Tak terasa, sudah 2 tahun berlalu sejak Edelweiss Hospital pertama kalinya didirikan di Jl. Soekarno Hatta No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Dan kini di hari anniversary nya yang ke 2, Edelweiss Hospital mengadakan rangkaian event health festival yang menghadirkan berbagai narasumber terpercaya, lengkap dengan event seru lainnya seperti health exhibition, grand launching center of excellence & advance care, competitions dan artist performance.

Acara yang diselenggarakan dari tanggal 10-14 Agustus ini memang berlangsung meriah, terlihat dari euphoria yang terlihat di akun Instagram @edelweisshospital, karena tak ingin melewatkan kemeriahan itu, saya pun memutuskan untuk menghadiri gelaran Edelweiss Health Festival di TSM Bandung pada tanggal 14 Agustusnya.

Edelweiss Health Festival

Nah, pada kesempatan tersebut saya melihat banyak sekali hal menarik disana, mulai dari booth wellness & aesthetic center nya, dimana kita bisa langsung mengecek kondisi kulit secara spesifik. Saya pun ikut mengcek kondisi kulit saya, dan hasilnya cukup menggemaskan *eh maksudnya menyenangkan, dimana katanya hasilnya kulit saya seperti orang yang berusia 25 tahun, 2 tahun lebih muda dari usia biologis saya yang sebenarnya telah menginjak angka 27 tahun hehe

Disamping itu, beauty therapist yang membantu mengecek kondisi kulit saya juga mengatakan bahwa saya seharusnya rajin menggunakan vitamin C untuk kulit, lalu disarankan untuk menggunakan skincare yang non-comedogenic agar kulit wajah saya tidak rentan komedo-an. Plus saya juga dapat reminder untuk selalu melakukan double cleansing. Nah, untuk teman-teman yang ingin mengecek kondisi kulit seperti saya bisa langsung mengunjungi edelweiss hospital ya, untuk pengecekan kulit seperti ini, tidak lama kok. Hanya kurang lebih 10 menitan saja.

Cek Kondisi Kulit

Lanjut, di event Edelweiss Health Festival saya juga melihat ada booth mother & children center, cocok banget sih buat buibuuu yang mau konsul terkait perkembangan anaknya. Menariknya lagi, di booth tersebut juga dilengkapi dengan playground yang bisa membuat anak jadi anteng saat kita lagi konsul dengan dokternya hehe

Edelweiss Hospital

Tak berlangsung lama pasca konsul kondisi kulit, saya pun langsung mengikuti health talkshow dari Wellness Aesthetic Center yang bertajuk Mommy Reborn: Forever Young, Forever Beauty. Dilihat dari judulnya, topik yang diangkat memang keren banget ya.

Terlebih event ini juga menghadirkan moderator cantik yang juga influencer yaitu dr. Indah Kusuma, lengkap dengan narasumber terpercaya seperti dr. Helena Eka Putri, Sp.KK yang akan memaparkan topik mengenai bagaimana melakukan serta memilih treatment kulit yang tepat untuk mengatasi keluhan kulit wajah kusam maupun pigmentasi pasca melahirkan.

Health Talkshow Edelweiss Hospital

Tak hanya itu, ada dr. L. Arif Firiandri Yulius (A. AN), Sp.GK selaku dokter gizi yang banyak bercerita mengenai pentingnya untuk segera menurunkan berat badan ke angka ideal pasca melahirkan. Selain itu, saya juga mendapatkan insight terkait obat diet yang kebanyakan dijual di pasaran. Nyatanya, kebanyakan obat diet yang dijual di pasaran mengandung pencahar, yang mana pencahar berfungsi untuk membuat kita menjadi lebih sering buang air besar, padahal untuk bisa menurunkan berat badan, yang dibutuhkan adalah mengurangi lemak bukan feses.

Baca: 5 Cara Mengelola Keuangan yang Realistis di Event Funancial Talkshow Home Credit

Health Talkshow Edelweiss Hospital

Kemudian dr Arif juga menambahkan bahwa apabila tidak menurunkan berat badan ke angka ideal, bisa berpotensi mengalami yang namanya diabetes. Justru hal itu akan lebih  berbahaya bagi Wanita. Tips lainnya, dr. Arif juga menambahkan pentingnya mencukupi angka kebutuhan kalori, dan ini bisa kita lakukan dengan melakukan pengecekan di Edelweiss Hospital. Dokter lainnya yang juga ikut hadir meramaikan gelaran talkshow adalah dr. Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE yang berkompeten di bidang proses bedah plastik.

Oke, jadi menarik sekali ya bisa mengunjungi event Edelweiss Health Festival ini, mudah-mudahan bisa diadakan lagi event menarik seperti ini. Karena untuk bisa menjalani hidup yang cantik dan sehat, kita juga butuh dukungan berupa insight positif dari para ahli terpercaya. Sip, jangan bosan hidup sehat ya teman-teman!

Informasi Edelweiss Hospital

  • Website: Edelweiss Hospital
  • Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286