Hand Sanitizer Food Grade untuk Bayi yang Suka Memasukkan Tangan ke Mulut – Selain memiliki tingkah yang menggemaskan, bayi juga tanpa disadari bisa punya kebiasaan baru seperti memasukan tangan ke mulut.

9Sejujurnya, anak saya juga saat ini sedang gemar-gemarnya dengan kebiasaan memasukan tangan ke dalam mulut, padahal usianya sudah menginjak angka 22 bulan, menjelang 2 tahun gitu.

Biasanya mama mertua atau neneknya Dzikra seringkali coba melarang Dzikra, tapi saya sebagai ibunya terbilang santai menanggapi kebiasaan itu, justru yang bikin saya was-was itu memastikan apakah tangan Dzikra sudah bersih atau belum.

Pernah suatu ketika, Dzikra memasukan tanah ke dalam mulutnya, dan itu bener-bener bikin saya kaget. Sejak saat itu, saya jadi lebih aware dengan kebersihan tangan Dzikra, karena selain memasukan tangan kosong dalam mulut, Dzikra juga bisa kapan saja memakan sesuatu yang unik di sekitarnya wkwkwk

kebiasaan bayi memasukan tangan ke mulut
Dzikra seneng masukin tangannya ke mulut

Jujur, sebelumnya saya juga penasaran kenapa Dzikra hobi banget dengan yang namanya memasukan tangan ke mulut. Dan menurut pengalaman saya sebagai seorang ibu, menurut saya pribadi, ada beberapa penyebab bayi memasukan tangannya ke mulut diantaranya:

  • Tumbuh gigi

Seringkali terjadi pada bayi dimulai dari usia 4 bulan, Dzikra di usia tersebut juga sering memasukan tangannya ke mulut, bahkan hingga menarik gusinya sendiri. Mungkin efek gatal dari proses tumbuh gigi yang menyebabkan hal itu. Untuk mengatasinya, saya rutin memberikan teether. Tapi ketika usianya diatas 6 bulan, saya lebih rutin memberikan biskuit untuk mengatasinya.

  • Merasa bosan

Tidak seperti orang dewasa yang kalau dilanda bosan, bisa mengalihkan perhatiannya untuk melakukan hal lain yang tidak membuatnya bosan. Bayi biasanya justru memasukan tangannya ke mulut. Saya pernah lihat dzikra merasa kebosanan lalu memasukan tangannya ke mulut, saat tontonan nya dirasa membosankan, lalu ketika saya menggantinya dengan tayangan yang lain, dia Kembali happy sampe jingkrak-jingkrak dan tidak lagi memasukkan tangannya ke mulut.

  • Lapar

Adakalanya bayi juga tidak menangis untuk menunjukan rasa laparnya, justru malah memasukan tangannya ke mulut. Jadi mama, kalau si kecil mulai memasukan tangannya ke mulut, bisa jadi itu karena ia lapar..

  • Mengantuk

Salah satu tanda mengantuknya bayi juga bisa terlihat dari kondisi bayi yang tidak excited saat dipanggil atau diajak bermain, serta kedipan matanya jadi lebih cepat dan memasukan tangannya ke mulut, maka sudah dipastikan bahwa bayi sedang mengantuk.

  • Proses bayi mengenali indera perasanya

Ketika bayi memasukan tangannya ke mulut, hal itu juga bisa dipicu dari keinginan bayi untuk bisa mempelajari indera perasanya, mengenal bagaimana sensasi tangannya bila digigit oleh mulut sendiri, mengenal tesktur tangan dan berbagai hal menarik lainnya.

  • Proses menenangkan dan memberikan kenyamanan pada diri

Si kecil yang memasukan tangannya juga bisa karena alasan ingin memberikan kenyamanan pada diri, selayaknya kenyamanan yang ia dapatkan saat masih berada dalam rahim. Untuk itu, penting bagi para orang tua untuk mendampingi si kecil.

Nah moms, itulah alasan-alasan yang mendasari mengapa bayi memasukan tangannya ke dalam mulut, karena si kecil bisa memasukan tangannya ke mulut kapan saja, maka sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan tangannya sepanjang waktu.

hand gel bayi food grade

Namun sebagai seorang ibu yang Sukanya no ribet-ribet club, rasanya akan merepotkan kalau harus bolak balik wastafel untuk membantu mencuci tangan si kecil, itulah mengapa saya selalu stock Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel.

