Sejak pandemi berubah menjadi endemi, banyak hal yang mulai kembali seperti semula. Salah satunya yang paling ditunggu-tunggu khususnya oleh orang-orang extrovert adalah nonton konser musik. Yap, moment yang dulu jadi moment terlarang saat pandemi, kini menjadi moment yang bisa kembali dikunjungi. Ya mau gimana lagi, bagi yang hobi banget, memang seseru itu nonton konser musik, apalagi kalau penyanyinya adalah idola favorit banget, dan udah kamu tunggu-tunggu dari lama.

Sayangnya, di situasi konser musik pasti ada aja kendala yang terjadi. Kalau kendala yang terjadi berasal dari luar dan memang betul-betul tidak bisa kamu kendalikan, misalnya kendala sound system, listrik atau apalah itu yang berkaitan dengan konsernya, pasti kamu ga akan mau ambil pusing juga kan ya, cuma kalau kendalanya berasal dari diri yang ngeribetin diri sendiri, wah udah pasti auto bad mood selama nonton konser musik. Contoh kasus ngeribetin diri pas lagi nonton konser tuh apa sih? Apalagi kalau bukan, karena bawa barang-barang yang seharusnya ga dibawa pas nonton konser. Apa aja tuh barang-barangnya? Berikut daftar barang yang ga perlu kamu bawa pas nonton konser musik.

Barang-Barang yang Bikin Ribet Saat Nonton Konser Musik

  • Payung Ukuran Panjang

Emang sih, maksudnya motif berjaga-jaga kalau hujan, karena seringkali konser dilakukan secara outdoor. Tapi, kalau bawa payung yang ukurannya panjang, bisa-bisa mengganggu orang lain pas nonton konser. Makanya, sebenernya lebih aman kalau bawa payung ukuran ergonomis atau bawa jas hujan sendiri. Dijamin deh moment nonton konser musik kamu ga akan berakhir dengan baku hantam dengan orang lain, karena ngerasa terganggu dengan payung panjang yang kamu bawa.

  • Ransel

Sebenarnya ga terlalu rekomended untuk bawa ransel, karena ransel bisa saja mengganggu penonton konser lainnya, belum lagi kita sebagai penonton konser juga bisa was-was kalau pake ransel, memang sebaiknya sling bag saja, atau tas selempang. Karena selain praktis juga bisa diposisikan ke depan tubuh, jadinya lebih safety untuk berjaga-jaga agar terhindar dari copet di tempat konser musik.

  • Tongsis

Yang namanya mengabadikan moment, pasti jadi hal wajib saat menonton konser. Tapi jangan sampai hal itu bikin orang lain terganggu dengan keberadaan kamu. Maka dari itu, lebih baik untuk tidak menggunakan tongsis saat menonton konser, karena selain menghalangi pandangan orang lain, bisa berpotensi membahayakan orang lain juga jika tanpa sengaja terkena tongsismu.

Baca: Beli Tiket Konser secara Online, Siap Histeris Bareng Bestie

Nah, itu tadi barang yang tidak dianjurkan untuk dibawa ke acara nonton konser musik. Dan kalau dalam waktu dekat ini kamu lagi kepengen banget nonton konser musik, tapi belum nemu konser yang kamu banget. Bisa juga dateng ke event bechdeltestfest.com. Event yang merupakan perayaan berkelanjutan dari film-film yang lolos bechdel test. Bechdel test merupakan festival film untuk merayakan peran perempuan dalam industri perfilman. Untuk informasi terkait festival ini, bisa meluncur ke laman website resminya ya, https://bechdeltestfest.com/