Review Shampoo Conditioner Tanpa SLS dan Paraben Mama’s Choice – Salah satu moment di masa kehamilan yang tak terlupakan adalah meningkatnya berat badan secara pesat sampe 60kg. Yang mana, rasanya amazed banget karena seumur-umur belum pernah timbangan bisa menyentuh angka 60 hehehe dan berlanjut ke moment setelah melahirkan, dimana rambut mendadak jadi rontok.

Sebenarnya, beberapa ibu ada yang mengalami rambut rontok saat kehamilan, tapi saya mengalami kerontokan justru pasca melahirkan. Setelah googling sana-sini, ternyata rambut rontok setelah melahirkan dipengaruhi akibat dari hormon estrogen dan progesteron turun secara drastis.

  • Fungsi hormon Estrogen bagi Wanita

Hormon estrogen ini mempengaruhi perubahan fisik pada wanita misalnya, tumbuhnya payudara, tumbuhnya bulu ketiak, rambut kemaluan dsb. Nah, Hormon estrogen pula yang mengatur terjadinya siklus menstruasi.

Dikarenakan pasca melahirkan hormone tersebut menurun secara drastis, maka tak heran bila rambut mama bisa rontok setelah melahirkan.

  • Fungsi hormon progesterone bagi Wanita

Kalau hormon yang satu ini, fungsinya lebih kepada mempersiapkan tubuh untuk melalui masa kehamilan. Jadi, Jika apabila selama kehamilan mengalami pusing, mulas, mual, dan sembelit. Itu dikarenakan tubuh mengalami perubahan kadar hormon progesteron.

shampo ibu hamil tanpa sls

Balik lagi ke pengalaman rambut rontok pasca melahirkan, ternyata hal tersebut terus terjadi berkelanjutan. Sampai saya harus potong rambut jadi pendek, terus gonta-ganti shampoo hanya untuk menemukan shampoo yang cocok. Tidak semudah itu, biasanya efek dari gonta ganti shampoo justru malah mengundang masalah baru di rambut.

Baca: Tips perawatan rambut yang aman dilakukan saat hamil dan menyusui

Rambut malah jadi ketombean, terus ganti lagi… rambut malah jadi lepek dan kering terus ganti lagi.. dan begitu terus sampai lelah sendiri. Akhirnya, nemu juga shampoo yang klaimnya aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Udah gitu, shampoo tersebut juga merupakan shampoo conditioner tanpa SLS dan Paraben. Yap, siapa lagi kalau bukan rangkaian hair treatment dari Mama’s Choice yaitu Mama’s Choice Treatment Shampoo dan Mama’s Choice Treatment Conditioner.

shampoo tanpa sls deterjen

Oke, karena kerontokan rambut ini udah ga woles, saya langsung coba pake conditionernya juga karena biar maksimal juga. Dan first impression saya terhadap produk ini sangat menyenangkan, jelasnya… saya buat point khusus ya hehe

  • First Impression

Kemasannya unyu sekali, untuk conditioner berwarna pink dan warna putih untuk shampoonya. Cara mengeluarkan shampoo atau conditionernya pun gampang banget ya, cukup ditekan saja dengan satu tangan. Hanya saja, memang kemasan tidak dibuat transparan jadi tidak bisa diintip, tapi ga masalah sih karena terasa kok kalau sudah habis, kemasan pasti jadi lebih enteng hehe

shampoo tanpa sls untuk rambut rontok
Kandungannya dijelaskan secara detail di belakang kemasan

Hal yang saya sukai dari Mama’s Choice & Shampoo Conditioner

Saat menuliskan ini, saya telah menghabiskan 3 botol shampoo dan conditioner dari Mama’s Choice, ada begitu banyak hal yang saya sukai dari produk ini diantaranya:

  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui
  • Kandungannya bebas detergent (SLS/SLES), seperti yang kita tahu kalau kandungan tersebut bisa menganggu hormon dan janin
  • Bebas paraben, bebas sillikon
  • Tidak mengandung pewarna, alcohol, phthalates
  • Halal
  • Sudah BPOM
  • Aroma candlenut dan kiwinya relaxing banget, jujur saya belum pernah nemu produk shampoo dengan wangi yang unik seperti ini sebelumnya
  • Kemasannya ramping mudah digenggam
  • Hasilnya kerontokan rambut berkurang secara signifikan, shampoo ini bukan membuat rambut tidak rontok sama sekali, karena bagaimanapun juga kerontokan pada rambut akan selalu ada, tapi kerontokan rambut yang normal
  • Teksturnya bening untuk shampoo dan cream berwarna putih untuk conditioner, membuat saya senang menggunakannya
  • Busanya ga lebay, karena ya itu tadi, tidak mengandung deterjen (SLS) jadinya untuk membilasnya pun lebih mudah
  • Tidak bikin rambut jadi mengembang kaya adonan kue hehehe

merk shampo lokal tanpa sls
Tekstur shampoo dan conditioner dari Mama’s Choice

Itulah hal-hal yang bikin saya kesemsem sama produk Hair Treatment nya Mama’s Choice. Pesan penting buat para mama dimanapun berada, yang namanya pasca melahirkan jangan sampe kelupaan untuk merawat diri ya ma, terkadang memang saat pasca melahirkan ada hal-hal yang harus diprioritaskan, tapi yang namanya diri sendiri juga perlu mendapat perhatian penting.

shampoo non sls untuk rambut rontok

Kalau ingat, sekilas dulu pasca melahirkan itu saya mengalami yang namanya baby blues, udah gitu ada rasa ya ampun mandi aja harus diburu-buru karena baby keburu nangis.

Baca: Review Mama’s Choice Toothpaste, Pasta Gigi Tanpa Deterjen SLS

Saran saya, sebaiknya mama juga meminta bantuan dari  pihak keluarga untuk menjaga baby, agar mama juga bisa menikmati me time nya di kamar mandi bersama Mama’s Choice. Karena gimanapun juga, jika diri sendiri terawat, akan memberikan positive vibes bagi diri kita untuk bersemangat dalam menjalani peran sebagai seorang ibu.

Dan bagi para mama yang ingin coba produknya Mama’s Choice bisa banget Beli Mama’s Choice Shampoo dan Conditioner di sini dan pastikan Mama gunakan kode MAMAWIDYA untuk mendapatkan diskon 25ribu dengan minimum pembelanjaan 90ribu.