Review Hand Sanitizer Aman Untuk Bayi, Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel – Mama, ada yang anaknya lagi fase sering masukin tangan ke mulut? Toss dulu dong, ternyata mama ga sendirian. Begitupun saat ini Dzikra lagi fase sering banget masukin tangan ke mulut. Seringnya yang bikin jadi khawatir, kalau udah masukin tangan ke mulut tuh adalah kondisi tangan saat itu, bersih atau nggak.

Kalau  bersih, masih mending… tapi  kalau ternyata tangannya dalam keadaan kotor dan langsung  masuk ke mulut. Ga berani bayangin deh, berapa jumlah kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh si kecil melalui mulutnya.

Ditambah lagi, bayi seusia Dzikra yang sekarang menginjak angka 16 bulan, lagi masa-masanya seneng mengeksplor banyak hal, termasuk main tanah juga wkwkwk sebagai orang tua, pastinya pengen yang terbaik untuk anak. Saya pribadi, ingin Dzikra tetep happy tapi tetep memperhatikan Kesehatan dan kebersihan.

Alhasil, saya selalu pantau Dzikra kalau lagi main tanah pake centong nasi wkwwkk iya, jadi saya memang beliin dzikra khusus centong nasi buat dia main tanah hahaha nah, kalau sudah main tanah, saya ga lupa untuk ajak dzikra cuci tangan pake sabun bersama.

 

 

Hand Sanitizer Bayi BPOM

 

Nah, kalau giliran dzikra lagi ga main tanah, dia bisa main apa saja dan menyentuh apa saja yang mana bisa membuat tangannya ga selalu bersih. Mau cuci tangan terus-terusan, kok ribet juga ya. Belum lagi drama Dzikra yang jadi auto seneng main air. Alhasil, baju jadi kebasahan dan mama nya harus  berjuang buat gantiin bajunya Dzikra hehehe

Itu sebabnya, yang paling praktis memang pakai Hand Sanitizer. Tapi kan yang namaya hand sanitizer, umumnya mengandung kandungan alkohol yang sebenarnya bisa menyebabkan kulit tangan jadi kering, pecah-pecah, terkelupas bahkan jadi iritasi. Hiiiiii ngeriiii….

Kalau itu terjadi pada orang dewasa aja pastinya menyakitkan, apalagi terjadi pada bayi. Makanya, saya pun akhirnya mencari hand sanitizer bebas alkohol yang aman untuk anak. Sampai akhirnya ketemu dengan hand sanitizer aman untuk anak seperti Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel.

10 Alasan saya memilih Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Untuk urusan memilih suatu produk, jujur saya orang yang sangat selektif, dan pastinya saya memilih Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel jelas karena keunggulan terbaiknya seperti:

  • Terbukti lolos BPOM
  • Hand Gel anti bakteri yang tidak mengandung alkohol
  • Kemasan 60ml dengan harga 59.000,- diskon jadi Rp. 39.000,- saja, (ingat ya, belanjanya pake kode MAMAWDYH di Shopee Mama’s Choice)
  • Mengandung Benzalkonium Chloride anti bakteri pengganti alkohol dan triclosan yang justru sangat aman, bahkan mampu menghambat dan menghentikan pertumbuhan mikroorganisme.
  • Memiliki sertifikasi halal
  • Hipoalergenik artinya produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi. Sangat recommended bagi mama yang punya bayi dengan kulit sensitif, memilih produk yang ada label Hipoalergenik nya.
  • Teruji secara dermatology
  • Mengandung Aloe Vera yang terbukti alami melembapkan kulit
  • Mengandung lemon oil untuk aroma yang lebih menyegarkan
  • Mengandung Centella Asiatica yang bermanfaat dalam melembapkan serta melakukan penyembuhan pada kulit

 

Hand Sanitizer Anak

 

Itulah 10 Alasan mengapa saya memilih menggunakan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel untuk Dzikra. Dan kini, saya ingin berbagi review pada Mama-mama sekalian, terkait pengalaman baik saya terhadap Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel.

 

Review Pemakaian Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel pada Bayi

Banyak hal menarik yang saya suka dari Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, berikut review saya terhadap pemakaian Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, Hand Sanitizer Bayi

 

Kelebihan:

  • Kemasannya unyu banget, isinya bisa diintip
  • Ukurannya cukup compact, gampang dibawa berpergian dan muat dimasukan ke dalam pouch
  • Aromanya memang nyaris seperti tidak berbau, tapi setelah dicium berkali-kali, ada aroma lemonnya walau sedikit
  • Teksturnya seperti gel umumnya, namun memang tidak memberikan efek cooling, wajar saja karena produk hand sanitizer bayi yang satu ini memang aman dan tidak mengandung triclosan.
  • Aman dipakai berulang kali, tidak memberikan sensasi lengket
  • Cepat meresap di kulit, dalam hitungan kurang dari 10 detik saja sudah meresap
  • Karena teksturnya seperti gel, maka jadi lebih hemat saat penggunaan. Lain halnya bila berbentuk cair
  • Produk tidak mudah tumpah
  • Bisa scan no BPOM nya untuk tahu nomor BPOM produknya
  • Komposisi kandungan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel ditulis dengan sangat detail
  • Penjelasan produk ditulis dalam dua Bahasa, Indonesia dan Inggris
  • Desain tutup kemasan menggunakan flip-top, jadi tidak perlu khawatir, bahwa tutup kemasan Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel akan hilang

 

Kekurangan:

  • Terkadang membutuhkan tenaga ekstra untuk mengeluarkan gelnya, solusinya bisa menggunakan Teknik ‘shake’ agar gel bisa cepat keluar

 

Hand Sanitizer Aman

 

Oke Mama, jadi itu review saya terhadap produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Di era new normal ini, memang keberadaan hand sanitizer jadi sesuatu yang penting banget. Nah, saya ada tips nih mama, tips bagaimana menyimpan hand sanitizer yang aman agar tidak kehilangan efektivitasnya. Kan sayang banget, kalau produk yang digunakan udah bener-bener bagus, tapi mama tidak bisa merasakan manfaatnya, karena melakukan kesalahan dalam menyimpan produk tersebut.

 

  • Jangan menyimpan hand sanitizer di mobil, karena mobil seringkali memiliki suhu panas yang tinggi, dimana itu bisa mengurangi efektivitas hand sanitizer nantinya
  • Jangan menyimpan hand sanitizer di tempat yang mudah dijangkau anak
  • Simpan hand sanitizer di tas atau pouch yang biasa dibawa saat berpergian. Hal ini untuk meminimalisir hand sanitizer yang ketinggalan

Baca: Merk Skincare Aman BPOM untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Mama, itulah review produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel sekaligus tips singkat mengenai cara menyimpan hand sanitizer yang benar. Bagi mama yang penasaran dan tertarik mencoba produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel, bisa banget lho belanja di shopee nya mama’s choice dan pakai kode MAMAWDYH untuk dapetin diskon 25ribu setiap pembelanjaan min. 150rb. Selamat berbelanja Mama! 😀

 

Harga Rp. 39.000,-

Ukuran 60ml

Beli Produknya: https://shopee.co.id/Mama’s-Choice-Moisturizing-Hand-Gel-(Hand-Sanitizer)-i.145504671.7144798771

 

Informasi detail produk Mama’s Choice

 

Pakai Kode MAMAWDYH untuk diskon 25ribu