Efek Samping Authentic Signature Essence di Kulit Kering – Selama pandemic ini saya sangat membatasi diri dengan yang namanya berpergian keluar rumah. Bisa sangat dihitung jari, frekuensi saya berpergian tiap bulannya, yang pertama, saya hanya berpergian untuk kontrol gigi, karena memang saya pake behel. Lalu yang kedua, sifatnya tentatif tapi bisa dihitung pake jari, bahwa saya berpergian hanya 1x aja yang pastinya.

Sisanya berdiam diri sembari berpenghasilan dari dalam rumah. Sambil tak jarang saya juga dihinggapi kecemasan yang secara nyata tidak bisa saya ketahui kapan berakhir. Yap, saya seringkali merasa cemas terkait pandemic ini, mengingat saya masih punya anak kecil yang begitu sangat saya khawatirkan. Ditambah, saya juga ga mau kehilangan orang-orang yang saya cintai.

Awalnya, saya tidak menyadari bahwa ternyata kecemasan ini bisa berdampak pada kulit wajah saya, sampai saya merasa kulit wajah saya keringnya kebangetan dan teksturnya tidak moist gitu. Padahal diam di rumah, ga terpapar sinar matahari berlebihan, tapi yang terjadi, tetap aja tidak bisa terhindar dari masalah kulit kering.

Dikarenakan saya juga tak ingin kondisi kulit menjadi tragis, makanya saya coba melakukan hal-hal penting seperti skincare-an, selain untuk menyelamatkan kondisi kulit wajah agar tetap sehat, sejatinya skincare-an bagi saya merupakan salah satu me time yang bisa menyelamatkan pikiran saya dari kecemasan yang berkelanjutan.

Karena belum lama ini, saya juga baru tahu lho, kalau kecemasan itu bisa berdampak juga pada kondisi kulit. Kalau cemasnya berlebihan, selain imun yang ngedroop, juga bisa bikin kulit jadi kering. Hih, ngeri yaaa sampe segitunya. Sedikit mengutip kata-kata dari para ahli terkait hubungan kecemasan dengan kondisi kulit.

Menurut Dr Ohara Aivaz, seorang dokter kulit kosmetik yang berpraktik di Beverly Hills, “Ketika Anda merasa cemas, itu bisa menyebabkan Anda mengalami seborrheic dermatitis yaitu ruam di kulit kepala dan wajah Anda yang menyebabkan serpihan kering seperti ketombe yang membuat kulit menjadi merah, bercak bersisik yang gatal.”

Untungnya memang kondisi kulit saya tidak tragis, yang mana tidak sampai menghasilkan serpihan kering seperti ketombe, tapi memang perlu diakui bahwa kulit saya teksturnya menjadi kasar gitu plus bruntusan pula. Saya rada khawatir dengan kondisi tersebut makanya mulai rajin skincare-an dan bener-bener di maksimalkan setiap step-stepnya.

manfaat essence authentic

Sejujurnya saya memang suka sekali skip yang namanya essence, biasanya abis cuci muka tuh langsung pake toner dilanjut serum. Padahal ada step yang harusnya ga boleh terlewatkan, yaitu pake essence. Dan dari sekian banyak essence, saya pun berkesempatan untuk mencoba Signature Essence dari Authentic.

Baca: Review Maresha Green Glow, Skincare Untuk Meratakan Warna Kulit Tidak Merata

Memang brand Authentic ini terbilang baru, bahkan produknya pun baru dilaunching per tanggal 7 Juli 2021. Tapi itu tidak menjadi masalah buat saya, saya bahkan semakin mantap mencobanya, tatkala mengetahui bahwa Authentic Signature Essence ini sudah terdaftar di BPOM dan juga memiliki 5 bahan aktif alami didalam kandungannya, diantaranya:

  • Annona Cherimola Fruit Extract

Menenangkan, menyaimbangkan pH kulit, anti stress

  • Centella Asiatica Extract

Ampuh sebagai Anti aging, anti oksidan, anti inflamasi dan melembabkan

  • Garcinia Mangostana Extract

Sebagai Anti oksidan yang mampu melembabkan mencerahkan, dan perlindungan dari radiasi sinar UV

  • Niacinamide

Anti aging, mencerahkan, melembabkan, dan mengencangkan kulit.

  • Artemesia Capillaris Flower Extract

Merawat kulit wajah dari tanda penuaan dini, mencerahkan, antimicrobials, pelindung dari sinar UV dan radiasi sinar biru.

manfaat essence untuk kulit kering

Efek Samping Menggunakan Authentic Signature Essence

First impression saya terhadap produk ini tuh suka banget sama kemasannya yang ramping, ditambah lagi salah satu hal yg bikin saya suka dari produk essence nya juga karena kemasannya yang unyu banget plus ga gampang pecah. Karena saya emang udah secinta ini sama skincarenya, saya jadinya excited banget buat cerita pengalaman nyata saat menggunakannya selama 6 hari.

Pengalaman menggunakan essencenya sendiri terhitung dari 1 Juli 2021, pas banget ketika pertama kalinya skincare ini sampai di genggamanku pas sorenya, lalu malamnya sebelum tidur langsung saya coba hehe 

Hal yang bikin saya terkesan sama essence ini karena dengan penggunaan 2x sehari aja selama 6 hari, essence dari Authentic ini tetep kerasa ga abis-abis wkwk padahal ukurannya hanya 20ml, lho. Jadi menurut saya, alasan kenapa essence ini ga gampang habis, karena teksturnya yang agak kental. Dengan tekstur seperti itu, ga heran kalau essencenya bisa ngecover seluruh permukaan kulit wajah hanya dalam 1 pipet aja per sesi nya

efek samping essence authentic

Here we are… ini before after pemakaian Authentic Signature Essence

pengalaman menggunakan essence authentic

Foto yang pertama ga lihat ke kamera matanya karena ga pede wkwk kulit kusem gitu, kalau yang bagian afternya, itu bener2 fresh banget fotonya abis nonton ikatan cinta edisi Mama Sarah ngebela Elsa *eh wkwk

Hal yang paling signifikan terkait efek samping essence ini tuh efek melembabkannya di kulit. Biasanya aku tuh suka ada bruntusan di area bawah mata, tapi sejak pake essence ini bruntusannya berkurang, dan teksur kulit juga jadi ga kasar lagi.

Dan happy nya lagi, sejak pertama kali pake essence nya juga, ga ada purging atau efek mendadak jerawatan gimana gitu. Yang ada justru bekas jerawat, jadi tersamar. Ternyata adanya essence ini bener-bener meningkatkan kinerja skincare lainnya.

essence untuk remaja

Yang pada penasaran sama signature essence nya Authentic, ga perlu khawatir karena produk-produknya Authentic sudah launching secara virtual di tanggal 7 Juli 2021. Dan Untuk teman-teman yang tidak ingin ketinggalan informasi seputar produk-produknya  Authentic, bisa juga visit ke website mereka di  authenticid.id yaaa.

tim authentic
launching skincare authentic

Informasi detail:

  • Twitter: @authenticid_
  • Fanspage Fb : Authentic ID Skincare
  • Instagram : authenticid.skincare