Health

Pengalaman Menggunakan Shampoo dan Conditioner Mama’s Choice

Shampoo Mama's Choice untuk Ibu Hamil Menyusui

Pengalaman Menggunakan Shampoo dan Conditioner Mama’s Choice – “Sayaang.. nanti bekas rambutnya jangan lupa diambil ya, pas udah mandi”

Itulah seruan dari suami yang seringkali dibikin geleng-geleng kepala sama istrinya, tatkala masuk ke kamar mandi, dan melihat rambut istrinya yang rontok berceceran, sampe menyumbat lubang pembuangan di kamar mandi.

Selain perasaan ribet, karena harus membersihkan rambut yang menyumbat setelah mandi, pastinya saya juga dihantui rasa takut akan kebotakan. Yap, siapa yang ga khawatir coba, ngeliat rambutnya rontok dengan jumlah yang banyak.

Meskipun kenyataannya sebelum saya punya Dzikra, saya memang memiliki rambut yang rontok, tapi saya akui  bahwa kali ini, kerontokannya cukup banyak, hingga menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi saya, khususnya.

Dan kalau sudah kaya gitu, saya biasanya bereksperimen dengan mencoba berbagai shampoo yang memiliki klaim untuk mengatasi rambut rontok. Namun apalah daya, belum juga nemu yang sehati.. selain karena rasa rontoknya tak kunjung teratasi, juga malah menimbulkan masalah baru seperti rambut yang mengembang, saya sangat tidak menyukai hal itu.

Karena kalau boleh jujur, saya pun rutin melakukan smoothing setiap tahunnya, agar tidak memiliki rambut yang mengembang, nah.. apa jadinya kalau menggunakan shampoo lain malah bikin rambut saya jadi mengembang plus rontok parah huhuhu

Menyadari saya yang kini berada di masa-masa menyusui pun, akhirnya membuat saya tidak ingin ambil pusing dan terlalu ambisius untuk mencoba segala jenis shampoo, seingat saya hanya beberapa yang saya coba, sampai akhirnya saya berhenti mencoba shampoo lain, tatkala menemukan rangkaian perawatan hair care dari Mama’s Choice yang terdiri dari Mama’s Choice Treatment Shampoo dan Mama’s Choice Treatment Conditioner.

 

Shampo Rambut Rontok Bumil Busui-min

 

Saat itu, aslinya banget saya baru tahu, kalau ada produk khusus yang formulasinya sangat dianjurkan untuk ibu menyusui. Ternyata, memang kondisi rambut yang rontok pada ibu menyusui itu hal yang wajar, tapi akan menjadi masalah baru jika tidak ditangani dengan penanganan yang tepat. Terlebih, para busui dan bumil wajib banget menghindari kandungan produk perawatan seperti:

 

  • Paraben/formaldehyde: Menyebabkan komplikasi kehamilan, seperti melahirkan janin dengan berat badan yang rendah, hingga melahirkan secara premature.
  • SLS dan SLES: Mengakibatkan kulit menjadi kering.
  • Diethanolamine (DEA) dan Triethanolamine (TEA): Mengundang reaksi alergi, masalah penglihatan dan rambut, serta menyebabkan kulit kering

Pengalaman Menggunakan Treatment Shampoo Mama’s Choice

First impression saya terhadap Treatment Shampoo Mama’s Choice itu sangat luar biasa, betapa tidak.. dengan kemasannya yang unyu yaitu kombinasi antara warna putih dan pink, saya ngerasa suka aja lihatnya, ditambah lagi kemasannya punya body yang ramping, memudahkan banget untuk digenggam.

 

Shampoo Mama's Choice

 

Itu baru soal kemasan, selanjutnya justru karena Treatment Shampoo Mama’s Choice mengandung formula alami yang ekslusif dari ekstrak Kiwi, Kemiri dan Green Pea. Saya tahu banget kalau kandungan kemiri ini bikin rambut dan kulit kepala jadi lebih ternutrisi, terus wangi nya kiwi itu saya suka banget hehehe, dan jadilah kandungan tersebut sebagai perpaduan yang pas, dalam sebuah shampoo.

