Sebentar lagi tahun 2022 akan segera habis. Tak terasa akan berganti tahun baru 2023. Menjelang tahun baru Apakah kamu berencana untuk mudik, seperti mudik ke semarang? Jika iya, supaya perjalanan mudik kamu terasa lancar dan tidak capek di jalan. Kami merekomendasikan agar kamu mulai hunting tiket kereta api untuk mudik ke Semarang menggunakan kereta api.

Tenang saja, kamu bisa pesan tiket kereta Semarang di aplikasi Traveloka. Kamu dapat memesannya mulai dari sekarang. Daripada pesan tiket nanti-nanti yang dikhawatirkan akan habis.

Mengapa Mudik dengan Kereta Api?

Sebelum kamu pesan tiket kereta Semarang. Apakah kamu bertanya-tanya mengapa kami merekomendasikan agar kamu mudik dengan kereta api? Berikut beberapa dasar dan alasannya, antara lain yaitu:

1.    Tarif Perjalanan yang Ramah

Menggunakan kereta api, akan memangkas biaya perjalanan kamu. Realitanya memang jauh lebih murah dibandingkan kamu membawa kendaraan pribadi. Apalagi mobil. Jika kendaraan pribadi, maka biaya-pun akan terkesan berkali-kali lipat, dengan rincian biaya bensin, biaya makan, biaya untuk reparasi kendaraan karena sebelum melakukan perjalanan jauh, pasti kamu akan memastikan bahwa kondisi kendaraan harus dalam keadaan prima.

Tiket kereta semarang

Hal tersebut berlaku jika kamu membawa kendaraan pribadi, berbeda cerita jika kamu membawa kendaraan seperti menyewa mobil, tentu harga mobil sewa yang lepas kunci tidaklah murah. Belum lagi jika orang-orang dirumah meminta oleh-oleh, sepertinya kamu harus menyiapkan budget extra.

2.    Bisa Mengajak Lansia atau Balita

Jika kamu mudik dengan menggunakan kereta api saat pulang ke Semarang. Maka akan memungkinkan jika kamu membawa balita yang berusia di bawah lima tahun. Hal ini juga berlaku bagi kamu yang berencana membawa orang tua yang sudah lanjut usia.

Kamu juga akan berpeluang mendapatkan potongan harga ketika mengajak balita yang berusia di bawah lima tahun. Sementara itu jika kamu lebih beruntung, beberapa kereta saat ini sudah dilengkapi dengan gerbong yang ramah terhadap lansia atau balita.

3.       Memiliki Fasilitas Lengkap

Tidak hanya pesawat, transportasi seperti kereta api pada saat ini sudah dilengkapi fasilitas yang memadai. Berbeda dengan zaman dulu dengan kondisi kereta api yang tampil apa adanya. Disini kereta api sudah terdapat berbagai fasilitas yang akan menunjang kenyamanan kamu saat perjalanan. 

Seperti fasilitas charge listrik, kursi yang empuk, toilet yang bersih, menghadirkan layanan pesan makanan dan minuman cepat saji, gerbong untuk lansia dan balita, keamanan yang memadai, dan fasilitas penunjang lainnya.

4.    Terhindar dari Kesibukan Lalu Lintas

Kamu bisa membayangkan ketika memutuskan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa, tentunya memang kamu bisa berangkat kapan saja dan melalui jalur mana saja sesuai yang kamu mau. 

Namun disisi lain, kamu tak dapat menghindarkan diri dari kesibukan lalu lintas yang padat merayap atau kemacetan. Apalagi jika kamu mudik mendekati musim liburan akan kecil harapan kamu untuk sampai lokasi tujuan tepat waktu. Maka dari itu naik kereta untuk mudik ke Semarang, adalah pilihan tepat.

5.    Berangkat dan Sampai Tepat Waktu

Poin kelima, adalah salah satu alasan kuat mengapa kami merekomendasikan kamu naik kereta api saja untuk perjalanan mudik ke Semarang. Alasannya yakni karena pemberangkatan dan waktu tiba sudah terjadwal. Bagi kamu yang memiliki urusan lain setelah sampai di kota tujuan, pasti tidak akan terganggu. Lainnya halnya jika kamu justru memilih naik kendaraan pribadi atau bus, pasti kemungkinan telat dalam kedatangan di kota tujuan bisa saja terjadi.

harga tiket kereta semarang

6.    Mudik akan Terasa Lebih Aman

Jika kamu memilih transportasi lain seperti bus, tingkat keamanannya masih terbilang longgar. Buktinya masih saja banyak pedagang asongan, pengamen bahkan calo-calo tiket yang berkeliaran. Lain halnya jika kamu mudik ke Semarang menggunakan kereta api, disini keamanannya akan lebih terasa terjamin. Sebab keamanan diperketat dengan kehadiran dari personil kepolisian di awal pemberangkatan maupun saat perjalanan.

Pesan Tiket Kereta Semarang via Traveloka

Kamu merasa luar biasa sibuk, sehingga tidak sempat pergi ke stasiun untuk memastikan jadwal keberangkatan dan membeli kereta. Tenang saja, jangan khawatir sebab kamu bisa memesan tiket kapanpun dan dimanapun hanya dengan melakukan klik sederhana lewat aplikasi Traveloka.

Cara pesan tiket kereta Semarang via Traveloka tidaklah sulit. Hal yang harus kamu lakukan adalah melakukan install terhadap aplikasi Traveloka, atau mengaksesnya melalui website resmi yakni Traveloka.com, setelah itu isilah identitas kamu. 

Baca: Mengenang Moment Pertama Kali Naik Kereta Api ke Bandung

Kemudian carilah pada bagian pemesanan tiket kereta api, isilah bagian-bagian penting yakni asal, tujuan, pilih tanggal dan tanggal pulang, isikan jumlah orang dewasa yang akan berangkat, pada bagian balita, jika kamu membawa anak usia dibawah lima tahun maka hanya perlu melakukan centang. Namun jika tidak membawa pada bagian balita tidak perlu diisi.

Jika semuanya sudah komplit, maka kamu tinggal melakukan pembayaran. Setelah itu, kamu dapat membayar sesuai nominal yang ditentukan. Adapun keunggulan pesan tiket kereta Semarang via Traveloka yakni sistem booking yang terpercaya, tariff terbaik, kemudahan untuk check in, tersedia berbagai metode pembayaran adanya jaminan keamanan saat transaksi online, hingga kemudahan pembayaran berkat akses Traveloka Pay Later.

Maka, bagi kamu yang ingin mudik ke Semarang. Pesan tiket kereta Semarang, via Traveloka. Perjalanan mudik nyaman dan aman, pakai Traveloka dulu!