Paket CCTV terbaik telah menjadi kebutuhan penting saat ini. Terlebih kini semakin banyak tindak kejahatan yang terjadi sehingga  banyak orang pula yang berjaga-jaga dengan memasang CCTV, baik itu di rumah, kantor, gedung atau di tempat umum.

Memilih kamera CCTV tentunya bukan hal yang mudah, bahkan kadang membingungkan bagi sebagian besar orang. Ada banyak merek CCTV dengan berbagai fitur yang ada di pasaran. Kamera CCTV yang dijual di toko pasaran sangat beragam. Mulai dari harga kamera CCTV yang paling murah, standar hingga yang paling mahal dengan fitur yang lebih lengkap.

Sumber foto: freepik

Tips Aman Membeli CCTV Terbaik Secara Online Agar Tidak Tertipu

Untuk membeli paket CCTV terbaik sekarang semakin mudah. Tidak hanya bisa membelinya di toko secara langsung, tapi juga dapat membelinya secara online. Pembelian CCTV secara online ini pun semakin diminati karena lebih praktis, efisien dan cepat. 

Namun, membeli secara online juga harus waspada karena terdapat toko online yang menyediakan CCTV yang tidak berkualitas. Bagaimana cara aman agar tidak tertipu saat membeli CCTV, berikut adalah tips yang dapat Anda lakukan;

  1. Kunjungi Website Resmi Serta Sosial Media Toko CCTV

Majunya teknologi saat ini memungkinkan banyak toko menjual produknya secara online, baik itu melalui media sosial atau website. Melalui toko online ini biasanya terdapat informasi produk apa yang dijual, alamat serta kontak yang dapat dihubungi.

Jika Anda ingin membeli paket CCTV terbaik, kini pun bisa mendapatkannya melalui toko online. Anda tinggal mencari website atau toko online yang menjual CCTV tersebut. Biasanya terdapat beberapa pilihan. Jadi, Anda harus mengunjunginya satu per satu agar tahu manakah toko yang menyediakan CCTV terbaik.

Mengunjungi website secara langsung, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan, misalnya mengetahui jenis produknya, testimoni hingga informasi terkait CCTV yang dijual. Bahkan tak jarang ada toko yang tidak hanya menyediakan produk saja, tapi juga memberikan layanan jasa berupa cara pasang CCTV. Cukup menguntungkan, bukan?

  1. Riset Produk

Lakukan riset produk sebelum memutuskan membeli CCTV terbaik sesuai keinginan. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan informasi perangkat CCTV yang Anda inginkan, baik itu secara offline atau online. Keuntungannya Anda dapat mengetahui apakah produk CCTV tersebut asli atau palsu.

  1. Review Track Record Toko CCTV

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan saat akan membeli paket CCTV terbaik adalah informasi tentang toko yang menjual CCTV tersebut. Baik itu toko online atau offline, melihat bagaimana track record toko tidak boleh diabaikan.

Sumber foto: pixabay

Untuk toko online mungkin Anda dapat dengan mudah melihat track recordnya melalui review dari para pembeli. Biasanya banyak toko mencantumkan testimoni dari personal atau perusahaan, baik itu dalam sesi penjualan atau cara pasang CCTV yang aman. Apabila review yang Anda baca cukup baik, maka pertimbangkan untuk mendapatkan CCTV terbaik di toko tersebut.

  1. Garansi dan Penilaian Pelayanan

Jika pada akhirnya Anda memutuskan untuk membeli CCTV secara online, jangan hanya bertanya bagaimana cara pasang CCTV yang tepat dan aman. Jangan lupa pula untuk menanyakan garansi dari toko dimana Anda membelinya. Garansi pada perangkat elektronik sangat lumrah diberikan untuk meminimalisir kerusakan bawaan pabrik dan toko, sehingga jika suatu saat ada kerusakan Anda bisa meminta pemeriksaan atau penggantian.

Garansi tidak hanya penting sebagai alat komplain, tapi juga bisa menjadi salah satu faktor acuan keaslian dari suatu produk. Apabila saat membeli Anda tidak mendapatkan garansi, maka Anda dapat meragukan keaslian produk yang ditawarkan.

Sebaiknya pilihlah toko yang menyediakan  garansi agar tingkat kecurangan semakin minim. Selain memilih toko yang dapat memberikan layanan jasa cara pasang CCTV secara gratis.

  1. Pilih Jenis CCTV

Jenis CCTV pada umumnya ada dua jenis, yaitu CCTV indoor dan CCTV outdoorCara pasang CCTV keduanya memang hampir sama, tapi fungsi keduanya jelas berbeda. Apabila Anda membutuhkan CCTV untuk area outdoor, sebaiknya pilih CCTV yang memiliki fitur infrared yang dapat menghasilkan gambar di tengah keadaan gelap.

Tidak hanya itu, Anda lebih baik memilih CCTV dengan teknologi IR Cut Filter (ICR), yaitu sebuah teknologi yang dapat menghasilkan gambar tajam dan hitam putih meskipun saat gelap sekalipun.

Baca: Waspadai Tindak Kejahatan di Terminal, Awasi dengan Kamera CCTV

Jaga Keamanan Hunian Anda dengan CCTV

Bingung menentukan CCTV terbaik saat membeli secara online? Kini, Anda tidak perlu bingung lagi karena Anda sekarang bisa memilih produk terbaik dari Hikvision. Berbagai jenis produk CCTV bisa Anda miliki. Baik untuk area indoor atau outdoor.

Salah satu produk unggulan dari Hikvision adalah CCTV Hikvision ColorVu yang mempunyai beberapa keunggulan diantaranya adalah;

  • Kemampuan dalam merekam berbagai momen dengan warna yang terang
  • Hasil kamera zooming CCTV tercipta dalam warna yang lebih cerah dan tajam
  • Kamera pengawas berteknologi colorVu memiliki resolusi hingga 4K
  • Memiliki teknologi kecerdasan dalam colorVu

Dengan berbagai kelebihan tersebut pastinya Anda telah memiliki keyakinan tentang paket CCTV terbaik yang harus Anda pilih. Produk Hikvision yang memang terpercaya dan berkualitas. Informasi selengkapnya tentang produk CCTV bisa Anda klik di sini.