Tidak mudah rasanya menjadi seorang sandwich generation, yang dihimpit oleh kewajiban untuk menjadi tulang punggung keluarga bagi dirinya, orang tua nya dan anaknya. Jika menilik lebih jauh, sebenarnya para sandwich generation ini mengalami kesulitan dalam menikmati hidupnya.

Meski begitu, setidaknya ada beberapa Langkah kreatif yang bisa dilakukan para sandwich generation, agar meski tak bisa cukup menikmati hidup, paling tidak bisa melakukan manajemen hidup yang baik, sehingga bisa terhindar dari berbagai risiko yang tak diinginkan. Berikut tips dari FWD Insurance dan Mada Aryanugraha, Financial Consultant, CoFounder & CEO Sipundi.id agar seorang sandwich generation bisa bahagia

  • Tergabung ke dalam circle yang positif

Lingkaran pertemanan yang positif, sudah pasti merupakan lingkungan yang akan saling mendukung satu sama lain. Itu sebabnya circle yang positif bisa meningkatkan value diri, baik dari segi peningkatan pengetahuan, cara kita melihat sudut pandang lain, serta bidang pekerjaan yang beragam, yang nantinya memungkinkan kita untuk saling mengisi satu sama lain.

Dengan adanya circle yang positif juga, membuat kamu bisa mendapatkan insight menarik terkait solusi dari permasalahan yang kamu butuhkan. Sehingga kamu bisa memiliki kesempatan untuk menjalani hidup sebagai pribadi yang lebih baik.

  • Mulai dari memaksimalkan proteksi bare minimum

Dalam hidup, kita tidak bisa menaruh kepuasan pada hal-hal yang minimum, misalnya ketika ada seseorang yang kita sukai lalu dia mengantar kita pulang, hal itu semata-mata bukan berarti karena ia menaruh rasa yang sama, tapi bisa juga karena memang sekedar kepedulian sebagai seorang teman.

Demikian juga halnya pada proteksi diri, jangan hanya puas jika sudah membawa payung kemanapun, tapi juga perlu yang namanya memaksimalkan proteksi diri. Karena bagaimanapun juga, selalu ada hal tak terduga yang tidak membutuhkan permisi sebelum terjadi. Seperti halnya masa pandemi, kondisi tak terduga yang membuat banyak orang jadi super khawatir dan cemas.

Solusi bagi sandwich generation agar terhindar dari risiko keuangan dan bisa menjalani bebas passion adalah dengan mendaftar asuransi kesehatan dari FWD Insurance, bahkan bapak Ade Bungsu, selaku Direktur, Chief of Operations, Product Proposition & Syariah juga menuturkan bahwa “Kami mengerti ada berbagai pertimbangan bagi generasi sandwich sebelum membeli asuransi jiwa, baik karena biaya yang mahal ataupun istilah yang sulit dipahami. Oleh karena itu, FWD Insurance ingin mematahkan kendala itu dengan menghadirkan produk asuransi dengan biaya terjangkau, namun tetap memberikan perlindungan yang maksimal sehingga generasi muda lebih yakin untuk bebaskan langkah dan merayakan hidup bebas rasa khawatir.”

Sebagai rekomendasi, Asuransi Bebas Handal yang dimiliki oleh FWD Insurance mampu kamu nikmati dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp90.000 per bulan saja. Selain itu ada juga produk FWD Hospital Care Protection yang merupakan produk asuransi dengan manfaat perawatan di rumah sakit secara privasi dan dapat digunakan di mana saja di seluruh dunia, terlebih adanya fasilitas cashless juga mampu mengatasi rasa cemas saat harus menghadapi tagihan rumah sakit.

  • Berkarir di jalur yang tepat

Para generasi sandwich tentunya akan dituntut untuk mengasah kemampuan profesionalnya agar bisa bersaing di dunia professional. Tujuannya sudah pasti agar bisa memperoleh kebebasan finansialnya sedari dini. Nah, dalam hal ini kebebasan finansial memiliki arti yang berbeda-beda bagi seseorang, ada yang menganggap bahwa asalkan penghasilan stabil dan bisa tetap menjalani hobi, itu juga sudah bisa dibilang cukup. Tapi ada juga yang memandang penghasilan baru bisa diartikan mampu memberi kebebasan finansial setelah mencapai angka tertentu.

Mengetahui hal itu, FWD insurance berkomitmen untuk melindungi para sandwich generation melalui program #FWDUnstoppable30 Lucky Draw, dimana program ini dimaksudkan FWD Insurance untuk terus mengajak masyarakat agar bisa menikmati asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, serta mudah proses klaimnya.

Baca: Alasan Mengapa Generasi Milenial Wajib Punya Asuransi

Kabar baiknya, setiap pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022, nasabah berkesempatan mendapatkan nomor undian yang nantinya bisa diikutsertakan, sebagai upaya untuk meraih kesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah. Pengundian dan pengumuman pemenang akan dilaksanakan di Januari 2023 mendatang. Jangan sampai kelewatan ya! Untuk informasi detail terkait produk-produk asuransi dari FWD Insurance, silahkan mengunjungi laman website FWD Insurance