Di zaman sekarang, yang mana rasanya tidak mungkin untuk tidak mengenalkan teknologi pada anak, karena bagaimanapun juga, kita sebagai orang tua, tentunya harus mendidik anak sesuai zamannya. Di zaman dulu, teknologi tidak se-dominator seperti saat ini, karena saya pun masih ingat betul, pertama kalinya memegang hape di usia 9 tahun, itupun untuk main games snake wkwkwk

Bayangkan saja, saya yang saat itu di usia 9 tahun masih pedekate sama hape monoponik milik orang tua, dibandingkan dengan anak usia 9 tahun jaman now, yang pastinya udah melek ini itu soal teknologi. Itulah mengapa kalau dikaitkan antara dulu dan sekarang, sepertinya tidak asing kalau anak-anak bahkan balita sekalipun sudah dikenalkan dengan aktivitas Bernama “Screen Time”

Meski teknologi terlihat seperti pisau bermata dua, dimana satu sisi bisa sangat bermanfaat, namun di sisi lainnya bisa sangat membahayakan. Sebagai orang tua, pastinya sangat dilemma dengan kondisi ini, termasuk saya sendiri yang notabene juga sudah jadi orang tua.

Baca: Deretan Lagu Terpopuler Dan Ngehits One Direction

Mau ngelarang-larang screen time, tapi kok ga tega juga karena gimanapun saya ga bisa gitu aja nge-judge keberadaan teknologi. Akhirnya, solusinya tak lain dan tak bukan dengan belajar membatasi screen time anak. Batasannya tidak hanya dari segi waktunya saja, tapi juga dari segi tontonannya.

youtube channel anak

Mengenal Chanel Lagu Anak Indonesia, Hoala & Koala

Beruntungnya, saya menemukan sebuah channel youtube lagu dan animasi anak Bernama Hoala & Koala. Sebuah karakter hebat yang bercerita mengenai sepasang sahabat yang gemar menyanyi, maka tak heran bila teman-teman melihat channel lagu anak Indonesia Hoala & Koala, akan ditampilkan tayangan yang kaya akan music dan keceriaan.

Uniknya Hoala & Koala ini digambarkan dengan karakter 3D, kalau dipikir-pikir kenapa harus 3D ya? Ternyata alasannya karena karakter 3D ini adalah karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam memberikan kontribusi terbaiknya di dunia music anak.

channel lagu anak

Ada hal menarik yang juga ditampilkan di channel youtube Hoala & Koala, dimana tidak hanya terdapat tokoh Hoala & Koala saja, tapi juga terdapat karakter tokoh ayah, ibu, miss jeruk dan karakter lainnya. Itulah yang membuat channel youtube anak Hoala & Koala menjadi lebih berwarna.

Sangat kagum dan terkesan, melihat saat ini Hoala & Koala telah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes. Tak hanya itu, Hoala & Koala juga melibatkan banyak musisi internasional dalam proses penggarapan aransemen musiknya.

channel animasi lagu anak

Hoala & Koala juga telah berhasil menampilkan karya yang tidak biasa, karena dari segi musiknya pun menggunakan nada-nada dari alat music seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrument etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Harapan untuk Hoala & Koala

Sebagai orang tua, saya sadar betul bahwa tontonan yang baik, tentunya juga harus bisa jadi tuntunan yang benar. Setelah saya ikut menonton chanel Hoala & Koala bersama anak, Saya jadi benar-benar sangat bersyukur karena Hoala & Koala mampu membersamai anak-anak Indonesia lewat karyanya yang luar biasa.

channel lagu anak di youtube

Please jangan berhenti berkarya yaaa, saya mewakili banyak orang tua yang ingin memberikan tontonan yang bermanfaat bagi anaknya, sungguh tidak sabar untuk menanti karya luar biasa lainnya dari Hoala & Koala.