu, keliatan banget prewedding nya. Bisa-bisa kamu ditagih harus bayar venue.

Buat yang mau ikutin cara foto prewedding low budget, kamu pilih tema nya yang casual aja ya. Jadi bisa disangka kamu Cuma hunting aja. Jadi ga perlu bayar lebih mahal deh wkwkwk

 

prewedding bandung outdoor
Pilih tema yang casual

 

  • Bawa gear secukupnya

Siapa sih yang ga kepengen fotonya jernih dengan hasil super cemerlang? Siapapun juga pasti mau. Cuma kalo gear yang kamu bawa terlalu lengkap dan detail, misalnya sampe bawa lightingnya, tripod dsb.. biasanya kamu jadi auto ditagih gitu sama petugas disana. Menurut pengalamanku, aku bawa mirrorless juga cukup kok untuk mengakomodasi impianku buat foto prewedding di bandung hehe

 

prewedding bandung outdoor gratis
Bawa gear secukupnya, ga perlu berlebihan

 

  • Melakukan foto prewedding di waktu yang anti mainstream

Ketika banyak orang berkunjung ke tempat itu buat liburan, kamu harus dateng di waktu kebalikannya. Dengan begitu, kamu bisa leluasa pilih spot yang ada. Ditambah lagi, hasil fotonya juga bakalan lebih sesuai dengan keinginan kamu, karena kamu ga perlu antri buat foto-foto di spot tertentu.

 

prewedding bandung outdoor murah
Kalau bisa, pilih saat weekday, biar lebih leluasa dan ga terganggu oleh distraksi dari pengunjung yang menyaksikan

 

 

  • Kalaupun harus pake property, secukupnya aja

Jadi kan, aku tuh melakukan foto prewedding di dua tempat, yang pertama di Sunrise Point Cukul terus yang kedua itu di Wayang Windu Mountain Bike Park. Dan pas foto prewedding di Sunrise Point Cukul, karena temanya ala-ala camping gitu, dimana property nya cukup banyak, jadi ditagih uang lebih gitu sama petugas disana huhu

 

Bawa Property foto secukupnya
Bawa property foto secukupnya aja, ga berlebihan kaya gini

 

Maka dari itu, aku mau sharing sama kalian yang memang pengen foto prewedding nya low budget, lebih baik property nya yang minimalis aja. Kaya bawa topi atau tas atau apalah yang kira-kira minimalis aja property nya. Jadi ga keliatan kalau kamu tuh lagi melakukan ritual foto prewedding hehe

Baca: 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Melunasi Hutang Sebelum Menikah

Tempat Prewedding di Bandung Outdoor

Nah, itu tadi 4 point tips melakukan photo prewedding low budget ala Widya Herma wkwk sekarang aku mau bocorin dimana aja Tempat Prewedding di Bandung Outdoor Gratis, Cuma Bayar Parkir. Penasaran kan pastinya.. langsung aja ya, ini nama tempat-tempatnya:

 

  • Alun-Alun Bandung atau Sepanjang Jln. Asia Afrika

Eh, serius ga sih? Ya, seriuslah… ga ada salahnya melakukan foto prewedding di Alun-Alun Bandung. Toh, sekarang wajah alun-alun bandung bukan yang dulu lagi. Sudah lebih cantik dan menawan hehe Cuma ya itu, karena tempat ini adalah tempat favorit untuk santai sejuta umat, jadi pastiin memilih waktu yang tepat. Biar ga terlalu crowded juga karena kebanyakan orang.

 

 

 

  • Taman Lansia

Bertahun-tahun silam, potret taman lansia di pikiranku hanya sebatas taman untuk bapak-bapak atau ibu-ibu yang sudah berusia lanjut. Tapi sekarang sudah banyak perubahan, kamu bisa foto prewedding disana, khususnya bila kamu ingin mencoba sensasi foto prewedding dengan tema alam. Taman Lansia juga seringkali dijadikan tempat hunting para fotografer, lho. Karena memang spot yang bagus disana cukup banyak pilihannya. Kesan naturenya dapet banget hehehe

 

  • Balai Kota Bandung

Banyak spot bagus di Balai Kota Bandung, bisa banget tuh bagi kamu yang mau foto prewedding low budget. Untuk area nya sendiri, menurutku lebih luas daripada taman lansia. Jadinya bisa bereksprerimen buat foto prewedding di banyak spot.