Di pemakaian pertama saya menggunakan Treatment Shampoo Mama’s Choice, efek paling nyata yang sangat terasa adalah, wanginya yang super smooth dan ga bikin rambut ngembang. Soal rambut rontoknya belum terlihat signifikan perubahannya. Tapi setidaknya, tidak mengundang masalah baru, itulah yang ada dalam benak saya kala itu.

 

Merk Shampoo Bumil

Tekstur Shampoo Mama’s Choice

 

Shampo Ibu Hamil

Tekstur Conditioner Mama’s Choice

 

Nah, barulah di pemakaian kedua, rontoknya mulai berkurang secara nyata. Yang biasanya itu kalau saya ngeringin rambut pake handuk, rambutnya banyak banget yang nempel ke handuk, ini Cuma beberapa puluh helai aja.. memang sih ga saya hitung, tapi berkurang banget dari sebelumnya.

Hingga akhirnya, saya mencoba produk treatmentnya Mama’s Choice secara lengkap, jadi saya beneran pake conditionernya juga. Alhasil, rambut saya lebih tahan lama lembutnya, ga gampang lepek dan pastinya jadi nyaman dan memudahkan kalau disisir,  ga berantakan.

 

Shampoo Bumil Busui BPOM

No BPOM Shampo Mama’s Choice

 

Perawatan Rambut BPOM

No BPOM Conditioner Mama’s Choice

 

 

Baca: Bikin Happy, Inilah 8 Kelebihan Sabun Cuci Peralatan Bayi Mama’s Choice

Sampai saat ini, saya secinta itu sama produk Treatment Shampoo Mama’s Choice dan Treatment Conditioner Mama’s Choice, karena bener-bener ngebantu banget untuk mengatasi rambut rontok saya, dan wanginya itu lho seger dan ga ada yang ngalahin hihihi

 

Shampoo Mama's Choice

 

 

What I Love

  • Menggunakan natural ingredients yang aman untuk bumil dan busui seperti ekstrak kiwi, kemiri dan kacang hijau (green pea)
  • Aromanya lembut banget, kalau yang lagi hamil dan peka sama aroma, bisa banget pake produknya Mama’s Choice karena wanginya ga ganggu
  • Kemasan cantik, gampang digenggam
  • Sekali tekan, langsung keluar shampoo dan conditionernya
  • Harga terjangkau Rp. 99.000,- dengan ukuran 150ml, bisa dipake 1-2 bulan pemakaian
  • Kalau beli sepaket Shampoo dan Conditionernya, bonus sisir gemes
  • Terjamin Halal, ada logo MUI nya
  • Sudah BPOM
  • Untuk shampoo teksturnya liquid bening, untuk conditioner teksturnya berwarna putih seperti foam

 

What I think can be better if…

  • Kemasannya agak dibikin transparan mungkin, biar isinya bisa diintip hehe
  • Travel friendly tapi harus ditaruh dalam kondisi tegak, jika terlentang bisa tumpah. Kecuali, bagian leher penutupnya dilapisi solasi bening sebelum berpergian
  • Ada di minimarket terdekat (ngarep) biar belinya bisa sekalian beli popok kalau lagi ke minimarket hehehe

 

Informasi detail produk Mama’s Choice

Ukuran 150ml

Beli Produknya:

  • Harga Satuan Rp. 99.000,-
  • Harga Paket 2in1 Rp. 179.000,-

 

Belanja di Shopee pake kode MAMAWDYH untuk dapetin diskon 25rb dengan minpel 150rb aja

Follow Mama’s Choice on Social Media

  • Instagram : @mamaschoiceid
  • Shopee : https://shopee.co.id/mamaschoiceid
Previous Post Next Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Artikel atau Jasa Admin Sosmed?