Kenapa harus Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel? Karena hand sanitizer yang satu ini terbukti berkualitas dan terjamin food grade. Jadinya aman dan efektif untuk membersihkan tangan bayi. Apalagi untuk mama dengan si kecil yang aktif serta hobi memasukan tangan ke dalam mulut, pasti bakalan butuh banget sama hand gel yang satu ini.

hand sanitizer aman untuk bayi

Review Pemakaian Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

Pertama kali pakai produknya Hand Sanitizer Food Grade dari Mama’s ini dari Dzikra berusia 18 bulan kalau ga salah, karena memang baru tahu juga kalau ada produk yang sebagus ini dari Mama’s Choice. Awalnya memang Dzikra ini suka pake hand sanitizer yang tidak khusus untuk bayi. Tapi lama kelamaan ngeh, kenapa kulitnya jadi berasa kasar dan kering gitu.

Semenjak itu berhenti pakein Dzikra hand sanitizer, Cuma seringnya pake tissue basah aja sebagai ganti hand sanitizer. Lalu pas usia 18 bulanan ketemu kan sama produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel akhirnya nyaman dan pake deh sampe sekarang.

hand sanitizer anak
Bayi aktif main ini dan itu hihihi

Mengingat anakku tuh suka banget sama mainan air, jadi pastinya kalau bolak balik disuruh cuci tangan, malah bikin drama yang ada ya… drama nangis ga pengen udahan, yang berujung pada baju basah dan aku sebagai mama nya jadi harus extra tenaga, ya buat negasin anak buat udahan cuci tangannya sekaligus ganti bajunya juga.

Baca: Review Shampoo Conditioner Tanpa SLS dan Paraben Mama’s Choice

Sebagai mama yang baik hati nan Budiman *cielah, okelah jadi kepengen banget sharing tentang pengalaman pakai Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel. Karena so far aku merasa ini ngebantu banget.

hand sanitizer bayi

Alasan kenapa suka banget sama produk Mama’s Choice Moisturizing Hand Gel

  • Produknya Food Grade, maksudnya gimana sih? Yap, jadi kalau udah pake hand gel ini, terus tangannya langsung dipake tangan ya gapapa. Karena seaman itu makanya Mama’s Choice berani klaim kalau produknya ini Food Grade.
  • Bikin tangan bayi jadi lembut dan moist banget, apalagi kan tangan bayi itu tipis ya, kalau pake kandungan hand gel yang ada alkoholnya malah bisa bikin tangannya jadi kering bahkan bisa sampe terkelupas lho, hiiiii ngeriii…
  • Bebas paraben, ini nih kandungan yang harus banget dihindari karena efeknya berbahaya banget buat Kesehatan, bisa memicu kanker
  • Bebas parfum dan bebas alcohol
  • Punya aroma lemon oil yang khas tapi tidak menyengat, justru malah lebih soft dan bikin seger
  • Cocok banget untuk bayi yang punya kulit sensitif
  • Halal dan sudah BPOM
  • Punya tekstur yang ringan dan cepat menyerap, kurang dari 1 menit aja udah langsung menyerap di kulit
  • Produk ini diciptakan untuk kurangi worry para mama, termasuk saya. Karena kandungannya pun terjamin alami dan natural
  • Kemasannya travel friendly sekali, ringkes terus dengan tutupnya yang model flip-flop jadi ga gampang tumpah dan ga ada drama ‘tutup hilang’, lalu warna botolnya pun semi transparan yang mana bisa diintip isinya.

Dan bagi para mama yang ingin coba produk Mama’s Choice bisa Dapatkan Mama’s Choice Baby Moisturizing Hand Gel di sini dan pastikan Mama gunakan kode MAMAWIDYA untuk mendapatkan diskon 25ribu dengan minimum pembelanjaan 90ribu.

Instagram: @mamaschoiceid

Facebook: facebook.com/MamasChoiceID

Shopee: Mama’s Choice