Sejak adanya pandemi, kita jadi sama-sama tersadar akan pentingnya menjaga kesehatan, karena kesehatan adalah asset utama bagi kita untuk menjalani hidup. Sejalan dengan hal itu, pandemi juga mampu mengakselerasi kemajuan teknologi dan kesehatan. Sehingga tak jarang saat ini beragam pola hidup sehat, bisa diterapkan dengan bantuan teknologi. Misalnya banyaknya aplikasi tracker minum air, konsultasi kesehatan secara online, aplikasi lari dsb

Mengingat geliat hidup sehat yang semakin meningkat, kita sebagai manusia juga tentu tidak boleh lupa akan beragam ketidakmungkinan dan ketidakpastian yang bisa saja terjadi di masa yang akan datang. Untuk itu, perlu adanya proteksi atau perlindungan berupa asuransi, yang nantinya akan menjadi solusi dari setiap penanggulangan risiko yang bisa saja terjadi.

Untuk itu, dalam kolaborasi dengan FWD Insurance, Co-Founder dan CEO Sipundi.id sekaligus Financial Consultant, Mada Aryanugraha menyampaikan 5 tips memilih asuransi serta tipe produk yang tepat untuk kebutuhanmu:

  • Mengenal ragam jenis produk asuransi

Saat ini di Indonesia sendiri terdapat kurang lebih 10 jenis asuransi dengan beragam peruntukannya, mulai dari produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi rumah, asuransi kendaraan, asuransi pendidikan, asuransi kerugian, asuransi perjalanan dan asuransi pensiun. Dari beragam asuransi tersebut, teman-teman bisa memilih asuransi yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Seperti halnya FWD Insurance yang juga memiliki beberapa pilihan produk asuransi yang bisa dipilih, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, kecelakaan, hingga penyakit kritis, yang siap memenuhi kebutuhan proteksi diri dan keluarga masyarakat Indonesia. Bahkan bapak Rudy Franto Manik, selaku Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance mengungkapkan bahwa:

“Fokus kami di FWD Insurance adalah memberikan produk perlindungan dan layanan yang didasarkan pada kebutuhan para nasabah dengan didukung teknologi digital. Melalui jalur distribusi yang kami miliki, FWD Insurance ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk bebaskan langkah tanpa rasa khawatir dengan menghadirkan produk asuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.”

Dan salah satu rekomendasi produk asuransi FWD Insurance yang sangat recommended untuk dipilih adalah produk FWD Critical First Protection, dengan premi yang terjangkau hanya 300ribuan saja per bulannya, namun mampu menawarkan klaim perlindungan optimal secara menyeluruh.

  • Melakukan pemeriksaan terhadap polis asuransi yang telah dimiliki

Jika teman-teman sudah terlanjur mendaftar asuransi, tidak ada salahnya untuk meninjau ulang asuransi yang dimiliki. Pastikan kamu memeriksa apakah asuransi yang dimiliki saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan? Apabila teman-teman mengalami kesulitan, bisa segera berkonsultasi dengan financial advisor terpercaya.

  • Membuat perbandingan antar sesama produk asuransi

Jangan sampai teman-teman seperti membeli kucing dalam karung, ketika hendak membeli asuransi. Pastikan kamu melakukan perbandingan terlebih dahulu. Untuk membandingkannya, kamu bisa mencari tahu produk asuransi di setiap informasi yang tertera di website utama mereka. Pastikan kamu membandingkannya dari segi manfaat yang didapat, harga premi dan track record perusahaannya.

  • Pilih asuransi yang menawarkan fasilitas tambahan

Hal yang perlu diketahui bahwa tidak semua asuransi memiliki fasilitas tambahan, tapi akan lebih menguntungkan jika teman-teman memilih asuransi yang menawarkan fasilitas tambahan. Misalnya seperti fasilitas kunjungan dokter. Dan juga pastikan asuransi yang dipilih memiliki jaringan rumah sakit yang luar, misalnya bisa melindungi kita saat berada diluar negeri atau daerah tertentu.

  • Pelajari besarnya uang pertanggungan (UP)

Tips memilih asuransi selanjutnya adalah mempelajari besarnya uang pertanggungan yang diterima jika terjadi risiko meninggal dunia.  Fungsinya adalah untuk menentukan produk asuransi yang nantinya kita ambil, jadi misalnya jika tujuan kita adalah untuk melindungi jiwa/asset maka sebaiknya pilih asuransi dengan uang pertanggungan yang jumlahnya lebih besar. Lain halnya jika asuransi yang kita pilih adalah untuk memproteksi kesehatan, maka pilih saja asuransi yang UP nya lebih kecil jumlahnya.

Baca: Alasan Mengapa Generasi Milenial Wajib Punya Asuransi

Nah itu tadi kelima tips memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Dan jika kamu tertarik untuk memiliki asuransi yang tidak hanya memberikan perlindungan, tapi juga keuntungan, bisa banget kamu menjadi nasabahnya FWD Insurance, sesuai misinya untuk ‘Bebaskan Langkah’ saat ini FWD Insurance sedang mengadakan kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw, untuk untuk mengajak masyarakat merasakan kegiatan berasuransi yang mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaim, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan.

Bagaimana cara berpartisipasi pada kampanye FWD Unstoppable Lucky Draw, caranya cukup lakukan pembelian salah satu atau lebih dari 12 (dua belas) produk asuransi pilihan dari FWD Insurance mulai tanggal 10 Juni – 31 Desember 2022.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan nomor undian dan berkesempatan memenangkan 56 hadiah istimewa termasuk All New Honda HR-V, Vespa LX, iPhone 13, serta hadiah menarik lainnya yang bernilai jutaan Rupiah.

Pengundian dan pengumuman pemenang nantinya dilaksanakan di Januari 2023 mendatang. Untuk keterangan lebih detail, serta syarat dan ketentuan undian berhadiah, FWD Unstoppable Lucky Draw, bisa mampir ke  laman websitenya FWD Insurance atau bisa juga menghubungi FWD Customer Care di 1500 525.

So, buat teman-teman yang ingin memproteksi diri dan orang-orang tersayang, tidak ada salahnya jika FWD Insurance ini bisa jadi referensi asuransi terbaik untukmu. Karena sudah saatnya menjalani hidup dengan dukungan dari FWD Insurance agar bisa #PressPlay atas mimpi dan passion kamu sekarang juga!