Senyumku, Aplikasi Tabungan Online yang Memberikan Gratis Biaya Transfer – Semakin dewasa, tentunya harus semakin bijak dalam mengelola keuangan. Dulu, sewaktu belum menikah, pastinya urusan mengelola keuangan jadi hal yang hampir selalu terlupakan. Ditambah lagi, belum punya tanggungan.

Tapi semenjak menikah dan khususnya punya anak, sebagai orang tua saya pun ingin memberikan yang terbaik untuk anak, makanya mencoba belajar untuk mengelola keuangan. Meski saya tahu, saya ini masih belajar berproses, tapi setidaknya saya telah memulainya hehehe

Dan salah satu hal yang saya pelajari tentang pengelolaan keuangan adalah bagaimana kita bisa mengurangi latte factor. Apa itu latte factor? Latter factor adalah pengeluaran-pengeluaran kecil sehari-hari yang dilakukan berulang, yang ternyata bisa bikin kantong bocor. Apa aja tuh contoh latte factor versi Widya Herma?

  • Biaya parkir kendaraan
  • Biaya jajan di coffee shop
  • Biaya naik transportasi umum
  • Biaya transfer antar bank
  • Biaya admin bank
  • Dsb.

Nah, kalau di masa-masa pandemi kaya gini, yang paling bener-bener bisa bikin kantong bocor itu ya biaya admin bank dan biaya transfer antar bank. Karena kalau biaya parkir kendaraan, saya sudah bener-bener membatasi keluar rumah dan memang semua kerjaan di handle dari rumah, lalu untuk biaya jajan di coffee shop, saya sudah banyak berubah, jarang ngopi, ga kayak dulu seperti sebelum menikah.

Jadi intinya, mau tidak mau, saya perlu menyadari kalau biaya admin bank beserta biaya transfer antar bank ini adalah latte factor yang harus saya minimalisir.

Dan makin kesini… saya pun bersyukur banget dapat informasi bahwa Aplikasi Tabungan Online Senyumku bisa mendukung saya untuk meminimalisir latte factor. Btw ada yang belum tahu tentang Aplikasi Senyumku seperti saya sebelumnya? Saya sharing sedikit tentang Senyumku ya…

aplikasi tabungan online gratis transfer

Apa itu Senyumku?

Senyumku adalah aplikasi bank digital yang merupakan produk dari PT. Bank Amar Indonesia yang dimiliki oleh perusahaan multinasional Bernama TOLARAM. Lalu apa itu TOLARAM? TOLARAM merupakan perusahaan multinasional yang telah berdiri lebih dari 60 tahun.

TOLARAM bergerak di berbagai bidang bisnis antara lain barang kebutuhan sehari-hari, pelayanan digital, energi, dan infrastruktur yang tersebar di Afrika, Eropa, dan Asia, dengan kantor pusat yang terletak di Singapura.

Dari sini kita bisa lihat bahwa Senyumku dihadirkan oleh perusahaan bonafit yang istilahnya mah bukan ecek-ecek gitu lho. Hal itu juga yang membuat tak heran jika Senyumku sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Menurut saya ini poin yang sangat penting, jadi kalau mau buka rekening, pastikan bukanya di bank yang terpercaya, salah satu indicator terpercayanya sebuah bank adalah Ketika bank tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Keunggulan Aplikasi Senyumku

  • Bebas Biaya Transfer

Inilah alasan kenapa saya dari tadi bilang bahwa aplikasi tabungan online senyumku bisa membantu meminimalisir latte factor, yakni dengan memberikan fasilitas gratis transfer. Dengan begitu, saya ga perlu pusing-pusing lagi sama yang namanya latte factor.

Toh, ini solusi yang cocok banget, untuk saya yang notabene seorang pebisnis yang tiap bulannya harus menggaji karyawan. Jadinya, ga perlu maksain karyawan harus punya bank yang sama dengan saya, karena dengan senyumku semuanya jadi serba praktis, no ribet-ribet club!

  • Bisa buka rekening tanpa harus memberikan setoran awal

Seringkali ada masa dimana kita kepengen banget buka rekening, tapi terkendala dengan dana setoran awal yang harus dimiliki. Untungnya, dengan senyumku, tidak ada lagi yang namanya pusing-pusing atau drama-drama lagi tentang setoran awal.

Dengan senyumku, kamu hanya perlu isi formulir online, upload foto KTP dan foto selfie saja. Durasi pembukaan rekening di Senyumku terbilang sangat singkat, hanya kurang dari 5 menit saja.

  • Adanya bunga tabungan yang kompetitif

Bunga tabungannya sangat kompetitif hingga 5,5% lho. Terbilang cukup tinggi ya hehehe dan pastinya akan sangat menguntungkan bagi nasabah.

Baca: 5 Cara Mengelola Keuangan yang Realistis di Event Funancial Talkshow Home Credit

  • Dilengkapi system AI Canggih

Adanya system AI yang canggih memungkinkan senyumku untuk menganalisa kebiasaanmu dalam mengelola keuangan. Selain itu, Senyumku juga bisa membantu kamu dalam mencatat keuangan dan melacak seluruh pemasukan dan pengeluaran kas kamu.

Cara Buka Rekening Online Senyumku

Langsung saja download aplikasi senyumku yang bisa kamu download di playstore. Pastikan kamu juga memenuhi syarat untuk membuka rekening senyumku. Berikut syarat-syaratnya:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Telah berusia 17 tahun.
  • Memiliki KTP

Langkah mudah membuka rekening online Senyumku

aplikasi tabungan online bebas biaya admin

  • Download aplikasi Senyumku dari perangkat Android kamu. (untuk saat ini Senyumku baru bisa digunakan di perangkat Android)
  • Setelah itu buka aplikasi Senyumku dan klik “Daftar”.
  • Isi data diri kamu beserta alamat domisili dan data-data lain yang diminta.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan foto selfie kamu.
  • Tunggu hingga tim Senyumku menghubungi kamu untuk proses verifikasi.
  • Proses buka rekening online Senyumku selesai dan kamu telah resmi jadi Sahabat Senyumku.