 

Prewedding Balai Kota Bandung
Sumber foto: Roosevels Photo

 

 

  • Perkebunan Teh Rancabali

Melipir ke Bandung selatan, ada tempat prewedding di Bandung outdoor yang juga bisa jadi referensi untuk kamu. Yaitu kamu bisa melakukannya di Perkebunan Teh Rancabali. So sweet sih kalau foto prewedding di Perkebunan Teh Rancabali, nuansa nya bisa dibikin ala-ala adventure, misalnya foto sambil makan jagung bakar hehe

 

Prewedding rancabali bandung
Sumber foto: Moment-photography[dot]com

 

  • Sepanjang jalan Braga

Braga sangat terkenal dengan nuansa historisnya yang begitu kental. Itu sebabnya jalanan di braga tidak menggunakan aspal. Dan melakukan sesi prewedding di Braga juga bisa jadi solusi yang tepat buat kamu yang ingin mengambil konsep human street hehehe bayar parkir di braga pun sekitar 3ribuan untuk motor.

 

 

 

  • Wayang Windu Mountain Bike Park

Tempat ini sebenarnya adalah pembangkit listrik tenaga panas bumi yang berlokasi di Pangalengan. Tapi ada spot hutan pinus nya yang cukup lebat dan bisa banget untuk dijadikan tempat prewedding di bandung. Bahkan menurutku lebih rimbun hutan pinusnya di bandingkan dengan yang ada di Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda. Di tempat ini tentunya tidak terlalu ramai juga, karena Ketika aku kesana untuk melakukan prewedding, hanya ada segelintir orang yang lagi pacaran sambil duduk di hammock wkwkwk

 

Prewedding Wayang Windu
Preweddingku di Wayang Windu wkwkwk

 

 

  • Hutan Raya Ir H Djuanda

Bagi kamu yang ingin foto prewedding dengan nuansa alam tapi tidak punya banyak waktu untuk melipir dari kota Bandung. Hutan Raya Ir. H Djuanda atau yang lebih dikenal Tahura juga bisa jadi rekomendasi preweding di Bandung untukmu. Banyak spot yang bisa kamu manfaatkan disini.

 

 

 

  • Babakan Siliwangi

Di Babakan Siliwangi juga bisa jadi tempat kamu melakukan prewedding, nuansa alamnya dapet banget. Walau memang seringkali banyak orang yang lalu Lalang. Sehingga akan lebih baik kalau kesini pas weekday, agar tidak terlalu banyak orang.

 

 

 

  • Monumen Perjuangan (Monju) Dipatiukur

Siapa tau kan ya, kamu pengen banget prewedding dengan konsep yang lebih formal gimana gitu. Tempat ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Akan lebih baik kesini pas sore hari saat weekday karena cenderung sepi, sehingga kamu bisa bebas berpose untuk sesi preweddingmu hehehe

 

  • GOR Saparua

Umumnya, orang-orang kesini untuk berolahraga atau main sepatu roda. Tapi kamu bisa coba kesini untuk sesi preweddingmu. Kali aja mau mengusung konsep abis olahraga Bersama pasangan hehehe iya kan?

 

  • Gasibu

Para warga Bandung khususnya, kalau olahraga memang biasanya ke tempat ini. Mungkin jika kamu ingin coba spot lain yang bisa mengusung konsep olahraga, Bisa juga kesini karena di Gasibu area nya lebih luas, jika dibandingkan GOR Saparua.

 

Prewedding gasibu bandung
Sumber foto: fotoweddingbandung[dot]blogspot[dot]com

 

Nah, itu rekomendasi dari aku untuk kamu yang mau melakukan sesi foto prewedding di Bandung dengan konsep low budget tapi tetep worth it untuk pernikahanmu hehehe dan kalau ada yang mau ngasih saran tempat pewedding low budget di Bandung, bisa langsung tulis di komentar ya.

Biar bisa aku update artikelnya. Makasih temen-temen yang udah baca postingan ini. Selain ngomongin tempat prewedding di Bandung, aku juga nulis tentang cerita persiapan nikahku pas Hunting Tempat nikah murah di Bandung dengan harga di bawah 7 juta. Silakan mampir ke postingannya ya!

Hi I'm Widya Herma. An Indonesian Blogger based in Bandung. I love being myself. I blog about lifestyle, tips, how-to, techno, beauty, food, travel, daily life and many more. Kindly contact me by e-mail at contact@widyaherma.com for event invitation, partnership, reviews, endorsement. Thank you :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?
Powered by