Review Channel Podcast Paling Memotivasi dari The Spectrum Talks – Seperti biasa, disamping menjalani peran sebagai seorang istri plus seorang istri, saya tak lupa untuk menyalurkan hobi yang telah saya tekuni sejak SD, yaitu menulis. Tulisannya bisa bermacam-macam, mulai dari puisi yang disimpan di file laptop sendiri sampai tulisan review mengenai hal tertentu.

Seringkali saya menulis sambil mendengarkan musik, tapi saat itu berbeda dari biasanya, saya ingin coba mendengarkan podcast. Menurut saya, dengerin podcast bisa membuat wawasan saya bertambah, pasalnya saya bisa memilih channel yang sesuai dengan preferensi minat saya.

Salah satu tokoh yang menginspirasi saya adalah Adhitya Mulya, ia adalah seorang penulis. Beberapa karya nya begitu fenomenal seperti Jomblo dan Sabtu bersama Bapak. Saya paling suka karyanya yang Sabtu Bersama Bapak. Karena saya seperti diingatkan Kembali dengan masa-masa Ketika almarhum ayah saya masih ada. Dan yang pasti, karyanya Adhitya Mulya ini sangat menginspirasi saya, karena ada muatan parenting juga di dalamnya.

Well, saya pun melakukan pencarian di laman podcast saya, sampai akhirnya… saya bertemu dengan sebuah channel podcast bernama The Spectrum Talks, channel podcast tersebut milik Suitmedia. Bagi yang belum tahu, kalau Suitmedia adalah digital agency Indonesia yang memiliki spesialisasi di bidang web & mobile application development, serta integrated digital marketing.

Nah, Suitmedia ini adalah digital agency Indonesia yang memiliki spesialisasi di bidang web & mobile application development, serta integrated digital marketing. Berdiri sejak tahun 2009, Suitmedia sebagai digital agency yang berpusat di Jakarta juga memiliki kantor cabang di Bandung, Yogyakarta, dan Singapura. Suitmedia sudah bekerja sama dengan ratusan klien terutama dari perusahaan besar dengan fokus transformasi digital di setiap lini bisnis, antara lain Bursa Efek Indonesia, Bank BCA, Sharp Electronics, Astra Group, Danone Group, Wings Group, dsb.

Suitmedia juga membantu mengembangkan startup teknologi seperti Bukalapak, HIJUP, Kitabisa, Nebengers, dan Panti.id.Balik lagi ngomongin Podcast, jadi episode favorit saya di channel Podcast nya The Spectrum Talks, yang judulnya Adhitya Mulya — Best-selling Author & Continuous Improvement Partner. Durasi podcast nya sendiri 59.54 menit.

 

Review Podcast Motivasi

 

Ada banyak hal yang menginspirasi yang dibahas, mulai dari ngebahas karya-karya dari Adhitya Mulya yang terdiri dari 7 novel, 2 buku non fiksi, dan 5 naskah, yaitu: “Jomblo” (2003), Gege Mengejar Cinta “(2005),” Travellers Tale “(2007),” Catatan Mahasiswa Gila “( 2011), “Mencoba Sukses” (2012), “Sabtu Bersama Bapak” (2014), “Parent’s Stories” (2016), “Bajak Laut & Purnama Terakhir” (2016), dan “Bajak Laut & Mahapatih” (2019).

Selama ini kan, yang saya ketahui bahwa Adhitya Mulya ini adalah seorang Novelis, ternyata beliau juga Continuous Improvement Partner di A.P. Moller – Maersk, sebuah perusahaan logistik peti kemas terintegrasi global.

Yang tak kalah unik, Adhitya Mulya yang seorang lulusan Teknik Sipil di ITB ini juga memulai karirnya sebagai Management Trainee di Maersk pada tahun 2001, hingga akhirnya beliau dipromosikan ke berbagai posisi, dan sekarang bekerja sebagai Area Continuous Improvement Partner for Indonesia & Phillipines.

Melihat karir seorang Adhitya Mulya yang begitu luar biasa, saya jadi ngerasa termotivasi juga, karena ternyata setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meraih banyak hal dalam hidupnya, intinya adalah selalu beryukur dan jangan sia-siakan apapun yang telah Tuhan berikan.

Bagi yang mau mendengarkan podcast Adhitya Mulya — Best-selling Author & Continuous Improvement Partner, bisa langsung meluncur ke laman Podcast nya The Spectrum Talks, dan rencana selanjutnya saya mau mendengarkan yang episode nya Merry Riana.

Buat yang mau dapetin asupan inspirasi dan motivasi dari tokoh ternama, bisa banget follow podcastnya The Spectrum Talks by Suitmedia biar ga ketinggalan sama semua episode podcastnya.

 

Info Spectrum Talks

  • Sosial Media Spectrum Talks
  • Instagram : @spectrum.talks